white flowers..

A LITTLE WHITE FLOWER

a little white flowers..

….karena aku tak pernah menginginkan dirimu yang sempurna. kesempurnaan hanya akan membuatmu tak membutuhkanku lagi…
white flowers | 200909

Iklan

KKN Profesi Kesehatan 2009 [part 4]

Finished!

semoga ini menjadi part terakhir.. sudah lelah juga mengupload puluhan foto dan liburan juga tlah berakhir.. *alasan yg kereennn.. 😀

Part 4 berisi kegiatan2/program kerja kami. Sebelum2nya upload putu narsis dan pemandangan terus..hehe 😀
berikut program kerja yg sempat terealisasi:
Intervensi Non Fisik
– Sosialisasi Desa Siaga
– Penyuluhan Sampah dan SPAL
– Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut
– Penyuluhan Prilaku Hidup Bersih (PHBS) pada Anak
– Penyuluhan Hipertensi
– Penyuluhan Flu Babi
– Penyuluhan Tanaman Obat Keluarga (TOGA)
– Penyuluhan Bahaya Pestisida Bagi Kesehatan dan Penggunaan APD
– Penyuluhan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak)

Intervensi Fisik
– Revitalisasi Posyandu
– Pelatihan Dokter Kecil
– Sikat Gigi Massal
– Cuci Tangan Massal
– Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis
– Penanaman TOGA Percontohan
– Pengadaan Poster dan Leaflet
– Malam Kesenian ( dalam rangka menyabut 17 Agustus)
– Pembuatan tempat sampah percontohan

terima kasih.

link yg lain:
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/179 [foto KKN part 3, the last day]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/178 [foto KKN part 2,the best moment]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/173 [foto KKN part 1, the first days]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/110 [foto2nya kak odha, my best sista ^^]

kebun wortel

KKN Profesi Kesehatan 2009 [part 3]

a walk to remember...

Last day…sebenarnya malas buat menguploadnya ^^ hari2 terakhir ketika harus mengucapkan salam perpisahan.. KKN akan menjadi satu kenangan tak terlupakan..terima kasih saudara2ku atas kebersamaanya.. suka dukanya….^^

link yg lain:
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/178 [foto KKN part 2,the best moment]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/173 [foto KKN part 1, the first days]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/110 [foto2nya kak odha, my best sista ^^]

KKN Profesi Kesehatan 2009 [part 2]

6

1

panen

Foto2 KKN part 2. Part 2 ini berisi foto2 ketika mendata di Montea. salah satu dusun di desa bonto lojong yang sangat menakjubkan keindahannya.. terdapat banyak perkebunan. tapi paling terkenal dengan perkebunan stroberinya.. sayangnya kak odha tak ikut di ekspedisi pendataan kali ini. padahal sangat seru sekali…paling menantang fisik..^^

Oh iya. satu mimpi saya akhirnya terwujud juga disini. saya pernah bermimpi diberi kesempatan untuk mendaki gunung. ketika masuk FK, pengennya memang masuk TBM (tim bantuan medis) Calcaneus dimana pengkaderannya banyak di pegunungan. sayangnya seleksinya yang menurutku sangat keras dan menyiksa fisik itu tak mungkin kujalani.hahaha…. akhirnya bisa juga merasakan mendaki gunung ^^.. pegunungan montea. benar2 momen tak terlupakan ^^

19/07/2009-20/09/2009

link yg lain:
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/173 [foto KKN part 1]
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/110 [foto2nya kak odha]

KKN Profesi Kesehatan 2009 [part 1]

kkn

Postingan ini ku upload buat adik2ku tercinta (2007) yang sebentar lagi akan KKN di Kabupaten Jeneponto. Adik2ku yang sbentar lagi akan menghilang dari dunia kampus.hehe..*setidaknya bisa tau gambaran KKN itu seperti apa.(keseringan di sms en di tanya terus kyk bagaimana KKN profesi akbar..T_T). yang pasti KKN itu bukan liburan en menurutku tidak perlu bawa diktat kuliah kalo ga ada SP. bikin berat2 koper saja..dijamin tak akan tersentuh. hahaha *saran pertama.^^
Oia, saya juga pernah janji taun lalu kepada salah satu MPers akan mengupload foto2 kegiatan KKNku.. hahaha.. maaf janjinya baru bisa terpenuhi setahun kemudian. ini masih part 1. baru 4 hari. masih ada 13 part lagi 😀 😀 😀
yah..sekalian bikin backup nya. Sapa tau putu2nya ketelan ma laptopku.. ^^ dan sekalian memperkenalkan desa tempatku PTT kelak..hahaha *maksa 😀 😀

…to be continued

thanks buat manusia2 yg dah mau jadi modelku selama berKKN ria ^^
Kak Odha (FKG 2006)
Kak Eka (FKM-Gizi 2005)
Elsye (Farmasi 2004)
dyah (Farmasi 2005)
Kiki (Farmasi 2006)
Duta (FKM-Epidemiologi 2006)
Qalbi (FKM-AKK 2006)
Ika (FK-2006)
Mozes (FK-06)
Pak Luther (FKM-2008)
Icha (Ners-2006)

Photo by Aya Comel
Taken with a Sony DSC W 130
Date: 4-7 Juli 2009
Location: Desa Bonto Lojong, Kec.Ulu Ere.Kab.Bantaeng

link yg lain:
http://aya06fkuh.multiply.com/photos/album/110/Motret_manusia_the_cute_girl_kak_odha

Kepaniteraan Klinik Baru: Stase Orthopedi dan Traumatologi

Pagi ini kuawali hari dengan membuka situs resmi Fakultas Kedokteran Unhas. http://www.med.unhas.ac.id Yup. apa lagi kalau bukan ingin membuka stase Kulit Kelamin. Sepertinya sudah menjadi rutinitas tiap pagi dan malam semenjak selesai ujian Interna membuka page tersebut. Rasanya libur 2 minggu itu sangat berlebihan. Awalnya saya sengaja memberi jeda 2 minggu antar interna dan kulit mengingat di interna sangat banyak BOM MASSAL dan TEMBAKAN kanan kiri yang bisa membuat seseorang TUMING (turun minggu) atau bahkan TAMING (tambah minggu) di interna. belum lagi ujiannya yg selalu di tunda dan tappering2. hehe. Tapi kehidupanku di intena baik-baik saja. tak pernah menadapatkan BOM ataupun TEMBAKAN 1x pun.  kalau nyaris di tembak sering sih..hehe. dan ujian 3 hari selesai pengundian. Ujian di minggu 11. Yah. rasanya ingin sekali bisa masuk koas tanggal 21 Juni ini. Walaupun Koas terlihat sangat melelahkan bagi orang yang tak pernah merasakan, tapi bagi kami koas adalah sesuatu yang menyenangkan. Setidaknya tak menjadi manusia autis lah. Dan kalau mereka berpikir “Libur” adalah sesuatu yang sangat mengasyikkan. bagi kami sebenarnya sangat menakutkan. Libur antar stase terkadang membuat kami begitu berat melangkahkan kaki untuk melanjutkan stase selanjutnya. Yang akhirnya mengendorkan kepingan semangat yang selalu kami jaga. ^^

Saya mulai menghitung-hitung jumlah koas kulit di tanggal 21 ini. Huff.. masih sama kayak kemarin. terpaksa harus kecewa karena kuota 10 orang tak kunjung berkurang. *Ikhlas ^^ Padahal dari hari senin saya sudah mengSMS teman-teman di tanggal 21 yang berniat pindah ke tanggal 28. cuman 1 orang yg merespon dan kepastiannya hari kamis. tapi tak ada kepastian di hingga hari itu. dan kuartikan kalau orang tersebut tak berniat untuk menukarkannya.hehehe.. ya sudahlah. tgl 28 Juni juga tak teralu masalah. Oia, senin kemarin saya juga sempat menghadap ke bu Arni. Staf Akademik yang mengatur siklus kami. meminta agar saya bisa di selip masuk ke tgl 21. sayangnya, ibunya kurang mood dan lagi banyak kerjaan mengurusi teman2 yg mau wisuda bulan 6 ini.. hehehe..yah.. tidak apapalah. setidaknya sudah berusaha. semoga bisa jadi pembelajaran saja.. hihi..

Sebelum me-Log Out Akun saya, iseng-iseng buka info terbaru di Web FK Unhas ini. dan Wow.. gosip akan terbukanya stase Ortopedi terealisasi juga. hahaha. selamat untuk angkatan 2006 ke bawah. kita akan menjalani 1 stase baru lagi Ortopedi (4 minggu). Ortopedi sebenarnya masuk bagian stase Bedah (11 minggu). yang membuat saya agak kecewa (mungkin bukan saya saja) karena waktu Koas di bedah tak dikurangi sama sekali. tetap 11 minggu.. itu artinya total Waktu koas selama 2 tahun tak mungkin terjadi. dan wisuda dokter pertama angkatan 2006 kemungkinan besar bulan 12 tahun 2011. hehehe…. baiklah.. kita koas bukan mengejar ingin cepat jadi dokternya kan. yang kita butuhkan sebuah proses. Mari menjalani pembelajaran ini dengan hati yg ikhlas.. ^^

ini kutipan pemberitaan yg saya ambil dari med-unhas ac.id
Kepaniteraan Klinik Bagian Orthopedi dan Traumatologi

Makassar, 13 Juni 2010 Orchid,Clarion Hotel diselenggarakan workshop kepaniteraan klinik orthopedic dan traumalogi Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin( dr. Ruksal Saleh,Sp.OT , dr. Henri Yurianto,Sp.OT, dr. Idar Mappangara,Sp.JP dan dr. Muh. Andry Usman,Sp.OT )  yang dikoordinasi  oleh Medical Unit  Education (dr. Sri Asriyani,Sp.Rad  dan dr.Irwin Aras,S.Ked) dan diketahui Pembantu Dekan I Bidang Akademik (dr.Budu,Ph.D,Sp.M-KVR)
Berlatar belakang  selama ini mahasiswa tidak memiliki siklus khusus untuk stase pada bagian orthopedic dan traumatologi sedangkan  pada saat bertugas sebagai dokter di perifer  kasus traumalogi sangat banyak ditemukan , sehingga pembukaan kepaniteraan klinik pada bagian orthopedic dianggap penting untuk diadakan.
Dalam workshop ini dibahas tentang batasan  ukuran   tentang kompetensi dokter orthopedic  dan traumalogi dengan dokter bedah umum,tes  untuk mengetahui standar co-asst untuk masuk kebagian, dan rencana –rencana bagian orthopedic menyelenggarakan  kepaniteraan klinik  selama empat minggu  dengan dua (2) SKS yaitu :
–    Minggu I   : Di bangsal (jaga bangsal)
–    Minggu II  : Poliklinik  + Jaga UGD (malam) +baca kasus
–    Minggu III : UGD
–    Minggu IV : Operasi + persiapan ujian+baca jurnal
–    Ujian
Selamat   atas dibukanya kepaniteraan klinik bagian orthopedic dan traumatologi semoga sukses menghasilkan dokter yang berbasis kompetensi di Rumah Sakit, Puskesmas dan Instansi terkait lainnya.(10-RI,Juni 10)