[Koas Neuro] Catatan minggu I di bagian Neuro

Neuro…. ternyata memang benar yah.. Nih bagian kecil yang sangat melelahkan…. hahahhaha. Untungnya bukan jadi bagian pertama. saya bisa shock kalo neuro jadi bagian pertama.hehehe……. Neuro… hmmm.. apanya yang berkesan yah?? Tanpa pikir panjang deh..ya CAPEKnya! yah…… sebenarnya sangat subjektif sih..hehehe.. tapi bagi yang dapat WS di minggu I, wuih….. gila, benar-benar capek gila. jaganya itu loh. jaga 7 coy. sampai hari ini.. jagaku baru 4. besok, minggu baru jaga pagi, siang, malam. hahaha….. nge weekend di RS boleh juga πŸ˜€
kalo soal dinas…..mm….. gimana yah………lebih melelahkan lagi. walaupun hari dinas cuman 5 hari (sampai hari jumat).. tapi dibagi dinasnya menjadi 4. di UGD, di bangsal, di Poli dan KJS. dan kesemuanya itu.. berakhir tepat jam 4 lebih-lebih dikit…hehehe….. πŸ˜€ πŸ˜€
kalo dinas di UGD… standby di bangsal. kalo ada pasien baru, di anamnesis keluarganya, periksa GCS, ada defisit neurologis atau tidak, hitung skor hasanuddinnya.. kemudian hub. dokter PJ UGD. nah kalo dah datang, kita ngikuti dokter periksa.. (kadang disuruh periksa ndiri.. dokter cuman ngamati).. abis itu.. kita yang followup semuamuanya. LABnya. CT SCannya. Foto Thoraxnya. Obatnya. Statusnya. kalo ada pasien banyak??????? ya..lakukan semuanya.hahahaha.. makanya, UGD itu lumayan melelahkanlah πŸ˜€ blum lagi biasanya pasien UGD di followup per 30 menit. maklum, rata2 pasien di UGD, pasien HS, NHS, Trauma Kapitis, Cephalgia kronik, dll….
Kalo dinas sebagai KJS…hahahahhaha……slamat berpusing-pusing ria di WS. jalan-jalan euy! kerjanya ini.. ya. temani dokter kalo ada pasien cito konsul di neuro. biasanya dokter akan suruh kita datang deluan liat pasiennya. liat statusnya, ukur tnps dan gcsnya. abis itu, balik ke bangsal lagi.. cari dokter dan laporkan penemuan bermakna. trus temani dokter lagi buat ngelakukan pemeriksaan pada pasien itu… abis itu….. balik ke bangsal trus followup lagi. pasien biasanya dari lontara tetangga atau palem. *jauh bo! jadi kalo ada 4 pasien citokonsul. yang gitu deh.. slamat berkeliaran di muka bumi..hahahahaha..
kalo dinas dibangsal…… lebih selamat lagi. sering2 akan dengar… dikit-dikit keluhan. dikit-dikit keluhan..
“dok, nda jalan infusnya pasien A”
“dok, mau ganti cairan, habis mi cairannya pasien B”
“dok, gelisah sekali pasien C”
“dok, panas badannnya pasien D”
“dok, nda enak na rasa perasaannya pasien E”
“dok, sesak nafasnya pasien F”
“dok, ada darah di infusnya pasien G”
“dok, mau pulang pasien H”
“dok, dok, dok, dok………………
yang masalah ketika keluhan ini datang tengah malam…..hiks… dah mau bobo…… kamar koas diketuk lagi. 5 menit kemudian diketuk lagi.. huhuhu……. koas neuro mah kapan sih bisa bobo enak..hehehe ^^
terus kalo dinas dibangsal.. harus rajin-rajin ikut visitae.. enak sih..
bed side teaching..benar-benar tak bakal kita dapatkan dibuku mana pun.. pa lagi kalo yg visitae dr. david… kita diajar masalah “attitude” juga loh.. keren banget deh……..
di Poli. surga coy.surga. ini baru namanya surga dunia. poli. asyikkkkkk banget. dah ruangnya ber AC. pasiennya pun.. ngak ada yang gawat. pasien datang, paling di anamnese….trus di Tensi. temani masuk ke ruang dokter.. liat cara dokter memeriksa dan obat yang diberi. abis itu bertanya ma dokter kenapa kasih ini itu.. asyik deh ^^

JAGA!
huooooooooh…. jaga yah…. mm…. apa yah… berdoalah engkau dapat teman jaga orang rajin. bukan pemalas..yang alasannya macem2.
“sorry adek ku, telat ka datang jaga.. rusak motorku. nda papaji toh?”Β  saya sempat 2 kali jaga ndiri dibangsal..huhuhu.. benar-benar tak enak sekali. koas neuro kan sekali jaga 4 orang.. nah, akan dibagi 2. 2 orang standby di UGD 2orang lagi dibangsal. sempat 5 jam saya jaga 2 orang saja dengan k dedi.. padahal waktu itu ada 4 pasien baru di UGD. terpaksalah kak dedi sendiri ke UGD dan saya tetap standby di bangsal. bangsal ngak boleh kosong koasnya sih….. pulang dari UGD.. ka dedi langsung tepar…hehehe.. kemudian gantian jaga di UGD.. pas mau ke UGD teman jaga yang di nanti akhirnya datang juga…huhuhu… terharu ku deh.. padahal dah bersiap nginfus diri sendiri sepulang dari UGD…hehehe…
jaga paling berkesan.. kayaknya tadi malam deh..hehehe.. 7 pasien baru euy! mana waktu itu saya yang standby di UGD ma wani..
*ternobatkan juga diriku sebagai pemanggil pasien..hehehe πŸ˜€
di UGD sampe jam 2 cuy.. dokternya dah liat kita dah GCS dibawah 15.. masih sempat2 nya menyuruh kami menghitung GCSnya pasien.hoho…
jam 2! ngantuknya benar2 tak tertahankan…nelpon kak parner jaga malam….pas ditelpon..
Kring..kring..kring..
halo, kenapa maya?
kak, dimana ki?
di rusun. kenapa?
oh.. dirusun. bukan kita jaga hari ini?
WAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……….SAYA KETIDURAN MAYA!!!!!!!!
telpon putus!

*doeng
dapat SMS
may, saya ketiduran.. saya kira ini sudah di lontara 3. dokter cari saya. ok. saya ke wahidin sekarang!

GDUBRAK!!!!!!

jadi kak dedi..sendiri di bangsal….uh..kodong..sabar-sabar ^^

teror minggu I belum berakhir..
besok harus jaga PAGI! + SIANG! + MALAM!
semoga aura2 pemanggil ku cepat hilang.. hahahahaha.. πŸ˜€

Kamar koas Neuro
7/11/2009

Iklan

5 thoughts on “[Koas Neuro] Catatan minggu I di bagian Neuro

  1. hahahaha.. yang seram.. buanyak. waktu jaga pertama hari senin.. minggu malam ternyata ada pasien neuro kesurupan…hoho… dan saya baru tahu itu.. sendiri ka lagi jaga kasian……… trus jam 1.30 malam ke UGD….deh lorong-lorongnya itu………..bisa syuting film horor itu..

    oia, ada juga cerita “SUSTER MERAH”… tapi masuk pi di neuro baru ku cerita nah. cerita turun temurun masalahnya.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s