[Curcol] Mau dibawa kemana proposal ini?

Bismillahirrahmanirrahim…


Beberapa jam sebelum Seminar Proposal Penelitian, saya sempat nge-Post QN ini:

Baiklah, saya hanya ingin bercerita sedikit tentang Seminar Proposal ku kali ini… sebenarnya malas banget nulis tentang ini, tapi yah.. semoga tulisan ini bisa mengingatkan saya kelak,

Pembacaan saya dijadwalkan jam 13.00 WITA, tapi sampai jam 3 saya mnunggu di IKM,tak ada tanda2 pembimbingku akan datang, di telpon Mailbox, di SMS tidak dibalas.. huft.. tak ada cara lain selain menunggunya. Jam 4 kuputuskan ke FKM (fakultas Kesehatan Masyarakat) Unhas yang berjarak lumayan dari FK (*setidaknya harus melwati FKG dulu..hehehe) untuk memastikan pembimbingku ada di sana atau tidak. Ternyata kakak staf bilang sudah pulangg.. Yah sudahlah. Belum rejeki mungkin. Padahal sudah minggu 5 di IKM. termasuk “Telat” untuk pembacaan propsal sebenarnya. telat 2 minggu dari yang seharusnya. Dan itu berarti saya baru bisa baca di minggu 6. Ok. tak apa2lah. saya baca hari ini juga, surat izin meneliti pasti keluarnya hari senin minggu 6 juga. Kembali ke IKM dengan muka “lemas” tapi ternyata kabar itu malah jadi berita yang sangat mengembirakan untuk minggu 1 selaku “juru Kunci” di IKM. ku putuskan untuk pulang juga. Baru beberapa menit di perjalanan 2 telpon masuk dan beberapa SMS “MAYA, KAMU DIMANA? PEMBIMBINGMU ADA DI IKM SKRNG”… What? huft.. tanpa pikir panjang langsung putar haluan. Alhamdulillah, pembimbingku belum pulang dan akhirnya saya baca juga..

dan ini cerita ketika saya seminar…
Saya mengambil penelitian tentang penyakit Mata di BKMM (balai kesehatan mata masyarakat) makassar. Awal mendapat surat tentang tema tersebut saya juga cukup kaget karena belum lewat bagian mata. saya melapor ke bagian mata, dikasih pembimbing dibagian BKMM. padahal saya tak pernah menginjakkan kaki di tempat tersebut..
dan pada saat pembacaan, ya… memang tak sampai dibantai berdarah2, memang tak sampai disuruh ulang baca. tapi ini lebih parah..
sampai pada sebuah pertanyaan…
…………….
Pembimbing (P) : kamu sudah Koas di Mata?
Maya (M) : belum Prof.
P : lalu kenapa kamu mau meneliti di bagian mata?
M : Bagian IKM yang kasih prof. saya sudah tanya ke bagian, kalau saya belum lewat bagian tersebut,tapi bagian bilang tidak apa2. minggu2 atas juga banyak yang begitu. kan sudah belajar mata di pre klinik dulu.
P : kalau begitu kamu tidak bisa meneliti di bagian yg belum kamu lewati.
M : Maaf prof.
P : kamu koas di mata dulu. setelah itu kembali ke IKM.
M : *diam
……………………….
Saya tak mengerti, siapa yang salah dalam kasus ini. pertama melapor ke pembimbingku,beliau sempat tanya, sisa bagian apa lagi? kenapa tidak dari awal, jika memang tidak menginginkan saya meneliti di bagian yang belum saya lewati.. nasib. nasib.. nasib koas memang selalu jadi yang “paling salah”… Atau saya salah jawab yah? hmmm…entahlah.

itu saja cerita dibalik seminar propsalku. 

dan nasibku… 

entahlah 


*terima kasih untuknya.. yang telah menemaniku menangis kemarin. Semangat “Sisa 3 bagian lagi” sepertinya tidak berguna kemarin…

Apakah saya akan dikeluarkan dari IKM? 
cuman 1 yang selalu saya ketahui tentang peraturan koas yang tertulis jelas diingatan saya.. jika meninggalkan bagian di tengah siklus, ketika kembali harus mengulang dari awal (minggu 1), tidak bisa diteruskan semaunya. 

entahlah.. 

Semangat maya

Si Ndut (Kucing Anggora)

Kucing tetangga yang lagi-lagi nyasar di rumahku. Mukanya sudah bete mode ON tidak berhenti ku foto dengan kamera DSLR alfa 550 + Flash.. hahaha.. dan akhirnya pulang ke rumahnya sendiri tanpa pamit ^____^

*Semoga tidak kapok datang ke rumahku lagi 😀

oia, kuberi nama “ndut” karena hanya panggilan itu dia mau menoleh ke kameraku…. ^____^

Catatan Perjalanan Kecilku…

Bismillahirrahmanirrahim…


Ini bisa saja hanya akan menjadi sebuah perjalanan yang biasa. Sebuah perjalanan kecil seorang manusia biasa yang hidup dari sebuah mimpi.

Dan biarkanlah, saya mulai berkisah…

PMB

September 2006. Masih teringat dengan sangat jelas. Untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di kampus yang paling diminati dikampungku. Di sebuah jurusan yang paling diminati di kotaku. Dan sekarang, saya berada di tengah-tengah kampus itu. Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. 

somate
Ini memang bukan ospek. ini hanyalah sebuah tradisi perkenalan. Aku mengenalmu. Kau mengenalku. Ternyata itu tak cukup saja. Kau harus mengenal duniaku, dan aku harus mengenal duniamu.

foto angkatan
Bukan proses yang sederhana ternyata agar engkau bisa menerimaku. Menerima kami. Dan untuk pertama kalinya. Memakai “JAS MERAH” itu. Jas yang akan membawa kami pada mimpi masing-masing.

Dan kumulailah kehidupan sebagai seorang mahasiswa. Tapi percayalah, saya tak ingin jadi mahasiswa yang “biasa-biasa” saja. Saya ingin sesuatu. Saya ingin lebih. Sesuatu yang akan menjadi sebuah kisah terindah di masa depanku..

Layaknya manusia yang sedang mencari jati diri, saya pun memasuki beberapa Organisasi:
– Himpunan Mahasiswa Islam
– Medical Moslem Family (M2F)
– LPM Sinovia FK Unhas
– BPN ISMKI
– Asian Medical Student Association (AMSA)
– Roentgen Fotografi
Dari organisasi-organisasi inilah, saya mulai menemukan sesuatu yang saya cari. Mulai membuka mata, melihat dunia kedokteran dari sisi yang berbeda dan menemukan dunia yang lebih nyata.

baksosnas palu
Baksos Nasional M2F di Palu, Sulawesi Tengah
Januari 2008

baksos sinovia
Baksos Sinovia di Soppeng, Sulawesi Selatan
Agustus 2008

baksosnas kalimantan
Baksos Nasional HMI di Kota Baru, Kalimantan Selatan
Januari 2009

thalamikus
Thalamikus HMI di Pulau Dutungan, Barru, Sulawesi Selatan
2009

Mungkin bagimu biasa saja. Tapi ternyata bagiku itu luar biasa. Tahun ke 2 ku di FK dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan Kemahasiswaan. Tanpa melupakan tanggung jawabku sebagai seorang Mahasiswa “Kedokteran”.

Sampai pada suatu masa dimana saya harus memilih, melabuhkan hatiku dan memfokuskan hidupku yang sisa setahun di pre Klinik. Dan saya pun memilih

SINOVIA. Sebuah Organisasi yang teramat sangat berarti dalam hidupku. Sebuah Keluarga Kecil. saya menyebutnya..

 KELUARGA KECIL SINOVIA.

Dan ini, alasan saya memilihnya. Terlalu banyak yang sinovia sudah berikan padaku, membuatku bertemu dengan banyak orang-orang hebat dari berbagai penjuru Nusantara…

munas mukernas BPN ISMIK
Munas Mukernas III BPN ISMKI di Bandung Jawa Barat
Februari 2008

NMJU
The Third National Medical Journalism Updates di Jakarta
Juli,2008

dan bertemu dengan Penulis Favorit
Ternyata bukan hanya sebuah mimpi untuk mendatangkannya,kami menyatakan mimpi itu, lewat SINOVIA
bedah buku

lalu mengabadikannya…

12-13

Bukan itu saja, ternyata saya juga sempat melibatkan diriku sebagai seorang panitia dalam sebuah acara Nasional di Kampusku sendiri.
Panitia Inti Konferensi Nasional Mahasiswa Kedokteran untuk Bangsa

111


IMG_3127
Bertemu dengan orang-orang hebat. Seluruh Ketua BEM dan orang-orang penting dari Fakultas Kedokteran di Seluruh Indonesia

dan tetap, mengabadikannya..

konferensi nasional mahasiswa kedokteran untuk bangsa

Dari sini, saya pun menjadikan itu sebagai batu pijakku untuk melangkah lebih tinggi dari itu. menjadikan itu sebagai indikator. Dan akhirnya kuputuskan untuk menjadi seorang “PIMPINAN UMUM LPM SINOVIA FK UNHAS PERIODE 2008/2009″        
Bukan hal yang mudah ternyata untuk memutuskan itu. Tapi kecintaanku pada keluarga kecil ini, yang sudah membesarkan namaku, membuatku ingin selalu jadi bagian darinya. Sampai kapanpun itu.
dan langkah itu dimulai dari sebuah langkah kecil…

taman baca

Menjadi seorang penjaga Taman Baca

OLYMPUS DIGITAL CAMERA        
Dan tak bisa kuhitung lagi, berapa hari sabtuku kuhabiskan ditempat ini. Sebuah tempat yang selalu ingin kujaga keberadaannya..

dan bilik kecil Sinovia ini, akan selalu menjadi rumah keduaku…

bilik kecil

Bagimu mungkin biasa saja. Hanya meja kerja dan komputer tua. Tapi dan dari komputer tua itu, lahirlah sesuatu yang kelak akan menjadi sejarah terindah bagiku. 3 Majalah Sinovia yang berhasil kami terbitkan dibawah kepemimpinanku dan kerjasama sahabat-sahabat terbaik sepanjang masa, Ani, Leily, Leila, Haekal, dkk. Ini sejarah kita, sobat!


Dari sini, saya mulai berani untuk membuat sebuah acara besar. Berani membangun mimpi. Dan berani mewujudkannya. Tak ada ketakutan untuk itu..


DSC_0624

sinovia talk

3 tahun, ternyata sangat singkat. Rasanya masih banyak hal yang ingin kulakukan. Masih banyak mimpi yang ingin kuwujudkan. Masih banyak tempat yang ingin ku lihat. Masih banyak orang-orang hebat yang ingin kutemui. 
Sayangnya, saya harus melanjutkan hidup. Bukan lagi sebagai mahasiswa kedokteran Pre Klinik.  Bukan lagi sebagai sang Organisatoris. Tapi seorang “DOKTER MUDA”
09.09.2009

wisuda “Sarjana Kedokteran” gelombang I angkatan 2006

Dan lihatlah, bagaimana saya menjalaninya langkah demi langkah..
teman-teman seJIWA ^^
Bagian ke 1. Ilmu Kedokteran Jiwa

my new family on neurology
Bagian ke 2. Ilmu Penyakit Saraf

my new little family on RADIOLOGY
Bagian ke 3. Radiologi

koas anak ji
Bagian ke 4. Ilmu Kesehatan Anak

koas interna
Bagian ke 5. Ilmu Penyakit Dalam

koas kulit
Bagian ke 6. Ilmu Penyakit Kulit

Bagian ke 7. Kardiologi
(no picture)

koas forensik
Bagian ke 8. Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal

dokter (muda) anestesi
Bagian ke 9. Anestesiologi

coas ortho
Bagian ke 10. Orthopedi dan Traumatologi

dr muda obgyin
bagian ke 11. Obstetri dan Ginekologi

dokter muda bedah
Bagian ke 12. Ilmu Bedah 

dan sekarang di…
Bagian ke 13. Ilmu Kesehatan Masyarakat & Kedokteran Komunitas

Saya tahu, langkah ini belum berakhir. dan memang tak akan pernah berakhir. akan selalu ada Langkah selanjutnya. Dan selanjutnya. ..


Masih ada beribu-ribu langkah didepanku. Sepanjang apapun itu, Seurmit apapun itu, dan Seberat apapun itu. Saya akan berusaha melaluinya. Dan perjalanan kecil ini, biarlah akan menjadi perjalanan kecilku untuk menuju perjalanan yang lebih besar. Saya percaya itu. dan Tuhan, untuk kali ini, peluklah mimpi-mimpiku lagi…


Makassar, 25 Juli 2011
Tulisan ini, khusus kubuat untuk adik2ku tersayang.
Selamat melanjutkan mimpi-mimpi mu dek
love you


-atas nama mimpi-mimpi yang pernah kita torehkan-

selamat mengukir sejarah
2006-2011

[Bukan] Kopdaran dengan adik2 UGM :)

Bismillahirrahmanirrahim…


berawal dari sebuah SMS

Aslmkm.maya.ini ajeng.fk unsoed 2006.maya apa kabar?lg stase apa?btw,di unhas lg ada acara pimnas y?adekku lg dsana loh,may.hehe.

Sebuah SMS dari seorang sahabat yang sudah cukup lama kukenal di MP.  Ajeng. Lumayan akrab, dan merupakan sahabat baik dari Haya, salah satu MPer yang paling sering nge-Comment postinganku.hehehe… Pisss

Sebelum ajeng dan haya koas, kami memang sering nge-comment2 ria antar blog. sering SMSan juga pastinya..hehe..mungkin karena sama2 satu angkatan dan sama2 jurusan kedokteran, jadi gampang nyambung yah..

Setelah berSMSan ria, Akhirnya saya berkenalan juga dengan adik ajeng yang mengikuti Pimnas. Giska. Hari-hari pertama cuman SMSan aja..nanya jadwal acara. nanya kabar. nanya ini itu. hehehe.. nanti hari ke 2 baru menyempatkan bertemu di Rusunawa (rumah susun Mahasiswa) tempat peserta Pimnas nginap. Kecuali untuk beberapa Universitas “eksklusif” yang  menginap di hotel. 

ketika itu, hanya menyempatkan untuk mengantar sebuah barang yang dibutuhkan oleh timnya untuk pameran ilmiah. ga sempat ngobrol-ngobrol lama sih soalnya dah malam dan buru-buru pengen pulang ke rumah. Kakak ku hari itu juga Ulang tahun dan saya belum sempat beliin kakak kue.hehehe, rencana memang mau beli kue didekat kampus. murah soalnya. jadi sekalian saja 😀


Hari ke 4, baru nyempatin datang ke pameran ilmiah Pimnas di Teaching Industry Unhas. Sudah mau berakhir sih pamerannya tapi untungnya sempat foto-foto dan liat-liat juga. ngak sulit kok menemukan giska di Pameran itu. cukup cari segerombolan manusia yang memakai almamater berwarna coklat krim. hahaha. ngak smpai SMSan posisi dimana kok. Di pameran, kami lumayan banyak ngobrol ini itu. Giska juga menemani saya jalan2 sampai lantai 2. hahaha. sering kujadikan objek fotoku. Anaknya manis soalnya


18


oh iya, waktu itu saya memakai PDH (pakaian dinas Harian) LPM Sinovia. jadi mau tidak mau, sedikit bertanggung jawab sebagai seorang fotografer buat foto2 acara, bukan bernarsis2ria..hehehe..  yang paling seru, waktu giska ngajak teman2 UGMnya buat foto bareng… huaaahhh.. kirain cuman teman tim kelompoknya. ternyata semua anak UGM.. gilaa… rame benar. sampai jarak motretku untuk mencakup mereka semua dalam satu foto tak dapat. ampun deh.. ^__^

dan inilah beberapa kegilaan dari teman2 UGM. RUSUH 😀


pimnas makassar

pimnas with anak UGM ^^

Rusuh :D
ketika para peserta kompak teriak “JOGGGJJJJAAAA”

Setelah acara pameran selesai, sempat pulang dulu buat mandi. kucelll, bau matahari.hehehe.. setelah itu ngajak giska dan teman kelompoknya jalan2 keliling Makassar. Keliling-keliling makassar yang sangat singkat. kami keluar dari Rusunawa jam 3 siang dan kembali ke Rusunawa sebelum jam 7 malam. hahaha.. dan inilah, sedikit catatan perjalanan kami ^___^

# Place 1. Jln. Somba Opu
Jalan ini memang sangat terkenal sebagai pusat oleh-oleh khas makassar. serruuu. tau lah yang nama nya cewek kalau belanja gimana. haha. ketemu dengan beberapa rekan pimnas disana. yang dari ITS dan surabaya lumayan banyak. mereka sewa Pete-pete (angkot) ke jalan ini. hihi. kreatif ^^. paling lucu, waktu ditanya, oleh2 khas makassar apa aja?? spontan ada yang bilang “yang ada tulisannya MAKASSAR”.. hahaha.. saya sampai ga bisa nahan tawa ketika itu ^^

2

3

1

Paling heboh belanjaanya vivi Keperawatan UGM 07. sampai habis 400 ribu. hahaha.. mantap ^^, ternyata vivi lagi KKN. dan teman seposkonya ada 28 orang.. ampuuunn.. Giska yang sibuk menghitungkan belanjaaannya.. hehee.. Kalau lisa Statistik 08 UGM, masih bingung mau belanja apa.. bingung mau ngasih siapa.. ujung2nya hanya beli beberapa sampel oleh-oleh. katanya besok baru diputuskan mau beli apa
kalau giska, malah lupa bawa uang. uangnya ditinggal di Rusunawa. dan ngak berhenti nanyain ATM dekat2 sini..

#Place 2. Mesjid Pantai
tidak sempat foto-foto disini. hanya singgah shalat azhar saja. ^___^

#Place 3. benteng rotterdam
pas datang, banyak polisi nongkrong. ternyata, malamnya ada konser Jazz disini. tempatnya disterilkan. pengunjung dilarang masuk. huftt… kecewa berat. untungnya 4 gadis manis ini berhasil membujuk pak polisinya dengan bermodalkan “pak, kasihan.. kami dari UGM jauh2 kesini. besok udah mau pulang. cuman pengen liat-liat aja kok. ngak sampai setengah jam deh. janji kok pak”. hahaha.. untungnya pak polisinya mau nerima setelah nanya ke bosnya. tadi pak polisi bilang ada rombongan dari ITS juga datang tapi kami larang masuk, buat kalian.. boleh deh. ASYYYYIIIIKKK… sayangnya didalam memang lagi ada acara renovasi. tidak bisa mengajak mereka ke musium Laga-Ligo dan nunjukkin tempat penjara pangeran Dipenogoro dan tempat Pemenggalannya..hahaha.. Ya sudahlah. Foto-Foto saja deh.. 13 menit berada di tempat ini. tak berani lama-lama. ntar di buru pak polisi.

4

5

6

DSC05058

# Place 4. Pantai Losari
Sampai di pantai losari, ternyata ada beberapa tenda yang dipasang. Ada acara sepertinya buat besok. gagal deh foto bareng dengan tulisan P.A.N.T.A.I L.O.S.A.R.I nya karena jarak foto yang tak mencapai. Ya sudahlah. Foto dengan huruf L.O saja. oia, disini kami nunggu sunset. sayangnya sunsetnya ngak jadi karena ketutup awal.hiks.padahal kalau jadi, sunsetnya kereeeennn banget. Ya sudah, ditempat ini kami foto-foto saja. karena kata orang, ngak Afdol jalan2 ke makassar tapi ngak ke losari. hehe.. malah, giska sempat cerita, kalau salah satu teman pimnasnya sudah 2x ke losari selama Pimnas.. Woooww Sering bolos acara itu pasti. Maya bangettt deh

Sempat makan pisang eppe’ juga di pantai ini. hehehe.. lumayan bikin perut kenyang seporsi ternyata. ini ke 3x nya saya makan pisang eppe’ selama tinggal di makassar..hihi

DSC05064

DSC05066

DSC05070

DSC05076

#Place 5. Mesjid Raya Makassar
Waktunya kembali ke Rusunawa. Tapi singgah dulu shalat magrib di Mesjid ini. Mesjid yang paling cantik menurutku. hehehe. walaupun saya tahu, di Jogja pasti lebih banyak mesjid yang lebih megah dan lebih cantik dari ini. Tak apa-apalah.

DSC05079

judulnya memang bukan Kopdaran. karena diantara adik2 yang manis-manis ini memang tak ada yang punya akun MP. tapi semoga setelah membaca tulisan ini, mereka jadi berniat bikin akun di MP. hahaha..

Terima kasih untuk ajeng yang sudah mempercayakan diriku menitipi adiknya yang manis ini. Jadi mupeng berat pengen punya adik perempuan. ada yang bersedia ku adopsi?? hahaha.

Terima kasih untuk Giska dan teman-temannya. Terima kasih untuk ekspektasi yang begitu besar akan makassar. Saya tahu, makassar tak sebaik dan seindah kota-kota di Jawa.

Senang juga mendengar cerita-cerita kalian tentang Jogja. haha.. jadi mupeng berat juga pengen ke Jogja.. Sempat nanya, ramai kan makassar atau Jogja? dan ternyata jawabannya adalah.. ramai Jogja. hahaha.. Alhamdulillah, makassar belum ramai-ramai banget walaupun banyak macet dimana-mana..

Oh iya, senang bisa menjadi guide adik2 dari UGM.hehehe.. tidak merasa tebebani kok. malah senang bangettt.. anggap saja, ini salah satu bentuk terima kasih ku kepada kota Makassar. kota yang sudah menampungku bertahun-tahun. Memperkenalkan mereka akan “AMAZING”nya kota ini.  yahh…seperti itulah caraku mencintai kota ini

terakhir, mau bilang selamat buat tim Giska dkk yang berhasil mendapat medali emas untuk kategorii…eee…*lupa.. hehehe.. selamat buat UGM yang jadi juara UMUM (lagi). mengenal anak2 UGM, 1 yang bisa kusimpulkan. orang Jogja itu Ramah-ramah dan sederhana yah..

*jadi ingat pembicaraan Maya dan Ajeng..hwhwhw

All Photos by : Maya FK Unhas 06
with SONY DSC W 130 + Sony Alfa 550

FOTO-FOTO PAMERAN ILMIAH PIMNAS lihat disini
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/223/Pameran_Ilmiah_PIMNAS_di_Unhas

Pameran Ilmiah PIMNAS di Unhas :)

22

pimnas makassar

pimnas with anak UGM ^^

akhirnya menyempatkan juga hadir di acara Pimnas.. hehehe.. thanks to Giska dkk.. thanks to anak2 UGM yang begitu ramah2.. a great expectation 😀

maaf, blum sempat dikometari fotonya satu2..hehehe

*habis dari pameran pimnas, sy, giska, vivi, dan lisa dari UGM jalan2 keliling kota makassar.. waiting for our picture.. *masih menunggu foto2 kiriman lisa.. hihi. banyak dari kameranya soalnya 😀

NB: jalan2 keliling makassar dengan adik2 UGM bisa dilihat disini
http://aya06fkuh.multiply.com/journal/item/348/Bukan_Kopdaran_dengan_adik2_UGM_

[FF] a short story. untuknya

“bagaimana hari pertama mu?”

sebuah pesan singkat yang mengawali hariku..

saya hanya bisa tersenyum. entah ini bulan keberapa. tapi rasanya tiap bulan semenjak kejadian itu ia tak pernah alpa menanyakan pertanyaan yang sama padaku..

saya sampai tak percaya, bagaimana mungkin dia bisa begitu paham siklus haid seorang wanita…

dan kenangan itu pun akhirnya ku putar ulang

M : Kakakkkkk….peruuuuttttkkkkuu SAKKKIIITTT sekalliiiiiiii….

N : sakit kenapa?

M : sepertinya Disminore. hari pertama.

N : jadi bagaimana? saya belikan obat yah?

M : tidak usahhh… perutttkkku sakit sekali.. saya sudah tidak tahan..

N : ya karena itu, saya belikan obat. kamu biasa minum obat apa?

M : tidak mauuu… biasanya ditahan saja

N : tapi kalau gini. nanti kalau ada pasien datang gimana. ini mumpung VK lagi kosong.

N : saya belikan asam mefenamat atau buscopam saja??

M : tidak mauuuuu… saya belum makan. nanti muntah-muntah…

N : kalau begitu saya belikan makanan dulu yah..

M : haaaahhh… mana mungkin saya bisa makan dalam kondisi ini…. *sambil meremas-remas sebuah buku..

N : ya sudah, kue aja yah…

M : tidakkk mau.. kalau ada masuk, pasti saya muntahkan..

N : argghhhh.. wanita benar-benar memusingkann…

N : jadi mau nya apa??

M : maya mau pulang. maya ga tahan lagi… maya cukup baring saja…

N : tidak. tidak boleh. kamu ga boleh nyetir mobil sendiri. kalau tiba-tiba pingsan gimana. kalau saya antar juga tidak mungkin. tidak mungkin membiarkan VK kosong. residen sedang ada pertemuan.baring di bed pasien saja sana.

M : kak,, maya sudah tidak tahan.. *meremas semua benda di depan meja

N : aduh may,saya harus bagaimana. kamu kayak mau partus saja. tiap bulan seperti ini?

*ini manusia sempat2nya bercanda -__-“

M : iya. biasa malah sampai pingsan.

N : *sambil menarik tanganku. may, kita ke ruang USG saja yah. dokter radiologi pasti masih ada. saya khawatir ada yang tidak beres..

M : tidak mauuu…….

N : kamu ini keras kepala sekali, yah sudah, saya tidak mau peduli

M : kak.sakit sekali.. *menangis..sambil meremas perut..

N : arghhhhh…… ini! *menyodorkan tangan

M : apa ini?

N : remas saja tanganku. benda2 didepanmu sudah hancur semua

M : tidak mau

N : sudahlah, jangan membuatku jadi manusia tidak berguna

M : baiklah..


saya pun meremas tangannya..dia tak mengeluh.. hingga remasanku pun tak terasa lagi baginya. Saya pingsan..

M : kak

N : baguslah kamu sudah sadar.. bagaimana sekarang?

M : sudah baikan. maaf tadi merepotkan.

N : tidak apa2.

M : berapa jam saya pingsan?

N : 2 jam. tadi setelah kamu pingsan, ada pasien baru masuk. jadi saya biarkan kamu tidur di meja batu.

M : ohh.. maaf. pasien apa?

N : sudahlah. tidak usah di pikirkan.. pasien hiperemesis. sudah saya lapor ke residen.itu, makanan. saya belikan. kau makan saja dulu.

setelah kejadian itu.. ku pikir semuanya akan kembali seperti biasa saja. memang tidak ada yang berubah setelah kejadian itu. tidak ada perhatian yang lebih. tak ada yang berbeda. kami sama-sama keluar dari bagian obgyn dengan cara kami masing-masing. yah…ku pikir cerita kami sudah selesai. ternyata tidak. dia masih mengingatnya. dia. manusia yang begitu mengkhawatirkanku di tiap bulannya.

“maya baik-baik saja kok kak.. nyeri perutnya muncul kemarin sore. untung lagi di rumah. jadi langsung tidur saja sambil miring kiri-miring kanan…hehe. terima kasih kakakku yang baik hati”

“sama-sama adikku yang hatinya sebaik kakaknya”

FIKSI
[bukan kisah nyata]
kesamaan nama ataupun cerita diluar kuasa si penulis


*a short story.untuknya.
i will make you smile


Kangen Bedah ^^

baru beberapa detik bikin status “kangen bedah” sudah ada yang nge-tag in nih foto..
trima kasih kak Tari ^^, walaupun tak ada diriku.. melihat kebersamaan kita ketika di UGD, itu sudah cukup. a very sweet moment 😀

“ga penting bagus apa enggak photox, yg penting kebersamaanx n moment..hahaha”

in this photo : kak andis, Kak intan, Kak tari