[Kutipan] every day is heart day

Percayakah kau, jika selesai menjalani stase kardiologi ini, kau akan menjadi manusia paling puitis?

Salah satu status di jejaring sosial dari seorang kakak senior yang membuatku benar2 penasaran dengan stase ini. bagaimana mungkin bisa terjadi perubahan yang drastis hanya dalam 4 minggu. Salah satu alasan kenapa saya begitu penasaran dengan stase ini. Yah.. pelajaran dengan bahasa tingkat tinggi benar-benar membuat seseorang jadi puitis. mempelajari perjalanan vena dan arteri memang seperti mempelajari perjalanan dua manusia yang lagi menjalin kasih. sungguh. Jika tak begitu, akan sangat sulit untuk bisa memahaminya.^^


ini ada beberapa puisi dari kakak senior yang terinspirasi ketika stase di kardio Saya biasanya jalan2 ke Blog atau note di FBnya kak Ani ketika mulai jenuh dengan pelajaran di Kardio. kukutip di blog sendiri agar waktu yang kuhabiskan untuk blog walking sedikit berkurang. hehehe.. dan setelah itu, mencoba untuk kembali mencintainya, Jantung dan segala anastomosenya….


Hey,

Hey, aku tak mengenal mu

Tapi kau begitu angkuh datang dan merubah detak jantung ku

Tidak kah kau tahu?

Kau membuat organ kecil itu tiba-tiba begitu istimewa

Hanya karena kehadiran mu


Tapi, yang lebih aku tak mengerti

Kenapa kau datang sebagai arteri

Lalu dengan mudahnya kau meninggalkan jantung ku

 

Tak ada yang perlu dimengerti

Bukankah kita sama-sama tahu

Arteri dan vena akhirnya akan bertemu kembali

Di antara jaring-jaring kapiler

Mereka berjodoh…

 

Apakah kita kelak akan berjodoh?

Tidak, kita tak perlu bertanya tentang itu

Kau sudah membekas di sana

Seperti jejak arteri koroner di setiap sisi jantung ku

 

Kau mungkin bukan aorta

Yang kelak akan menjadi yang terbesar di jantung ku

Tetapi, kau pernah istimewa…

Dan akan selalu seperti itu…


mimpi terindah

Kau adalah jantung, tempat bermuara para vena

Begitu banyak yang datang dan meminta untuk

kau tempatkan di empat ruang itu…

Aku tahu…

 

Kau memiki sebuah aorta

Yang terbesar, yang terspesial

Yang kau tempatkan di ruang paling spesial, ventrikel kiri mu

Aku paham…

 

Kau begitu terlindungi

Sternum dan vertebra terus mengapit mu

Membuat mu susah untuk disentuh

Aku mengerti…

 

Kau begitu spesial

Menyerupai otot rangka, meniru otot polos

Dan membentuk diri mu menjadi sempurna

Aku menginginkan mu seperti mereka menggilai mu

 

Tapi, aku bukan lah vena

Aku tak ingin menjadi aorta

Dan tak mungkin merusak sternum dan vertebra untuk menggapai mu

Aku hanya bisa menulis tentang mu dalam catatan-catatan terindah

tentang mimpi…

 

Dan satu hal yang kuyakini tentang mimpi

Bahwa kau akan menjadi bagian dari ku,

 masa depan ku…


dikutip dari:
 http://medicagirl.wordpress.com/
Melihat sisi lain dari dunia kedokteran dengan cara yang berbeda, because Medical is an ART
7 thoughts on “[Kutipan] every day is heart day

Tinggalkan Balasan

