[Koas Anak] Mundur!

15 jam setelah ditumbalkan jadi chief…


setelah lama ngak ngatur2, ngak ngurus urusan orang lain, perintah sana-sini, akhirnya ditumbalkan juga jadi chief aka kapten minggu Perinatologi. dan tugas yang paling berat adalah mengatur jadwal jaga. benar2 sulit. sebenarnya sejak 2 hari yang lalu saya buat jadwal jaga secara kasar. tapi karena hilang entah kemana jadinya saya lembur juga tadi malam membuat ulangnya. mengatur jadwal jaga dan dinas benar-benar sedikit rumit. minggu 10 jaga 6, minggu 9 jaga 7, minggu 8 jaga 8, minggu 7 jaga 10, minggu 6 jaga 12. dan yang paling berat adalah berusaha seadil-adil mungkin. tak boleh pilih kasih. sayangnya kita hidup di Indonesia, KKN sudah jadi hal yang biasa. huff.. memang berat, kalo teman dekat dah kasih sinyal terang-terangan “may, saya ngecor didepan yah. saya jaga minggu, senin, selasa saja. soalnya rabu-sabtu depan mau saya pakai buat belajar. kalo sudah berhadapan dengan itu, ya… dilematis memang!
ok. inti permasalahan dari blog ini adalah hari ini saya merasa menjadi seorang chief itu benar-benar melelahkan..
dan baru beberapa menit sebelum memposting tulisan ini, saya menobatkan diri untuk mundur jadi chief, banyak alasan. saya capek ditekan kiri kanan, atas bawah.
“may, saya nda mau jaga sama XXX”,
“may, kenapa begini jadwal jagaku, saya tidak mau jaga minggu malam, apa maksudmu kasih saya minggu malam?”
“may, saya tidak mau jaga di peri atas, saya minggu 10, saya mau belajar. peri atas sibuk. banyak pasien2 gawat, kapan saya belajar kalo begini?”

so far, masih bisa terkendali.. sampai akhirnya (10 menit yg lalu) ada senior dari FK tetangga yang protes besar2an dengan jadwal jaganya. nelpon baik2 sambil marah2…kemudian perang SMS, dan bagiku sms yang paling membuatku langsung memutuskan untuk mundur itu adalah”
“POKOKNYA SY TDK MW! KALO KW TDK MW UBH ATW PRINT LIAT SJA NANTI SAPA YG DPAT MASLH!
YG JELAS SDH KU UBH! KALO KW TDK MW PRINT,NANTI SY YG PRINT ULANG!
YG JELAS JAGA KU SY GANTI SESUAI YG KU BLG!
KW IT ENAK SJA ATURKAN JAGAKU!

Seumur hidupku, baru ada yg sms saya begitu tidak beretikanya. hmm.. “DPAT MASLH”, sepertinya saya lagi berhadapan dengan orang yg punya kuasa.baiklah!
dan atas dasar itu, saya MUNDUR! saya tau ini memang salah. ini memang bukan maya banget. pengecut malah. tapi saya benar-benar tidak terima ditekan seenaknya seperti itu.
subdivisi Peri memang melelahkan.. dan semua orang ingin cari enaknya…….
makanya dinamakan PERI BAHAGIA, karena selalu saja ada yang bahagia diatas penderitaan orang lain.. selalu saja ada yang ditumbalkan kalo ada masalah di peri

begitulah hidup!

pesan moral cuman 1. siapkan mental dan batin sebelum masuk koas di Anak. itu saja.



my sweety pinky room
23.45, sesaat sebelum terlelap untuk menghadapi hari yang lebih.besok!

64 thoughts on “[Koas Anak] Mundur!

Tinggalkan Balasan

