[Bukan] Kopdaran dengan adik2 UGM :)

Bismillahirrahmanirrahim…


berawal dari sebuah SMS

Aslmkm.maya.ini ajeng.fk unsoed 2006.maya apa kabar?lg stase apa?btw,di unhas lg ada acara pimnas y?adekku lg dsana loh,may.hehe.

Sebuah SMS dari seorang sahabat yang sudah cukup lama kukenal di MP.  Ajeng. Lumayan akrab, dan merupakan sahabat baik dari Haya, salah satu MPer yang paling sering nge-Comment postinganku.hehehe… Pisss

Sebelum ajeng dan haya koas, kami memang sering nge-comment2 ria antar blog. sering SMSan juga pastinya..hehe..mungkin karena sama2 satu angkatan dan sama2 jurusan kedokteran, jadi gampang nyambung yah..

Setelah berSMSan ria, Akhirnya saya berkenalan juga dengan adik ajeng yang mengikuti Pimnas. Giska. Hari-hari pertama cuman SMSan aja..nanya jadwal acara. nanya kabar. nanya ini itu. hehehe.. nanti hari ke 2 baru menyempatkan bertemu di Rusunawa (rumah susun Mahasiswa) tempat peserta Pimnas nginap. Kecuali untuk beberapa Universitas “eksklusif” yang  menginap di hotel. 

ketika itu, hanya menyempatkan untuk mengantar sebuah barang yang dibutuhkan oleh timnya untuk pameran ilmiah. ga sempat ngobrol-ngobrol lama sih soalnya dah malam dan buru-buru pengen pulang ke rumah. Kakak ku hari itu juga Ulang tahun dan saya belum sempat beliin kakak kue.hehehe, rencana memang mau beli kue didekat kampus. murah soalnya. jadi sekalian saja 😀


Hari ke 4, baru nyempatin datang ke pameran ilmiah Pimnas di Teaching Industry Unhas. Sudah mau berakhir sih pamerannya tapi untungnya sempat foto-foto dan liat-liat juga. ngak sulit kok menemukan giska di Pameran itu. cukup cari segerombolan manusia yang memakai almamater berwarna coklat krim. hahaha. ngak smpai SMSan posisi dimana kok. Di pameran, kami lumayan banyak ngobrol ini itu. Giska juga menemani saya jalan2 sampai lantai 2. hahaha. sering kujadikan objek fotoku. Anaknya manis soalnya


18


oh iya, waktu itu saya memakai PDH (pakaian dinas Harian) LPM Sinovia. jadi mau tidak mau, sedikit bertanggung jawab sebagai seorang fotografer buat foto2 acara, bukan bernarsis2ria..hehehe..  yang paling seru, waktu giska ngajak teman2 UGMnya buat foto bareng… huaaahhh.. kirain cuman teman tim kelompoknya. ternyata semua anak UGM.. gilaa… rame benar. sampai jarak motretku untuk mencakup mereka semua dalam satu foto tak dapat. ampun deh.. ^__^

dan inilah beberapa kegilaan dari teman2 UGM. RUSUH 😀


pimnas makassar

pimnas with anak UGM ^^

Rusuh :D
ketika para peserta kompak teriak “JOGGGJJJJAAAA”

Setelah acara pameran selesai, sempat pulang dulu buat mandi. kucelll, bau matahari.hehehe.. setelah itu ngajak giska dan teman kelompoknya jalan2 keliling Makassar. Keliling-keliling makassar yang sangat singkat. kami keluar dari Rusunawa jam 3 siang dan kembali ke Rusunawa sebelum jam 7 malam. hahaha.. dan inilah, sedikit catatan perjalanan kami ^___^

# Place 1. Jln. Somba Opu
Jalan ini memang sangat terkenal sebagai pusat oleh-oleh khas makassar. serruuu. tau lah yang nama nya cewek kalau belanja gimana. haha. ketemu dengan beberapa rekan pimnas disana. yang dari ITS dan surabaya lumayan banyak. mereka sewa Pete-pete (angkot) ke jalan ini. hihi. kreatif ^^. paling lucu, waktu ditanya, oleh2 khas makassar apa aja?? spontan ada yang bilang “yang ada tulisannya MAKASSAR”.. hahaha.. saya sampai ga bisa nahan tawa ketika itu ^^

2

3

1

Paling heboh belanjaanya vivi Keperawatan UGM 07. sampai habis 400 ribu. hahaha.. mantap ^^, ternyata vivi lagi KKN. dan teman seposkonya ada 28 orang.. ampuuunn.. Giska yang sibuk menghitungkan belanjaaannya.. hehee.. Kalau lisa Statistik 08 UGM, masih bingung mau belanja apa.. bingung mau ngasih siapa.. ujung2nya hanya beli beberapa sampel oleh-oleh. katanya besok baru diputuskan mau beli apa
kalau giska, malah lupa bawa uang. uangnya ditinggal di Rusunawa. dan ngak berhenti nanyain ATM dekat2 sini..

#Place 2. Mesjid Pantai
tidak sempat foto-foto disini. hanya singgah shalat azhar saja. ^___^

#Place 3. benteng rotterdam
pas datang, banyak polisi nongkrong. ternyata, malamnya ada konser Jazz disini. tempatnya disterilkan. pengunjung dilarang masuk. huftt… kecewa berat. untungnya 4 gadis manis ini berhasil membujuk pak polisinya dengan bermodalkan “pak, kasihan.. kami dari UGM jauh2 kesini. besok udah mau pulang. cuman pengen liat-liat aja kok. ngak sampai setengah jam deh. janji kok pak”. hahaha.. untungnya pak polisinya mau nerima setelah nanya ke bosnya. tadi pak polisi bilang ada rombongan dari ITS juga datang tapi kami larang masuk, buat kalian.. boleh deh. ASYYYYIIIIKKK… sayangnya didalam memang lagi ada acara renovasi. tidak bisa mengajak mereka ke musium Laga-Ligo dan nunjukkin tempat penjara pangeran Dipenogoro dan tempat Pemenggalannya..hahaha.. Ya sudahlah. Foto-Foto saja deh.. 13 menit berada di tempat ini. tak berani lama-lama. ntar di buru pak polisi.

4

5

6

DSC05058

# Place 4. Pantai Losari
Sampai di pantai losari, ternyata ada beberapa tenda yang dipasang. Ada acara sepertinya buat besok. gagal deh foto bareng dengan tulisan P.A.N.T.A.I L.O.S.A.R.I nya karena jarak foto yang tak mencapai. Ya sudahlah. Foto dengan huruf L.O saja. oia, disini kami nunggu sunset. sayangnya sunsetnya ngak jadi karena ketutup awal.hiks.padahal kalau jadi, sunsetnya kereeeennn banget. Ya sudah, ditempat ini kami foto-foto saja. karena kata orang, ngak Afdol jalan2 ke makassar tapi ngak ke losari. hehe.. malah, giska sempat cerita, kalau salah satu teman pimnasnya sudah 2x ke losari selama Pimnas.. Woooww Sering bolos acara itu pasti. Maya bangettt deh

Sempat makan pisang eppe’ juga di pantai ini. hehehe.. lumayan bikin perut kenyang seporsi ternyata. ini ke 3x nya saya makan pisang eppe’ selama tinggal di makassar..hihi

DSC05064

DSC05066

DSC05070

DSC05076

#Place 5. Mesjid Raya Makassar
Waktunya kembali ke Rusunawa. Tapi singgah dulu shalat magrib di Mesjid ini. Mesjid yang paling cantik menurutku. hehehe. walaupun saya tahu, di Jogja pasti lebih banyak mesjid yang lebih megah dan lebih cantik dari ini. Tak apa-apalah.

DSC05079

judulnya memang bukan Kopdaran. karena diantara adik2 yang manis-manis ini memang tak ada yang punya akun MP. tapi semoga setelah membaca tulisan ini, mereka jadi berniat bikin akun di MP. hahaha..

Terima kasih untuk ajeng yang sudah mempercayakan diriku menitipi adiknya yang manis ini. Jadi mupeng berat pengen punya adik perempuan. ada yang bersedia ku adopsi?? hahaha.

Terima kasih untuk Giska dan teman-temannya. Terima kasih untuk ekspektasi yang begitu besar akan makassar. Saya tahu, makassar tak sebaik dan seindah kota-kota di Jawa.

Senang juga mendengar cerita-cerita kalian tentang Jogja. haha.. jadi mupeng berat juga pengen ke Jogja.. Sempat nanya, ramai kan makassar atau Jogja? dan ternyata jawabannya adalah.. ramai Jogja. hahaha.. Alhamdulillah, makassar belum ramai-ramai banget walaupun banyak macet dimana-mana..

Oh iya, senang bisa menjadi guide adik2 dari UGM.hehehe.. tidak merasa tebebani kok. malah senang bangettt.. anggap saja, ini salah satu bentuk terima kasih ku kepada kota Makassar. kota yang sudah menampungku bertahun-tahun. Memperkenalkan mereka akan “AMAZING”nya kota ini.  yahh…seperti itulah caraku mencintai kota ini

terakhir, mau bilang selamat buat tim Giska dkk yang berhasil mendapat medali emas untuk kategorii…eee…*lupa.. hehehe.. selamat buat UGM yang jadi juara UMUM (lagi). mengenal anak2 UGM, 1 yang bisa kusimpulkan. orang Jogja itu Ramah-ramah dan sederhana yah..

*jadi ingat pembicaraan Maya dan Ajeng..hwhwhw

All Photos by : Maya FK Unhas 06
with SONY DSC W 130 + Sony Alfa 550

FOTO-FOTO PAMERAN ILMIAH PIMNAS lihat disini
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/223/Pameran_Ilmiah_PIMNAS_di_Unhas

Iklan

70 thoughts on “[Bukan] Kopdaran dengan adik2 UGM :)

  1. hoho.. silahkan aja. nanti sy sembunyi di ruang bawah tanahnya..

    *nunggu sampai persediaan senjatanya abiss

    abis itu Serang balikkkkk!!!!!!!!!!!!

    dan pemenangnya adalah…

    MAYA XD

    *mersa seperti org bodoh -____-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s