FINAL DEAN CUP : THT VS BEDAH

Bismillahirahmanirrahim..


Niat awal buka MP cuman mau baca2 inbox.. ternyata, tergoda juga untuk nulis sesuatu ๐Ÿ˜€
Oh iya, kemarin saya jaga siang malam di bangsal THT. Kebanyakan pasien2 tumor nasofaring dan tumor2 kepala dan leher lainnya. Pulang jam 7 pagi hari ini, dapat SMS dari chief kalo hari ini WAJJJJJJIIIIBBBBB!!!!!!!!!! datang ke lapangan mattoangin untuk jadi suporter dan mendukung tim sepakbola THT melawan BEDAH di FINAL DEAN CUP. Huft..kupikir saya bisa lari dari kata wajib itu karena habis jaga siang malam kemarinnya. cuman dapat kompensasi tidak nuntun babak pertama saja. babak kedua wajib datang. okey2.. I’m Coming ๐Ÿ˜€ lagian, sapa juga yang tak mau melewatkan pertandingan seru itu.. haha..

Pas dilapangan, asli ramai sekali. kirain PSM Makassar lagi maen..hehe.. ternyata, suporter bedah se-TRUK! haha.. banyak sekali koas bedah yang datang, sebagai koas THT benar2 sangat risih ๐Ÿ˜›

Untuk pertanyaan siapa yang menang, seperti yang sudah di duga, dan masih sama pemenangnya ketika dean cup pertama kali diadakan. sapa lagi kalo bukan BEDAH dengan 3-1 di babak pertama…hehe. THT masuk final sebenarnya sudah keren sekali, biasanya interna yang selalu jadi runner up ๐Ÿ˜€
oh iya, nuntun pertandingan bedah VS THT, rasanya beda banget nuntun bola yang sesungguhnya. lebih banyak aksi2 “yah gitu deh :P”, maklum, di bedah yang main para SUPERVISOR2, puang Mappi Spesialis bedah-GEH, dr. Ibrahim spesialis bedah-GEH, dr.Wily spesialis bedah saraf, dr.nas spesialis bedah saraf, dr.Igun, Sp.B trainee subspesialis bedah onko, dan residen2 bedah senior lainnya. Kalo di THT, cuman 1 supervisornya, itupun supervisor muda, residen THT 3 orang dan yang lain KOASSSS!!! hehe.. jadi yah, kalo mau curi bola ma supervisor bedah “TABE-TABE” (permisi) dulu.. hehe ๐Ÿ˜›ย koas THT yang belum lewat Bedah, pada ga total mainnya.. takut bermasalah hidupnya di bedah katanya.. hehe ๐Ÿ˜€ belumlagi suporter bedah yang asli, banyak sekali. semua supervisor bedah datang, residen dan koas lebih2 lagi. hehe

oh iya, ada satu “aksi” yang bikin saya bete sekali. waktu bedah menghalau bola dengan tangannya. handsball. Haha.. kami dari THT, ga berhenti teriak “memang ini pertanding Volly” apa. jelas saya ikut-ikutan teriak ga jelas..hehe..ย 
………….

dan ini foto2nya. huft..kamera DSLRku tak bisa mencakup smuanya. saya duduk di dekat gate 4. jadi cuman bisa sebatas ini ๐Ÿ˜›

foto2 yang lain akan di upload di album foto. besok yah ๐Ÿ˜›


Supporter bedah yang rela berpanas2 di pinggir lapangan

Supporter THT


Koas-koas Bedah THT di Tribun 4ย 


bersama lely, wani dan asma pulang ๐Ÿ˜€

Aku dan Sepakbola


sepakbola

Bismillahirahmanirrahim..


Ada cerita tersendiri jika mengingat kata “sepakbola”…..
Tapi tenang saja, saya bukan mantan pemain sepakbola kok.. kalo itu, tak usah diragukan..ย 
ย Oh iya, kenapa saya tiba-tiba ingin bercerita tentang kata “sepakbola”? Tadi, saya baru saja menonton pertandingan sepakbola dalam rangkaian acara DEAN CUP. Sehabis pembacaan referat di RSP, supervisor muda THT, tiba-tiba mengumumkan kalau selesai Dinas THT (16.00 WITA) semua koas THT wajib menonton pertandingan antara bagian THT dan Angkatan 2009. Malas sekali sebenarnya, karena sudah punya agenda sendiri selepas Dinas di THT. Yah, berhubung pakai acara “NANTI DIABSEN DISANA”… mau tidak mau. Maya kan anak baik..hehe.. apalagi baru minggu 1. Jadi, jangan pernah berpikir untuk lari. *tidak lagi ๐Ÿ˜› hehe. Berhubung hidup di Indonesia, dari yang dijadwalkan jam 4 sore akhirnya molor menjadi jam 5 sore. OK! dan pertandingan pun di mulai. satu yang kusesali, lagi-lagi lupa bawa kamera DSLR maupun kamera poket. Mendadak soalnya. Jadi ingat waktu melapor Bedah di lapangan karebosi sebagai suporter juga. lagi-lagi lupa bawa kamera, padahal sempat menyaksikan beberapa gol yang dicetak orang-orang kerennya bedah.hehe..

Akhirnya ku jarah saja BB seorang sahabat teman minggu di THT.ย  Awalnya saya pakai foto-foto iPhone merek Apel nya yang ternyata kualitas fotonya asyik sekali. Pas saya minta di Bluetoothkan ke HPku, ternyata tidak bisa. Hanya bisa sesama Apel saja bluetoothnya. Asli, Jengkel sekali..haha,*benar2 sok eksklusif sekali ini apel.. hehe ๐Ÿ˜›
Akhirnya hape BB Gemininya saya jarah sekalian testing kameranya, ternyata kualitasnya buruk sekali T____T

Oh iya, cerita tentang sepakbola, baiklah.. saat pertandingan berlangsung, tiba-tiba saya mengingat sosok bapak saya. Saya ingat PAPA ketika masih menjalani PPDS Bedah dulu. Sepakbola dan Bedah seperti 1 hal yang tak terpisahkan. neneknya bedah pasti penggila sepakbola karena bahkan anak cucunya juga harus tergila2 sama sepakbola.hehe.. sebenarnya tak ada peraturan khusus yang mengatakan syarat wajib untuk masuk residensi bedah harus bisa main bola. Tapi bisa jadi syarat tak tertulis. Yah, biar “aman” dibedah memang sebaiknya mencintai sepakbola. hehe.. cuman dilapangan sepakbola, supervisor dan residen bisa saling bercanda gurau. Bandingkan dengan ketegangan ketika menjalani operasi atau di UGD. Bahkan supervisor bedah yang sudah berumur, jika bertemu dengan anak didiknya yang sudah spesialis,mereka, kadang hanya ingat di FC BEDAH (klub sepakbola bedah) bermain jadi apa? dan nomor punggung berapa?. Bukan, berapa IPK ketika lulus dari residensi bedah ๐Ÿ˜€

Dan papa.ย  beberapa supervisor2 bedah di WS yang notabene teman seperjuangan ketika menjalani residen bedah, tak akan melupakan sosok papaku.. Salah satu pemain terbaiknya FC Bedah diangkatannya. Saya mengetahui itu dari perbincangan singkat selepas ujian bedah dengan supervisor terkiller di bedah yang notabene teman belajar dan bermain bolanya papa yang lebih dulu menegurku ๐Ÿ˜€

Oh iya, waktu kecil berfikir seperti ini. Hanya 2 hal yang bisa membangunkan Papa dari tidurnya yang amat sangat berharga itu. OPERASI DAN SEPAKBOLA! Kalo sudah ada telpon panggilan yang mengatakan OPERASI CITO, padahal papa baru saja pulang dari operasi dan tidur 5 menit, jangan ditanyakan lagi. Tanpa berpikir panjang lagsung GO!. begitu pun dengan telpon ajakan temannya yang mengajaknya bermain bola. hahaha.. langsung GO! juga ^___^, *kalo lagi beruntung, saya dan arif pasti akan diajak. Apalagi kalo lagi tidak tidur ๐Ÿ™‚

cerita tentang bagaimana saya dan arif dilapangan sepakbola,sudah pernah saya ceritakan sedikit. Ketika pertama kali melapor koas BEdah di lapangan karebosi.. http://aya06fkuh.multiply.com/journal/item/301/Bagian_ke_4_terakhir_BEDAH

(Saya memang menyukai sepakbola, karena itu mengingatkanku pada sosok papa, dokter bedah yang teramat hebat buat ku. sampai saya berniat membuat kamar saya seperti kamar cowok yang penuh poster bola.Nyaris!. hahaha… ๐Ÿ˜€ )


Keterangan foto:
photo by kamera handphone. Not bad ternyata ^___^,
Foto lapangan : BB Gemini
Foto kamar ketika tahun 2007: Sony Ericson K 610i

Suasana ketika menonton pertandingan dilapangan belakang RSP. Bete Mode On semua.. hahaha


Ketika para pemimpin dari "bilik kecil" itu…CurCol :)

Bismillahirahmanirrahim..

Masih dalam suasana 45nya saya bercerita tentang “SINOVIA“. Masih lekat dalam ingatan saya yang baru saja pulang mengikuti rapat SC (Stering Commitee) Acara Sinoversary ke 21 bulan desember nanti, dan masih semangat-semangatnya saya nge-serach kata Sinovia di Google.. hehe.. hanya ingin mencari tahu seberapa Populer “kata” itu..

Dan.. saya menemukan ini. Curhatan para pemimpin Sinovia yang berhasil terdeteksi. Bagaimana kegalauan mereka diakhir-akhir tanggung jawab besar itu.. Dimulai dari yang paling muda sampai paling tua ๐Ÿ˜›

#1. Ilma ’08 (Pemimpin Redaksi LPM Sinovia FK Unhas Periode 2010-2011)
SEDIKIT TENTANG AMANAH
(http://aboutilm.wordpress.com/2011/06/18/sedikit-tentang/)

#2. Arif ’07 (Pimpinan Umum LPM Sinovia FK Unhas Periode 2009-2010)
PEMIMPIN DAN SINOVIA
(http://dualangkahkaki.blogspot.com/2010/07/pemimpin-dan-sinovia.html)

#3. Maya ’06 (Pimpinan Umum LPM Sinovia FK Unhas Periode 2008-2009)
MENCARI SANG PEMIMPI(N)
(http://aya06fkuh.multiply.com/journal/item/87/curhat_Mencari_SANG_PEMIMPIN)


Keluarga Kecilku tercinta ^__^

Salam,
bilik kecil
Para Penghuni terakhir Bilik Kecil

3 Generasi