[Koas Radio] my first day in radiology..

OK! i will start my first day in new department by saying bismillahiramanirahim“.
 beneran deh.. nih bagian yang sangat-sangat ringan. benar-benar seperti liburan.
no datang subuh-subuh!
no followup!
no jaga!
no UGD!
no konsul!
no cito konsul!
no pembacaan!
no presentasi kasus!
no pasien!
no kematian!
no pulang malam!
no visitae!
no status!
no pegal-pegal!
no tas alat!
dan yang pasti…..
no jam tangan!!!!!!  (hehehe.. akhirnya 3 minggu kedepan ini, jam tanganku akan kumuseumkan. beneran, saya benar2 tak suka pake jam tangan. tapi tak ada pilihan ketika dineuro kemaren. hahaha. jam tangan benar2 sangat membantu segala aktivitas :D)

serasa ngak koas saja. lebih tepatnya, serasa kayak kuliah. hehehe. entahlah, mungkin baru hari pertama yah. masih pengenalan dulu. tadi saja cuman ada 1 bimbingan “FOTO THORAX”. dan pembagian judul referat. dan referatku kali ini adalah “PENUMONIA ASPIRATION”.. hmm.. sepertinya bahannya tak sulit. setidaknya saya pernah dengar kan.. hahaha.. (NB: referat itu biasanya judulnya aneh-aneh.. huhu)
tadi ngapain aja yah? oia, akhirnya saya makan siang juga jam 12. hahaha. sebenarnya bukan jam 12 sih. jam 11.40, benar2 harus dicatat dalam rekor ini. semenjak saya koas, baru merasakan namanya makan siang tepat waktu.hehehe. oia, tadi pagi sempat makan juga. jam 9.00. kantin dan bagian radiologi benar-benar dekat. dari kantin saja dah bisa merasakan kalo dokter mau masuk..hehehe…… apalagi yah?? sempat ngenet juga.. merequest siklus interna setelah stase dianak. ^^
tadi sempat ngikutin residen baca foto juga. lumayan lah. saya dapat 3 foto. walau tak ada penjelasan..hehehe.. jadi dokter radiologi harus sering-sering didepan komputer yah.. hmmm.. benar-benar sibuk. seperti dikantor-kantor saja..

 3 minggu kedepan ini juga sepertinya saya dan teman-teman yang laen akan sering-sering liat poto hitam-putih.. akan sering motret-motret foto juga.. hmm.. I like it! so COOL!

2 teman minggu pertama mengundurkan diri dari radio karena masih mau ujian dibagian lagi. huff.. jadi berkurang deh yang bikin rame di radio.. huhu..teman2 yang masuk radio kebanyakan abis hijrah dari anak. makanya pembicaraan diwaktu istirahat tadi banyak bercerita tentang stase anak yang katanya sih kayak “NERAKA”..hahaha.. percaya?????? entahlah. walaupun sedikit takut juga sih..hehehe.. makanya kepikiran juga sih stase dianak setelah radio..

tadi juga habis ambil nilai di akademik. kan diradio cepat pulang.. jadinya masih dapat bagian akademik buka. en SURPRISE. I got double A. di bagian jiwa en neuro.. hehehe. sebenarnya ngak surprise sih. dah tau kok. ada teman yang liatin sebelumnya. dan sebenarnya setelah ujian sudah bisa memprediksi dapat apa. kan supervisor nya nulis nilai ujian kami dilogbook..hehehe..

semoga bisa mengulang kesuksesan yang sama diradio. 😀

SEMANGAT MAYA!
I know U can do it!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s