[Koas Anak] PEDIATRI.. sayang anak.sayang anak.^^

………..
Little child
You must show the way
To a better day
For all the young
’cause you were born
For the world to see
That we all can live
In light and peace
………..

koas ANAK

Welcome to Koas Anak!!!!!!
11/01/2010-20/03/2010

bentar lagi masuk bagian ini. hmm.. rasanya kok seperti mau koas pertama saja. degdegannya itu loh.. ^^
kuharap ini bukan blog pertama dan terakhir saya dibagian pediatri. hufff.. harus kuakui juga, ternyata bagian ini amat sangat menyibukkan sekali. tadi sudah adaptasi. melihat apa-apa saja yang koas-koas atas lakukan.. sebenarnya adaptasi cuman liat-liat saja. blum bisa disuruh-suruh. tapi melihat beberapa teman-teman minggu atas kami yang, fuih… kewalahannya minta ampun.. naluri untuk membantu pun pasti datang tanpa dipaksa. saya benar-benar ngak tega liat, sahabat saya, minggu 2 yang menjadi PJ lab. bawa urin, feces, darah rutin, dll ke UGD. ada puluhan botol loh. danhampir belasan kali bolak-balik ke UGD.. belum lagi bolak balik bangsal atas- bangsal bawah-bangsal atas-bangsal bawah dengan menggunakan tangga.. huff..
oia, tadi saya bantu-bantu PJ lab antar urin dan feces ke UGD… trus bantu dokter bersihkan tabung kaca di ruang laboratorium. yah.. adaptasi yang menyenangkan sekaligus melelahkan..hehehehe.. *setidaknya dah bisa merasakan apa yang akan saya rasakan selama 3 minggu dibangsal ini..hoho.
tadi juga bantu teman coas nyuntik adik kecil. cuman memfikasi saja kok.. huff.. anak kecil kenapa takut suntik sih?? ^^ hampir 2 jam membujuknya supaya mau disuntik. trus bantu coas atas nyiapin susu buat anak2 dibangsal.. menyenangkan sekali melihat adik kecil tak rewel..hehehehew.

nah, selama adaptasi tadi, ada beberapa ‘penemuan’ yang saya dapatkan dari teman2 dianak. beberapa hasil cerita-cerita yang keluar dengan spontanitas saja kok..hehehehew..tapi boleh juga..^^
1. di anak punya buku suci “BUKU DOSA KOAS”. buku ini berisi kumpulan dosa2 para koas yang ditulis oleh residen. entah itu dosa kecil ataupun fatal. ya.. dosa2 kayak terlambat dinas. wajib selese follow up jam 7 pagi. tapi malah datang jam 9. hehehe. dosa banget tuh. ngak ikut visite. lari dari jaga..  dan dosa2 lainnya… benar2 aneh. tapi buku ini yg akan menjadi panduan para residen untuk memilihkan kami penguji.. yah.. lagi2 dapat bagian yg pengujinya direquestkan berdasarkan sikap, pengetahuan, dan ketrampilan.. sebenarnya nga suka. ngak fair banget sih.. lebih baik di undi lebih adil kyknya ^^
2. koas anak DILARANG sakit. sakit 3 hari, ganti 1 minggu. sakit 5 hari ganti 2 minggu. sakit 1 minggu ganti 1 bulan. sakit lebih 1 minggu ganti setengah siklus. sakit satu bulan.. hehehew……… mendaftar lagi deh di bagian anak sebagai koas baru..hoho.. *peraturan yang aneh.. jadi teman2 koas anak jangan ada yang sakit yah! ^^
3.nak2 koas anak rata2 akan diet TKTP.  tena kalori tinggi pasuruan. yg artinya.. tidak ada asupan kalori tapi perintah dari..ehm..ehmm..banyak banget..hohoho…..
4. punya definisi koas tersendiri. KOOOAAAAAAAS = kumpulan orang serba salah. dikit2 salah. dikit2 salah.. pokoknya harus salah deh..^^
5. minggu 1 dan 2 adalah fase kritis. kalo bisa melewati 2 minggu pertama, pasti enggan untuk lari..hehehew.. minggu 1 dan 2 itu terkenal sebagai minggu lari. banyak yang tak tahan dan akhirnya memutuskan meninggalkan bagian anak dan ambil bagian lain. kalo dah siap mental baru masuk lagi. banyak kakak2 UMI dimingguku rata2 sudah ambil anak 1, 2 minggu. tapi lari dan akhirnya ambil lagi..hehehe^^
6. bagian ini adalah bagian yang paling menyiksa batin dan fisik. menguras ribuan air mata dan keringat…… huooooh.. ngeliat koas2 anak tadi benar-benar membuatku..huff.. begitulah ^^. rasanya mau bikin filmnya “COAS NGESOT” saja.. hehehehw. kan kalo film SUSTER2 sudah banyak. suster ngesot, dendam suster ngesot, pembalasan suster ngesot.. dan yang paling terbaru, SUSTER KERAMAS..:D kalo dokter ngesot ada ngak yah?? atau residen ngesot juga seru.. ^^
beberapa baru itu faktanya…. masi mau mencari lagi….. kalo dipikir koas anak harusnya menyenangkan.. secara pasiennya pasti anak2. beberapa dari mereka pasti lucu2 dan imut2. bisa menghibur tapi yah.. begitulah..kebanyakan pasiennya di followup per 15 menit dan 30 menit.. haizz.. *tak terbayangkan. belum lagi rewelnya minta ampun. pantas koas anak jarang yang bobo..hahahaha.. ributnya minta ampun. kalo ada 1 anak nangis.. yang lainnya ikut2an nangis.. huhuhu.. koaspun ikut nangis juga^^

yah.. inilah bagian yang paling melelahkan. tapi semoga menyenangkan ^^
semangat teman2 seperjuanganku. kita akan bersama selama 10 minggu..
lely, farhan, adit, mimi, tiwi, wini, winda, dan aku.. ^^ walaupun di minggu 5,6 akan dipencar sih..hehehehew. tapi kita akan berjuang bersama 10 minggu lagi.. semangat!

 photo by : K upik “roentgen_photography”

Iklan

10 thoughts on “[Koas Anak] PEDIATRI.. sayang anak.sayang anak.^^

  1. ayu siapa?? hhehehe…

    fotonya bikinan kakak2 roentgen photography..hehehehe

    kalo disini, pembagiannya bukan bagian kecil dan bagian besar..
    tapi bagian non bedah (tingkat 1) dan bedah (tingkat 2).
    tingkat 1 itu jiwa, neuro, radio, anak, interna dan kulit… kalo dah selese semua itu baru bisa naek tingkat 2, bedah, obgyin, anestesi, forensik, mata,tht, dll…

    hehehehe.. gitu kak..

    sekarang masi dibagian neuro? ^^

  2. hohohoho… iya. biasa kok ^^

    saya juga pernah datang 1x jam 9 lewat. kemarennya bis jaga siang malam..trus subuh2 pulang. rencananya sih mau mandi saja. tapi malah baring2 sejenak di tempat tidur, malah ketiduran.. hahaha…

    utnungnya ad org yg “menyelamatkan” waktu lg diabsen sekaligus memfollowupkan pasien2 kamarku.. ^^

    jadi sampe sekarang blum tercatat dibuku dosa kok ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s