Sabar Maya ^^

Akhirnya kuakui juga, kalau kesabaran manusia ada batasnya.. ^^. yah, ini ceritaku ketika pergantian jaga siang ke jaga malam tadi. hari ini saya jaga siang pertama minggu 2 Obgyin di Bangsal Atas RSWS. 30 Pasien dan hanya ada saya sendiri. harusnya bertiga. 1 entah kemana. tak datang sejak awal, dan yang 1 ditarik ke VK karena hanya ada 1 orang saja di VK yang lagi-lagi harusnya 2 tapi 1 orangnya entah kemana. Kuakui, di Obgyin adalah bagian dengan manusia-manusia yang….hufffttt… no comment. saya tak bisa berkomentar banyak. entah apa yang mendukung menjadi seperti itu. apa karena residennya tak berhak “menembak” koas jadinya banyak koas yangseenaknya saja atau karena begitu melelahkan dan panjangnya stase obgyin ini (12 minggu) sehingga mereka menjadi begitu amat jenuh.. Entahlah. Sampai yang biasanya dinas pagi jam 7 pagi teng! ada yang datang malah jam 12 siang. keterluan bukan??? tapi tetap saja, residen hanya no comment . yang penting kala itu ada koas yang membantunya. 2-3 orang rasanya sudah cukup.
Balik ke kejadian tadi. saya yang jaga siang, yang harusnya jaga dari pukul 14.00-21.00 terpaksa harus pulang pukul 22.48 karena menunggu penganti jaga yang datang benar-benar terlambat. rasanya ingin marah saja. tapi yah.. mau bagaimana lagi. Senior. oia, di stase minggu ke 2 saya ini, di WS hanya saya saja yang angkatan 2006. 19 orang lainnya angkatan 2005, 2004 keatas. bahkan ada angkatan 2000, 2002 dan 1998. saya masih bisa menahan diri karena keterlambatan mereka. saya malah bersyukur penganti jaga datang. malah saya sudah berfikir untuk jaga malam. setelah operan sekitar 15 menit. waktunya untuk pulang. jam 11.05 dan semua gerbang WS sudah ditutup.Saya memarkir mobil didepan gerbang tapi gerbang itu ditutup. akhirnya saya harus melewati UGD dan keliling. kala itu hujan begitu keras. tanpa payung. tanpa jaket. menerobos hujan agar bisa pulang cepat. ternyata air diparkiran sudah sampai diatas mata kaki. basah kuyup. berlari sekitar 200 meter menerobos hujan plus kilat plus genangan air yang cukup tinggi. hmm.. benar-benar menegangkan. belum lagi “teror” residen yang mendapatkan nomorku sehingga nyaris semua hal tentang pasien ditanyakan dan diinstruksikan kepadaku. sampai 3x kali sya berkata “dok, saya jaga siang. saya sudah mau pulang. yang jaga malam sudah datang. nanti sya kirimkan nomornya ke kita dok”. berkali-kali karena dokter mengira saya jaga malam. hiks T_T. Di perjalanan pulang saya sempat kena macet karena banjir dibeberapa daerah. ketika sudah dekat dengan rumah. jalan dekat rumah malah ditutup karena entahlah. mungkin banjir atau pohon yang tumbang. akhirnya saya memutar balik lagi mengambil jalan dari arah kota. huft.. benar2 perjalanan panjang.. dan akhirnya sampai juga dirumah.
Terima kasih yah Allah. Akhirnya saya bisa sampai kerumah dengan keadaan baik-baik saja ^^

Sebenarnya saya sayangkan perbuatan teman-teman yang jaga malam tadi. saya masih bisa terima. untungnya saya bawa kendaraan. tapi apa mereka berpikir bagaimana kalau yang jaga itu naik angkot dan rumahnya dipinggiran kota makassar. mana ada angkot diatas jam 10 malam. belum lagi pikiran orang-orang dirumahnya atau tetangganya yang melihat perempuan pulang malam-malam. pesanku 1 untuk teman-teman yang akan jaga. jadilah orang yang tak merugikan orang lain. jadilah orang yang bisa menghargai waktu. orang-orang seperti itulah yang kelak akan dihargai.percayalah..

*catatan diakhir jaga hari ^^
8 thoughts on “Sabar Maya ^^

  1. hihi.. iya. bukan di bagian ini saja sebenarnya. bagian2 lain juga rata2 seperti itu. sengaja terlambat datang pa lagi kalau tau yang jaga dokter “malaikat” hehehe. tanpa pernah berpikir perasaan orang2 yang jaga sebelumnya 🙂

    jadi yang temuda soalnya teman2 angkatan yg lain masuk bagian bedah dan bagian2 lain. obgyin memang sering dijadikan bagian terakhir soalnya nilainya cepat keluar..hehehe..

Tinggalkan Balasan

