[Koas Jiwa] jaga ato lari? lari ato jaga? lari ato lari???

Pagi-pagi buta sudah ada di RS Dadi.. huoh.. no SARAPAN  lagi seperti biasa.. (sepertinya saya memang harus membiasakan diri tak makan pagi..hehe.. ) dari pada di TEMBAK jaga tiga. pilih mana??? ^^
akhirnya kuputuskan untuk lebih awal datang jaga dari pada telat…hehe..
pagi-pagi itu juga sudah mendengar berita duka.. Pasien di UGD Mahoni, tempat kami dinas 3 hari terakhir ini.. Meninggal jam 4.30 subuh. Innalillahi.. padahal tuh pasien followupku waktu stase di UGD..  yah.. kondisinya memang sangat buruk..:(
Oh iya, Jaga pagi hari minggu ini hanya 3 orang. saya, lely, dan kak rahmi dari UMI.. pagi-pagi dah dapat amanah dari koas jaga malam buat followup pasien infus UGD dan pasien di UGD wanita..
Pagi-pagi sudah harus follow up.. kami memutuskan untuk membagi tugas. saya dan leli di pasien UGD cowok. dan kak rahmi di pasien UGD Wanita. baru satu langkah menginjakkan kaki di UGD pria.. huoh.. bau busuk yang amat sangat menyengat!!!!!!! perawat disana bilang didalam sangat kotor.. ngak ada cleaning servis. banyak pasien fiksasi yang ee’ di tempat.. hiks.. bauuuunya minta ampun… kata perawatnya ndiri bilang dia aja aja ngak tahan padahal dah pake masker.Hmm.. akhirnya kami memutuskan untuk menunggu sampai ruangan itu dibersihkan.. pas keluar dari UGD.. teman jaga saya langsung emesis (muntah2). beuh..buset.. akhirnya atas mengatasnamakan solidaritas dan persaudaraan saya juga muntah.. ^^ (padahal sebenarnya masih bisa tahan kok.. suer..hehe)
masuk kamar dengan muka yang pucat… belum lagi laparnya minta ampun.. kak rahmi dah ada di kamar.. katanya di UGD wanita juga baunya minta ampun. sepertinya kalo hari minggu RS tidak dibersihkan yah???
bobo2 di kamar koas.. ngenet.. dan nonton film kartun..hehehe.. ^^
akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari makan dulu..beuh nihperut dah kanibal dan ternyata, warung makan didekat dadi ngak ada yg buka..huhuhuhu..LAPAR!!!!!! LAPAR!!! LAPAR!!!!!!!!… dan timbul lah rencana jahat untuk lari dari jaga ini..hehehe..(itu bukan ideku kok.. suer ^^)

masih memikirkan..
lari ato jaga
jaga ato lari
malas jaga tapi lari saya ngak berani
lari ato lari

lari ato lari
…dan (kata kak epping) pemenangnya adalah lari!!!!!!!
kami bertiga pun memutuskan LARI MAKAN tapi sebelum itu ngefollowup pasien dulu. jangan sampai kami memuntahkan makanan kami setelah followup.. kan rugi..hehehe.. ^^ beuh.. alat APD pun disiapkan.. puluhan tissu yang dah disemprot dengan parfum…hehe.. masuk disana.. huoh.. masih BAUUUU.. tahan maya. tahan leli.. dan yang pasti mayat pasien yang meninggal tadi subuh belum dievakuasi.. lalat udah banyak di kerumuni.. kata perawatnya keluarganya ngak ada yang mau ambil.. mungkin akan disitu selama 1 hari.. wuoh… buset.. (selamat buat yang jaga siang dan malam ini yah..hehehe.. ^^) Jangan diliat maya!! jangan diliat *huhuhu.. sepertinya ntar malam saya bakalan mimpi buruk deh.. )
setelah ngefollowup.. kami pun LARI!!!!!!!!!!!!!!! saya, leli, dan kak rahmi pergi cari makanan di belakarang RSLB.. nih masalah perut euy..perut!!!! izin pun sama perawat..hehe.. (setidaknya kalo dokter nyari.. perawat bisa menyelamatkan kami.. perawat2nya kan baek.. ngak tega juga meliat muka kami yg pucat pasi..hihi ) nelpon dokter jaga tapi katanya bukan dia yang jaga..udah minta ganti. ya udahlah.. nih perut dah ngak bisa kompromi..hehehe…LARI!! LARI!! LARI!!! ^^
serasa bebas dari penjara!!!!!!!! perama kalinya merasakan sinar matahari pagi yg hangat diluar rumah sakit ini dalam seminggu terakhir..benar2 udaranya sejuk ^^
(kalo ketahuan lari pas jaga dan tak ada orang di kamar koas, bisa ditembak jaga 3 lagi loh..hehe.. dasar manusia nekat!!!!!)
pas mau makan.. dipikir lagi..huoh.. kayaknya makan di kamar koas aja deh.. benar2 ngak tenang meninggalkan tugas.. dan diputuskan lah kami bungkus makan pulang.. hehe.)
well, sepertinya ngak mau lari lagi deh.. ngak tenang.. suer ^^ kalo ada pasien meninggal gimana??? kalo ada pasien rese’ nyabut infus pasien gimana? kalo pasien stress dan membuka ikatan pasien fiksasi trus ngamuk. trus ngecekik semua pasien gimana??? hueh.. benar2 ngak tenang..no lari-lari lagi deh.. ^^

di kamar koas.. sehabis makan..
sebenarnya boring juga dirumah sakit.. pasien baru kalo hari minggu memang jarang.. kalo sekarang malah tak ada.. pulang dari makan langsung bobo..hoho..pola hidup yang baik.. 3 jam loh bobonya. asyik.. ntar malam bisa begadang nih.. tiba2.. kring..kring..kring.. dokter residen jaga nelpon aku..dia nanya kalian dimana?? huoh.. dokter tau yah kami lari??? aku pun menjawab lagi di kamar koas (memang lagi dikamar koas kan).. dia nanya ada pasien baru yah?? (hehehe… selamat. artinya dokter nga tau kalo kami lari)… ku bilang ngak ada dok, cuman pasien UGD mahoni yg diinfus itu TDnya tinggi sekali…
jam 13.00
FOllow UP lagi.. huoh.. ngak sanggup aku.. ngak tahan aku.. !! tuh UGD masih bau.. pa lagi pasien yang meninggal dah livormortis..huek..  MUNTAH lagi!!!!!!!!!!
akhirnya kami memutuskan “sing a song” aja.. (diajar ma kak rahmi..hehehe) do you know what’s the meaning????

—————–
kamar koas jiwa, 41009
13.55 (5 menit sebelum masa jaga berakhir)
kak rahmi dah pulang dari jam 1
koas jaga siang belum ada yang datang… huoh..maksud apa ini?????
mau lari juga yah???????????????

hari ini pulang jam 17.40.. nyari pasien di bangsal pria buat laporan kasus.. bangsal nya masih lebih mendingan dari UGD.. cuman ributnya itu loh minta ampun.. kalo dah ada satu pasien meraung-raung.. yang laennya pada ngikut meraung…huhu.. PUSSING aku!!!!!!!!

Iklan

17 thoughts on “[Koas Jiwa] jaga ato lari? lari ato jaga? lari ato lari???

  1. Sy justru mw sgr tglkan RKF…
    Manusia, ya!
    Susah mensyukuri yang ada didepannya saat ini…

    Mau kasi ucapan semangat, tp kykx tdk bakal py efek, jd cm mw blg,

    nyantai…bumi masih berputar…

  2. huhuhuhu.. sky…. nda ada kalah mengasyikkan ketika masa2 kuliah kayaknya.. nikmatilah selagi masih kuliah.. suer deh.. koas itu benar2 melelahkan… huhu.. refarat blum jadi.. case report blum ada.. pusing! mana mati lampu lagi sekarang… hiks..

    btw, ujian teori SS besok kayaknya.. knapa masih onlen??? hehehe… blajar mi. sana2.. blajar2!!!

  3. ayayayaya.. nda ngerti.. 😀 😀 😀

    oia sky, senin dinas di WS ja.. dekat kampus..hehe.. sms meka kalo ada rapat redaksi atau pengurus nah…^^ (nda usah mi sungkan ato nda enakan gitu.. serius ka ini.. nda masalahji..suer!!! lagian mungkin minggu depan abis dinas di WS bakalan nongkrong di perpus FK ja nyari bahan refarat dan kerja refarat..hehe (sapa tau mau bantu ngerjakan toh..hihi… minimal bantu ngetranslet lah… 😀 )

    *mengalihkan pembicaraan mode ON..

  4. sepertinya kamu menikmati banget koas psikiatri ya maya…

    bagoeessss….

    mensyukuri apa yang ada…

    eh tapi mayat yang diterlantari mpe seharian di bangsal mah keterlaluan euy…masa di forensik nda ada tempat ya…
    masalah keluarganya ngambil itu masalah belakangan harusnya…

  5. hohohoho.. menikmati banget??????? huah.. gara2 jiwa.. saya jadi tekanan darah tinggi deh.. sering jengkel.. sebal.. marah melihat tingkah para pasien…huhuhu..

    blum lagi waktu dapat pasien retardasi mental + ADHD… name tag ku ditarik. PPDGJ ku di robek. tas ku dibokar isinya……. kompleks sudah!!!!! blum lagi kasus waktu di UGD tadi.. waktu pas lagi wawancara pasien.. tanganku tiba2 ditarik pasien gila……ngak mau dilepas..huhuhu.. nih aja masih trauma!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s