Happy Graduation Day ^^

happy graduation

Bismilahirrahmanirrahim…

“…it’s not about mission completed,
but how to make our life usefull for the people”

upload1
be a good doctor, my sisters and brothers
^_____^

And so we talked all night about the rest of our lives
Where we’re gonna be when we turn 25
I keep thinking times will never change
Keep on thinking things will always be the same
But when we leave this year we won’t be coming back
No more hanging out cause we’re on a different track
And if you got something that you need to say
You better say it right now cause you don’t have another day
Cause we’re moving on and we can’t slow down
These memories are playing like a film without sound

And I keep thinking of that night in June
I didn’t know much of love
But it came too soon
And there was me and you
And then we got real cool
Stay at home talking on the telephone with me
We’d get so excited, we’d get so scared
Laughing at our selves thinking life’s not fair
And this is how it feels

As we go on
We remember
All the times we
Had together
And as our lives change
Come whatever
We will still be
Friends Forever

So if we get the big jobs
And we make the big money
When we look back now
Will our jokes still be funny?
Will we still remember everything we learned in school?
Still be trying to break every single rule
Will little brainy Bobby be the stockbroker man?
Can we ever find a job that won’t interfere with a tan?
I keep, I keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly
And this is how it feels

We will still be friends forever

Will we think about tomorrow like we think about now?
Can we survive it out there?
Can we make it somehow?
I guess I thought that this would never end
And suddenly it’s like we’re women and men
Will the past be a shadow that will follow us ’round?
Will these memories fade when I leave this town
I keep, I keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly
(Graduation, Vitamin C)

5
(wisuda dokter Desember 2011)

Salam Sejawat, dr. Maya 🙂
12edit

***

..iman, ilmu, amal, padu mengabdi…
Iklan

Yudisium Dokter (22/12/2011)

yudisium dokter

yudisium dokter

yudisium dokter

yudisium dokter

yudisium dokter

yudisium dokter

Bismillahirahmanirrahim..
Alhamdulillah, saat-saat yang dinanti datang juga ^____^, setelah menjalani kehidupan pre klinik 3 tahun dan klinik 2 tahun (lebih sedikit :D) yang begitu indah. WE DO IT!
Selamat berkehidupan yang lain lagi 🙂 Semoga dipertemukan lagi dengan cerita yang berbeda dam lebih indah ^___^,

Demi Waktu
Telah kita lewati hari demi hari bersama
Dalam suka dan duka
Dalam tawa dan canda
Demi persaudaraan diantara kita

Karena waktu
Telah mempertemukan kita
Di suatu masa yang indah
Di suatu tempat penuh makna
Untuk bersama menggapai cita

Oleh waktu
Semua yang berawal kan berakhir
Namun kembali menjadi sebuah awal baru
Dari petualangan kehidupan
Demi meraih masa depan

Seiring waktu
Kita mungkin kan berpisah
Namun rasa kan tetap abadi
Kerinduan kan terus membayang
Karena kita bersaudara
Hari ini dan untuk selamanya

Terima kasihku kuhaturkan untuk
Guru-guruku yang telah membimbingku
Teman-teman almamaterku
Saudara-saudaraku di SINOVIA dan HMI
Selamat dan terimakasihku pada Sahabat-sahabatku
Double Helix
atas segala suka dan duka yang telah kita
lewati bersama

me with uswa
Me with my best sister 😀

Setelah lebih 2 tahun :)

Bismillahirahmanirrahim…

Ikut baksos lagi stelah lebih 2 tahun ta jadi “tim medis”.. hahaha… merasa diri jadi manusia paling autis deh pas koas deh 😀

dan beberapa hari yang lalu seorang junior sms :

“kakak2 dokter yang sebentar lagi di yudisium, bisa minta waktu dan tenagany buat acara baksos sunatan massal yang diadakan pertamina. dari pertamina minta yang kerja dokter-dokter muda yang sudah berpengalaman. pasiennya 70 orang. tolong konfirmasi di no.ini jika berminat. terimakasih”


di sms seperti itu, rasanya seperti dibutuhkan sekali dan rasanya tak ada alasan untuk menolak lagi. sip.. akhirnya kuputuskan ikut ^___^
Asli, terakhir kerja jadi “operator” pas masih pre klinik..hehe.. walaupun pas di bedah uro sempat jadi asistern, tapi tetap saja.. itu sudah lama sekali..hihi.
Jadi pas pertama, pemanasan jadi asistern dulu, di-operator-i kak ris yang sudah lulus UKDI :p, setelah itu, baru berani deh jadi operator..hehe..
pasien pertama pas jadi operator, anak laki-laki umur 14 tahun, kelas 2 SMP, pas udah disinfeksi, sudah anastesi, dan mau buka perlengketannya, tiba-tiba keluar pus (nanah) dari OUE si pasien..hhhhwww… kagetnya minta ampun.. saya sama us (yang jadi asisternKu) saling tatap-tatapan..
“us, jangan-jangan nih anak GO…”,
“sepertinya may, coba anamnesis ulang”
dari anamnesis, si anak sih ngak ngaku pernah “main”.. tapi kerjanya sering pergi melaut..hww…dan memang sering demam…
akhirnya, pasien tersebut batal saya kerja ^^
anak2 jaman sekaraannggg,…. Ampuuunn T___T

Selama baksos, saya hanya kerja 3 pasien..haha.. beda banget pas baksos terakhir di pre klinik dulu yang bahkan sampai 7 pasien, walaupun 2 nya batal karena ngamuk 😛 Apa pengaruh udah tua yah?? hihi 😛

bareng Kak dila dan Us


sari dan sinta


dani


kak dila dan leila

salah satu pasien yang asyik banget maen game sementara di sunnat..haha..
 anak jaman sekarang benar-benar T____T, tapi boleh juga biar ga nangis :p

Abis dari tempat baksos menyempatkan makan mie Awa…hehe.. hujan-hujan memang enaknya makan mie Awa 🙂

Mie Awa


bareng kak dila, dani dan Us

Acara baksos ini diadakan M2F/KAMMI.. sebenarnya saya bukan anggota aktif di organisasi tersebut tapi yah… tak ada salahnya kan untuk kegiatan sosial..hehe… bulan januari/Februari nanti M2F akan adakan baksos nasional di Samarinda, Kalimantan.. hw… jadi pengen ikut ^____^. kalau ikut baksos sepertinya dapat izin dari orang tua tidak sulit, beda kalau izinnya mau liburan..hihi.. semoga tak berdekatan dengan pelaksanaan UKDI 🙂

Koas | Ketika Kau Menyentuh Hal Terindah Dalam Hidupku….

Bismillahirahmanirrahim..
one step closer to be Sleeping beauty

|dinas|jaga|referat|morning report|visite|journal reading|follow up|respon|laporan kasus|ujian|diskusi|parade|text book reading|

Hanya sebuah catatan akhir dari sebuah perjalanan panjang.. K.O.A.S.. dan rasanya, tak ingin bercerita banyak tentang masa-masa itu lagi. 1 hari ini kuhabiskan untuk membaca catatan-catatan kecil yang sempat tertulis dan terekam di MP, Mesin Penyimpan Kenangan buatku. Ini hanya sebuah review saja, bagaimana saya berkisah tentang perjalanan itu.  Rasanya? mungkin rasanya sama seperti baru menyelesaikan level terakhir dari sebuah game, walaupun seumur hidup saya belum pernah merasakan namanya sebuah Game hingga Level 15.  Tak perlu terlalu melankolis untuk memastikan kalau 1 bagian terbesar dalam hidupku sudah usai.
 Koas 🙂
…..
KOAS itu manis untuk dikenang, tapi pahit untuk diulang..:D”

TINGKAT I

BAGIAN I. ILMU KEDOKTERAN JIWA (4 MINGGU = 2 SKS)
teman-teman seJIWA ^^
Penguji : dr.SL, Sp.KJ (K)
I got A

BAGIAN II. ILMU PENYAKIT SARAF (4 MINGGU = 2 SKS)
my new family on neurology
Penguji : dr.DW, Sp.S
I got A

BAGIAN III. RADIOLOGI (3 MINGGU = 2 SKS)
my new little family on RADIOLOGY
dr.AD, Sp.Rad
I got A

BAGIAN IV. ILMU KESEHATAN ANAK (10 MINGGU = 4 SKS)
koas anak ji
Penguji : Prof.Dr.dr.DD, Sp.A (K) (Subdivisi Hematologi-Onkologi)
I got E!
ngulang P1 ILMU KESEHATAN ANAK  (2 MINGGU)
Penguji : Prof.Dr.dr.DD, Sp.A (K) (Subdivisi Hematologi-Onkologi)
I got A

BAGIAN V. ILMU PENYAKIT DALAM (11 MINGGU = 5 SKS)
koas interna
Penguji : dr. A. MA, SpPD, K-EMD (subdivisi Endokrinologi)
I got A

BAGIAN VI. ILMU PENYAKIT KULIT-KELAMIN (4 MINGGU = 2 SKS)
koas kulit
Penguji : TIM OSCE
I got B
TINGKAT II

BAGIAN VII. KARDIOLOGI (4 MINGGU = 2 SKS)
Penguji : drIM, Sp.PD, Sp.JP, FIHA
I got B

BAGIAN VIII.ILMU KEDOKTERAN FORENSIK-MEDIKOLEGAL(6 MINGGU = 2 SKS)
koas forensik
Penguji : DR.drGL, SpPA(K), SpF, DFM 
I got A

BAGIAN IX. ANESTESIOLOGI (4 MINGGU = 2 SKS)
dokter (muda) anestesi
Penguji : dr. W, Sp.An
I got B

BAGIAN X. ORTOPEDI DAN TRAUMATOLOGI (4 MINGGU = 2 SKS)
coas ortho
Penguji : dr. S, Sp.OT 
dr. HY, M.Phil, PhD, Sp.OT
I got B+

BAGIAN XI. OBSTETRI DAN GINEKOLOGI (11 MINGGU = 5 SKS)
dr muda obgyin
Penguji : dr.PR, Sp.OG (Phantom)
Prof. Dr.dr.SR, Sp.OG (K) (Teori)
I got A

BAGIAN XII. ILMU BEDAH (11 MINGGU = 5 SKS)
koas bedah
Penguji : dr. IL, Sp.B-KBD (subdivisi Bedah digestive)
I got A

BAGIAN XIII. IKM-IKK (10 MINGGU = 4 SKS)
ikm
Penguji : dr.TS,Sp.M, M.Kes
Prof.Dr.dr.TA, MSc, MSPH
Dr.dr.AN, MSc
I got A

BAGIAN XIV. ILMU KESEHATAN THT (5 MINGGU = 2 SKS)
koas tht
Penguji : dr.FP, Sp.THT (subdivisi Rinologi)
I got A

BAGIAN XV. ILMU KESEHATAN MATA (4 MINGGU = 2 SKS)
koas mata
Penguji : dr.SA, Sp. M (subdivisi Onkologi)
I got A
..100 kisah..
..43 SKS..
..19 Penguji..
..15 bagian..
..2 tahun 51 hari..
IPK : 3,83

touch..
Koas, Ketika Kau Menyentuh Hal Terindah Dalam Hidupku….
(28 Sept 2009-18 Nov 2011) 

koas anak
RSLB – KOAS ANAK 2010


*semoga ini yang terakhir saya berkisah tentang masa-masa koas 🙂
Pinky Room,4 Desember 2011
2 Minggu dengan status BCL (Bukan Coass Lagi)


Pelihara Kelinci (lagi) ^^

6
Bismillahirahmanirrahim..
Berhubung beberapa hari ke depan akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, rasanya memang membutuhkan seseorang eh sesuatu di rumah yang bisa menemani.. :P. Kakak sudah sangat sibuk dengan kerjaan dan prakteknya, dan Arif lebih sibuk lagi dengan koasnya di bagian Anak. Makanya kuputuskan untuk memelihara bayi kelinci (lagi).. lupakan kalau dulu saya pernah membuat 3 kelinci mati dalam 6 bulan. Maklum saja, padatnya dunia per-Coas-an benar-benar membuat saya tak memperhatikan mereka..hehe.. kali ini tidak akan terulang. dan untuk memastikannya, saya sudah membeli kandang HAMSTER..  Lupakan kebodohan saya. Saya memang sangat ingin memelihara hamster di rumah, sayangnya yang mendapat ACC dari Ibu Negara (baca: Mama) hanya kelinci saja. Baiklah, kelinci juga bisa hidup di kandang hamster kok. nanti kalau sudah besar, dan tak jadi incaran kuncing kampung akan saya lepas ditaman belakang..hehe

dan ini,kandang hamster itu :

7

8

9

10

Tapi tenang saja, beberapa waktu akan saya habiskan bersamanya untuk bermain-main ditaman. Hanya saja, saya harus benar-benar ekstra hati-hati agar tak jadi mangsa kucing kampung lagi..
kelinci


kelinci


kelinci

kelinci

kelinci

Kelincinya belum punya nama, ada saran nama untuk kelinci jantan ini?? 

a little story :)


Bismillahirahmanirrahim…
hampir 2 minggu tanpa kegiatan koas. tanpa ikatan dinas. rasanya..yah..begitulah 🙂
kalau ditanya apa yang paling dikangenin selama koas, mungkin seperti yang di foto atas.. kumpul2 dengan teman-teman minggu, belajar bareng.. saling berbagi ilmu.saling berbagi cerita. rasanya menyenangkan saja bisa mengenal mereka.bisa mengenal cara mereka berfikir dan menganalisis suatu penyakit 😀 

Oh iya, foto diatas, foto pas dibagian mata. stase terakhir. di kamar koas orbita. menghabiskan waktu istirahat yang singkat itu untuk menyelesaikan beberapa status diskusi. Lesehan di lantai..haha.. kamar koas yang nyaman sekali 🙂 setidaknya bisa menampung kami semua..:p

Dan harus saya akui, saya benar-benar cinlok dengan bagian ini. dengan pelajarannya. dan mereka, teman-teman mingguku sayang, benar-benar sukses membuatku jatuh cinta berkali-kali dengan bagian ini. 🙂

*just a little story