HARI UNTUK AMANDA. Saat Harus Memilih Untuk Sekali Seumur Hidup

Rating: ★★★★
Category: Movies
Genre: Drama

bermula dari ajakan leli dan cica yang memaksa diriku untuk nonton film “Hari untuk Amanda” ini sehabis MPMB. sebenarnya saya agak sedikit malas sih. ^Pertama karena ini film indonesia. Sebenarnya saya sedikit bermasalah dengan film-film indonesia. Entah kenapa, so far, selama hidup di Indonesia, hanya film ‘Mengejar Matahari’ dan ‘Fiksi’ saja yang benar-benar membuatku berdecak kagum. Walaupun sebenarnya film-film yang diangkat dari buku-buku terkenal seperti karya andrea hirata dan kang abik harus diakui juga. Tapi menurutku kesuksesan film-film itu boleh dibilang karena kesuksesan bukunya kan. hehehe. *maaf kalo pendapatku tidak sesuai ^^.
^Kedua, judulnya sudah tidak menantang banget. malah mirip judul-judul sinetron. kayak luna cinta bayu. melati untuk marvel.. *sudah benarkah? pasti sinetron banget. hehehe,…
^Ketiga, hari ini sabtu. Sabtu artinya tiket dibioskop bisa 2x lipat dari harga biasanya. hohoho.. *makanya saya paling malas nonton hari sabtu. sudah ramai, mahal lagi ^^
tapi karena hari ini adalah hari terakhir kebebasan sebelum masuk bagian anak,karena besok, minggu sudah mulai adapatasi. ya, akhirnya kuiyakan juga.. ^^

“Hari untuk Amanda”.. sebenarnya film ini cukup menguncang perasaan juga. terutama untuk kaum hawa.
buat yang lagi bimbang pada pilihan.
buat yang sudah ada rencana mau nikah.
buat yang bentar lagi nikah.
buat yang pengen tau gimana sibuknya mengurus pernikahan.
dan buat yang mau memutuskan hubungan..
kurekomendasikan menonton film ini dulu deh..hehehe..

saya tak akan menceritakan isi filmnya. “I’m not a good teller”. kalau mau tau search aja di google.. banyak kok. tapi buat yang sudah nonton ‘Cintapocino,sebenarnya ceritanya tidak jauh-jauh beda. tentang seorang perempuan yang ingin nikah dan sedang mempersiapkannya. tapi tiba-tiba sang masa lalu datang dan mulai membimbangkan sang perempuan itu. *sesuatu yang sering terjadi kan?

Baiklah, kuceritakan saja maksud film ini. hmm..film ini mengajarkan bahwa hidup adalah sebuah pilihan. tapi bukan pilihan yang biasa. ini masalah kepastian. hidup juga harus dibuat jelas. bukan hidup yang dibuat seperti air yang mengalir yang entah kemana akan bermuara. Ada suatu saat dimana seseorang itu akan berhenti. berpikir. dan merenung sejenak. apakah pilihannya sudah tepat. apakah yang ia yakini selama ini memang seperti itu adanya. dan mengenai masa lalu. masa lalu adalah masa lalu. hanya sesuatu yang bisa dikenang saja. tak bisa diulang. Mungkin masa lalu itu lebih indah dari sekarang. Tapi hidup harus dijalani, hari ini, esok dan seterusnya….. bukan kemarin!

mengutip dari resensi yang saya baca mengenai film ini. Tentang sang masa lalu itu…
“Masa lalu. Ia hanya sebuah fragmen waktu yang cukup untuk dikenang seberapa pun manisnya. Tak perlu terlalu melankolis untuk merasa bahwa ada sesuatu, ada orang, ada kenangan yang lebih indah daripada apa yang kita nikmati sekarang. Setiap orang memang punya masa lalu, namun seperti pesan film ini, agar bisa melanjutkan hidup maka perdamaian dengan masa lalu itu mutlak. Berdamai dengan menganggapnya sebuah artefak yang cukup jadi hiasan yang manis, sekali-sekali diingat agar kita bisa tertawa”.
ya.. itulah hidup.harus dijalani dengan segala kesyukuran atas apa yang kita peroleh di dalamnya.

menurutku film ini sangat lumayan. sesuatu hal yang biasa terjadi. masalah kebimbangan. masalah perasaan.. yah.. masalah hati 😀
benar-benar tak menyesal menonton film ini dan film ini benar-benar sukses membuatku bimbang lagi… hehehehehe.. it’s ok. ^^
selamat menonton!


Produser : Dedy Abdurachman
Produksi : Mnc Pictures
Pemain : Reza Rahadian
Fanny Fabriana
Oka Antara
Kinaryosih
Aida Nurmala
Indra Herlambang
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis : Ginatri S Noer
Sumber : http://21cineplex.com/, http://www.kapanlagi.com/a/hari-untuk-amanda

Iklan

18 thoughts on “HARI UNTUK AMANDA. Saat Harus Memilih Untuk Sekali Seumur Hidup

  1. hehehhew.. iya. momen nya pas banget..
    jadi kebawa perasaan deh..hehehhe…

    *tumben banget saya memuji film bangsa sendiri yah.. ^^

    tapi lumayan lah. saya suka aktingnya….. ngak kaku dan dibuat2.. ^^

  2. hohoho.. ya udah, tunggu di televisi aja.. ngak sampe setaun kok dah maen.. ^^

    didownload juga lumayan.. kalo nuntun film dibioskop memang lebih seru film2 yg banyak efek2nya kyk transformer, harry potter, avatar.. dibanding film2 indonesia..hehehehhe.. 😀

  3. huooooooh.. 4 bintang kah?? hahahha.. salah select kayaknya.. ngak sampe segitu ji sebenarnya.. tapi lumayanlah.. ^^ *setidaknya dibanding film2 percintaanya indonesia hehehhehe.. ^^

    agak dikit2 dibawah dari fiksi sih… kalo saya, sampe sekarang film fiksi masi yg paling terbaik… hehehhe 😀

  4. wah.. kak nensa berminat nonton film ini? hehehew.. kirain cuman kaum hawa aja yg suka.. ^^

    tapi ngak papalah. bisa jadi pelajaran buat cowok2 diseluruh dunia kalo dimana2 cewek itu butuh kepastian..hehhehew.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s