Setelah lebih 2 tahun :)

Bismillahirahmanirrahim…

Ikut baksos lagi stelah lebih 2 tahun ta jadi “tim medis”.. hahaha… merasa diri jadi manusia paling autis deh pas koas deh 😀

dan beberapa hari yang lalu seorang junior sms :

“kakak2 dokter yang sebentar lagi di yudisium, bisa minta waktu dan tenagany buat acara baksos sunatan massal yang diadakan pertamina. dari pertamina minta yang kerja dokter-dokter muda yang sudah berpengalaman. pasiennya 70 orang. tolong konfirmasi di no.ini jika berminat. terimakasih”


di sms seperti itu, rasanya seperti dibutuhkan sekali dan rasanya tak ada alasan untuk menolak lagi. sip.. akhirnya kuputuskan ikut ^___^
Asli, terakhir kerja jadi “operator” pas masih pre klinik..hehe.. walaupun pas di bedah uro sempat jadi asistern, tapi tetap saja.. itu sudah lama sekali..hihi.
Jadi pas pertama, pemanasan jadi asistern dulu, di-operator-i kak ris yang sudah lulus UKDI :p, setelah itu, baru berani deh jadi operator..hehe..
pasien pertama pas jadi operator, anak laki-laki umur 14 tahun, kelas 2 SMP, pas udah disinfeksi, sudah anastesi, dan mau buka perlengketannya, tiba-tiba keluar pus (nanah) dari OUE si pasien..hhhhwww… kagetnya minta ampun.. saya sama us (yang jadi asisternKu) saling tatap-tatapan..
“us, jangan-jangan nih anak GO…”,
“sepertinya may, coba anamnesis ulang”
dari anamnesis, si anak sih ngak ngaku pernah “main”.. tapi kerjanya sering pergi melaut..hww…dan memang sering demam…
akhirnya, pasien tersebut batal saya kerja ^^
anak2 jaman sekaraannggg,…. Ampuuunn T___T

Selama baksos, saya hanya kerja 3 pasien..haha.. beda banget pas baksos terakhir di pre klinik dulu yang bahkan sampai 7 pasien, walaupun 2 nya batal karena ngamuk 😛 Apa pengaruh udah tua yah?? hihi 😛

bareng Kak dila dan Us


sari dan sinta


dani


kak dila dan leila

salah satu pasien yang asyik banget maen game sementara di sunnat..haha..
 anak jaman sekarang benar-benar T____T, tapi boleh juga biar ga nangis :p

Abis dari tempat baksos menyempatkan makan mie Awa…hehe.. hujan-hujan memang enaknya makan mie Awa 🙂

Mie Awa


bareng kak dila, dani dan Us

Acara baksos ini diadakan M2F/KAMMI.. sebenarnya saya bukan anggota aktif di organisasi tersebut tapi yah… tak ada salahnya kan untuk kegiatan sosial..hehe… bulan januari/Februari nanti M2F akan adakan baksos nasional di Samarinda, Kalimantan.. hw… jadi pengen ikut ^____^. kalau ikut baksos sepertinya dapat izin dari orang tua tidak sulit, beda kalau izinnya mau liburan..hihi.. semoga tak berdekatan dengan pelaksanaan UKDI 🙂
Iklan

3 thoughts on “Setelah lebih 2 tahun :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s