[Curcol] tanya kenapa?

Bismillahirahmanirahim..

Terlalu banyak perbedaan yang mencolok antara bagian yang sementara saya jalani ini (IKM-red) dengan bagian-bagian lainnya. terlalu banyaknya waktu-waktu kosong yang membuat manusia bisa berfikir ke segala arah. termasuk pada sebuah pembicaraan antara seorang teman dan saya. hmm.. mungkin kalau dibagian lain, pembicaraan pagi2 akan seperti ini:
X: may, dah follow up pasien kamar mu? ntar jadwal mu OK kan? dah selesai shortcasemu? simpan dimana? aku lihat yah. nanti kukembalikan selsai kamu OK.
atau seperti ini
Y: may, kamu stase apa hari ini? poli yah? tukaran yah. kemarin jaga dapat pasien ibu dengan pre eklamsia.. buseettt deh… tidak tidur satu malam.. diobservasi ketat.. ujung2nya SC juga.. capek deh, ntar gantiin aku masuk OK yah. saya mau tidur dulu..
mungkin juga sperti ini
Z: ntar ga jaga yah may?? minta diskusi bedah onko sama residen yuk may. pusing ini.. besok Prof. DS mau visite. sasarannya pa lagi kalau bukan koas…

TO THE POINT! langsung ke sasaran. tanpa membiarkanku menjawab sepatah kata pun..

ternyata pertanyaan-pertanyaaan seperti itu jangan harap ada di IKM.. yang ada malah seperti ini:
N: May, boleh duduk disamping mu tidak..
M: oh..silahkan..
N: lagi baca apa?
M: buku metodologi penelitian.
N: sibuk yah?
M: *ini manusia tidak liat apa saya lagi bikin apa.. T____T
N: saya mau ngomong sesuatu nih..
M: silahkan
N: may, kalau disuruh milih, lebih baik mencintai atau dicintai?
M: *Ampuuuuuuuuuunnnn…… apa didunia ini sudah kehabisan pertanyaan yang bisa ditanyakan lagiii..
N: kok diam may?
M: tdk tahu
N: kalau gitu simpan aja pertanyaanku.kapan2 kl ada waktu dijawab yah?
M: ok. baiklah…

SUNGGUH SANGAT BERBELIT-BELIT!!!!

*dan sayapun menyesal sudah mengeluarkan kata “baik” lah itu T____T
dan andai, saya dibagian lain (bedah).. mgkn pertanyaan itu sudah saya hapus dari darft otakku. lebih baik menjawab pertanyaan, kenapa HIL lebih sering di kanan.. atau kenapa lebih sering digunakan VP shunt dari pada AV shunt pada pasien hidrosefalus..atau pertanyaan2 pas visite lainnya..

dan karena saya memang dibagian IKM, dan saya memang punya waktu untuk memikirkan itu… maka dengan amat sangat terpaksa saya pun menjawabnya.. *dari pada jadi utang dan dibawa ke akhirat..haha

mmm..kalau disuruh milih maka maya akan memilih:
Lebih baik dicintai. alasannya sederhana saja. Lebih baik saya memilih menghabiskan sisa hidup saya dengan belajar mencintai orang yang begitu mencintai saya ketimbang menunggu orang yang sangat saya cintai belajar untuk mencintai saya.

………..
Saya harap ini pertanyaan teraneh yang saya dapatkan dari orang lain… tolong, biarkan saya menikmati “liburan” ini..hehehe…

*termasuk pertanyaan seperti di gambar atas…hehehe…

33 thoughts on “[Curcol] tanya kenapa?

  1. hehe, tuh bisa jawabnya, May ๐Ÿ˜€

    kemarin di IKM, yg katanya stase liburan, gak terasa liburan.. Tugas numpuk, dan mesti jd ketua penelitian DM se-puskesmas kota palembang :O

    happy 'holiday', dear ๐Ÿ™‚

  2. iya mbak.. sebenarnya sibuk mbak.tapi pagi-sore aja paling. ke pimbimbing 1, ke pembimbing 2. ke Pembimbing mingguan. koreksi tugas. walk thru survey. ke kantor ini itu. bikin surat ini itu. tapi pas kantor tutup.. selesai juga pekerjaan kita.. hehehe… beruntung tidak ada jaga malamnya jadi bisa banyak beristirahat. termasuk paginya.. kantor kan buka jam 9 atau jam 10.. hahaha.. serasa jadi PNS ^___^

  3. cieeee maya.. hihi..

    saya si ngerasa IKM g santai.. selama di Semarang memang kerasa santainya, tapi sebelum2nya.. berasa kerja rodi.. sering ngelembur.. cape tenaga, hati, dan pikiran.. hehe.. tapi tetep asik..

  4. transplantasi hepar..hwhwhw… lebih baik “jaga hati” saja.. ngak ngebiarin orang lain membiarkannya “patah”..hehehe ๐Ÿ˜›

    *mencegah lebih baik daripada mengobati.. IKM bangeeett ^^

  5. Tapi ternyata ilmu IKM bernilai amat positif bagi seorang dokter dalam memandang profesinya sendiri dan memperluas cara pandangnya terhadap kesehatan. Dokter yang ga peduli dengan IKM biasanya super matre, ga peduli orang lain dan kesehatan masyarakat serta berpikiran sempit. Pengalaman saya begitu… ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

