Laporan jaga malam koas anestesi..

KAMI DOKTER ANESTESI
*theme song dokter anestesi

Bila berjalan langkahku cepat sekali
Tanganku lincah untuk resusitasi
Meraba denyut pulsasi
Dalam situasi emergensi

Bila operasi kadang ku lupa diri
Berangkat pagi dan tak kunjung kembali
Tinggalkan anak istri
Semuanya demi anestesi

Kami dokter anestesi
Jarang tidur apalagi mandi
Tapi kami bekerja sepenuh hati
Pasien selamat senanglah hati

Buli-buliku sangat besar sekali
Menahan miksi saat sedang operasi
Biarlah itu menjadi menjadi
Pengabdian untuk anestesi

Kami dokter anestesi
Jarang tidur banyak konsul
Tapi kami bekerja sepenuh hati
Pasien selamat senanglah hati

Jaga di malam minggu memang selalu penuh kejutan. memang tak akan pernah sama dengan hari2 lainnya. dan sangat mengherankan ketika begitu banyak orang tak ingin jaga di waktu ini. JAGA MALAM MINGGU. padahal menurutku menyenangkan jaga diwaktu itu, besoknya kan minggu pagi. bisa olahraga dikit. bisa singgah makan bubur ayam.hehehe.. dan yang pasti tak perlu kerepotan mandi dimana. kan rumah sudah menanti.hehehe.. tak seribet ketika jaga malam rabu kemarin. jam 6 subuh, ketika kupikir waktu jaga akan berakhir.. tiba2 ada telpon dan mengatakan ada SC 2 di Pinang. dan benar saja, saya disana sampai jam dinas. bahkan ketika absen datang pagi saya tak hadir. untungnya ada teman yang mengatakan kalau saya, dan 2 teman saya lagi jaga malam dan sekarang berada di kamar operasi SC. selesai SC. jam 8.30 pagi. tak sempat mandi langsung naik ke OK sentral. dan operasi bedah saraf pun dimulai hingga pergantian jaga siang.untuknya OK dingin tak bikin keringat jadi benar2 tak ketahuan kalau belum mandi.hahaha..
Jaga malam minggu kemarin membuatku banyak belajar. ada 3 OK kemarin malam. yang pertama operasi debridement dan repair tendon dari bedah ortho. pasien korban KLL. multiple fraktur. hmm..jadi mengangatkanku untuk selalu hati-hati berkendara. no ngebut2an.. ^^
pasien kedua. Transfemoral Amputation. pasien Kaki diabetik yang udah gangren. cukup lama operasinya. kakinya yang kiri dipotong sampai paha. dan operasi ini membuatku diingatkan lagi untuk tak berhenti bersyukur masih diberi organ yang lengkap.tidak cacat.terima kasih ya Allah. operasi terakhir. dihadapkan pada sebuah kematian.pasien CITO bedah saraf. perdarahan subdural . tak bisa bertahan dan akhirnya meninggal. sungguh lagi-lagi diingatkan bahwa kehidupan didunia itu hanya sesaat. 3 operasi sekaligus. sebenarnya ada 1 SC. tapi waktu itu bersamaan dengan pasien yg diamputasi jadi tak kesana. setidaknya tahu, kalau 1 kehidupan baru hadir lagi di dunia.

..dan sekarang waktunya untuk membuat laporan anestesinya. semangat maya ^__^
*mau bobo dulu..mm..1 jam saja. *kyk lagu..hehehe.. sebentar jaga siang lagi. tak ingin berdoa banyak operasi atau sedikit operasi. karena sungguh Rencana-Nya jauh lebih indah …

maya likes anestesi
photo by K nica FK Unhas ’03
lyric by K epink FK Unhas ’99

@ operating room
13/11/2010-14/11/2010
Iklan

14 thoughts on “Laporan jaga malam koas anestesi..

  1. lagunya lucu..hehe..

    betul, menurutku juga yang paling enak jaga malem minggu, besoknya libuuur..
    *setelah merasakan lelahnya jaga malam di hari kerja..itu artinya harus curi-curi waktu buat mandi pagi..harus lgsg kerja lg..blm lagi kalo lgsg giliran jaga siang..full sudah..hehe..

    yang penting semangatnya may.. :))

  2. belum melalui obgyin, bedah, ikm, tht, mata.masih setahun lagi mgkn^^.. lagian kakak sepupu maya dah ada jadi residen anestesi.residen semester awal. milih yang lain aja mgkn. yg tidak terlalu menyita waktu. kecuali takdir maya memang di anestesi. ikhlas kok.. đŸ˜€

    oia, k nensa dah lulus dokter?? dah UKDI yah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s