KOAS ???

Waaaaaaah ……tidak! liburan sepertinya membuat saya disorientasi waktu!!!!!!!! sekarang tanggal 24 yah??? (pasti benar.. secara, saya sudah nge cek nya 5 kali..^^) Wah.. artinya 3 hari lagi saya akan memasuki dunia baru yang bernama KOAS!!!! one step closer untuk menjadi seorang dokter 😦 (ups.. salah ikon.. harusnya ikon gini nih.. 😀 😀 😀 :D)
3 hari lagi!!!!!!!!!
dan sampai sekarang persiapan belum ada!!! satu-satu nya hal yang baru saya miliki adalah.. JAS KOAS!!! itupun hanya 1 biji..(kalo waktu yudisium tak mengharuskan pake jas koas, pasti sampai detik ini saya belum memilikinya…haha :D)oh NO.. selama liburan ini saya ngapain saja yah???
banyak hal yang HARUS saya lakukan.. mulai dari..
-JAS KOAS yang harus digandakan.. hoho. ngak lucukan saya cuman punya 1 jas.. kalo kena darah gimana?? atau kena lendir pasien TB??
nah, sekarang pertanyaannya ada ngak yah tukang jahit yang mau bikin jas koas dalam 2 hari??? huaft.. sepertinya buat planning B saja..  mm.. ya udah tuh jas koas satu dipake tiap hari aja..hehehe.. sampai nunggu kembarnya jadi!
(masalah selesai! saya cerdas kan???)
– Alat! huah.. saya belum hunting alat.. stetoskop merek ligman (buset! kenapa harus merek ini sih.. MAHAL bo!), spigmo aneroid (waktu KKN rusak!), termometer (dipecahin ma anaknya pak desa waktu KKN), pen light (memang ngak punya..)
hmm..sepertinya besok harus huntingnya.. soalnya toko2 alat kedokteran tutup hari minggu. OK.besok.besok.besok.
– Buku PPDGJ, panduan psikiatri, dan penggunaan klinis obat psikotropik.. (buku wajib selama Koas di Jiwa)
huntingnya bareng alat aja..hehe..
masalah selesai.. 😀
– Rok2 dan Kemeja2 baru.. bukan karena mau koas jadi harus pake baju baru yah..hehe.. sebenarnya saya malu (sebenarnya SEMANGAT..hehe) mengatakannya.. tapi.. huah.. berat badan saya ternyata naek
4 kilo selama KKN dan Puasa. semua pakaianku kekecilan..:D
kalo ini bisa sabtu atau minggu deh..hehe.. Mall pasti buka.. 😀
– VAKSIN HEPATITIS B! huah.. saya hampir melupakannya.. yang waktu disediain ma fakultas itu saya ngak ikut.. waktu itu lagi DEMAM berat jadinya yah.. vaksin di RS sendiri (dan biaya Sendiri!)…
kalo vaksin kayaknya harus besok juga deh…
– Nonton KCB.. aduh.. sebenarnya ini agenda paling amat sangat tidak penting. bisa merusak planning yang lain saja. ya.. tapi gimana. dah janji ma teman2 buat ikut meramaikn..huhu.. sabar2.. nuntun kan cuman 2 jam.. abis itu kabur aja ah..kan janjinya cuman nuntun..hehe..
Oh My God, sepertinya saya melupakan sesuatu……. BELAJAR!!!!!! huah.. dah mau masuk koas tapi belum pernah menyentuh sama sekali buku2 JIWA.. aduh..IKJ maramisku dimana lagi?? kaplan juga?? huah.. besok malam deh searching bukunya.. sepertinya sudah masuk gudang..hoho.. Psikiatrikan mata kuliah tahun kedua..
oia, teman2 yang sudah masuk Jiwa tanggal 14 dan 21 September bilang kalo ada PRE TESTnya..hoho.. I don’t like it!
——————————————————————————————
semoga semuanya bisa dimudahkan…….aduh sepertinya jumat sabtu minggu bakal jadi hari yang panjang….. Semangat Maya 😀 sebentar lagi akan memasuki dunia baru.. benar2 deg-degan banget..

hmm…mendengar cerita salah satu kakak senior yang kaos di Jiwa.. hari pertama sudah di teriaki “Dokter..Dokter.. Dokter.. ada alien mau Menculik saya.. tolong saya dokter”.. bikin deg-degan deh….
belum lagi pasien2 skizofrenia yang suka memberontak.. 
hiks (dah keringatan!)
sampai kakak itu bilang.. “makanya maya, waktu di Pre Klinik, masuk Ekskul Bela Diri Kempo.. kalo ada pasien Psikopat yang mau pukul maya.. kan maya bisa melawan..”

ngak usah dibahas lagi deh.. nih dah 3 hari udah mau Koas..hmm.. gimana yah cara menghadapi pasien2 seperti itu..
*berfikir dengan keras..

Wah.. saya punya ide..
kalo ada pasien yang kayak gini:
PAsien :*Teriak.. “Dokter Cantik. Dokter Cantik”
            Cling-Cling *sambil mengedipkan mata
Aku   : *sambil menodongkan pisau “apa kau bilang??DOKTER CANTIK???hah???
          saya memang cantik.. tapi ngak gini caranya.. kalo fans saya dengar
          bagaimana?? aduh.. pamor saya bisa turun.. DIAM!!!! jangan panggil
          saya DOKTER CANTIK.. cukup.. dokter manis imut lucu dan rupawan
          saja yah..*sambil megedipkan mata sebelah..
          kalo tidak..DEAD!*sambil menodongkan pisau lagi.. UNDERSTAND!!!

PERTANYAAN: yang stress nih dokternya atau pasiennya yah???????


Pesan2 sebelum Koas!

(kayak mau pergi jauh banget saja..haha)


buat adek2ku di Sinovia… saya ngak tau sesibuk apakah orang2 di KOAS.. tapi percaya deh.. kalo ada sesuatu yang mengharuskan saya ada ditempat itu karena Sinovia entah itu rapat atau acara-acara sino.. InsyaAllah.. kalo lagi kosong, ngak koas. atau lagi kaos tapi bisa lari.. pasti saya datang deh.. tak usah sungkan mencariku atau menghubungiku yah.. 😀
ngak masalah kok.. saya kan masih punya tanggung jawab di tempat itu..
Walau ada tawaran mau ditraktir nonton di bioskop, makan, dan cemilan pop cron unlimited, atau ada tawaran ngajak hunting foto bareng di suatu tempat yang indah, atau ada tawaran buat maen pilem, jadi foto model (hehe.. 2 terakhir ngak mungkin banget deh..) pasti saya akan memprioritaskan Sinovia kok..hehe.. walaupun acaranya sering telat.. yang membuatku harus menunggu lama.. tak ada makanan.. yang membuatku kelaparan.. tapi Sinovia bagiku segalanya…hehe.. jadi jangan segan untuk menyusahkanku yah 😀 😀 😀

buat MPers
wah.. saya ngak tau nih masih bisa berblog ria atau tidak.. saya kan ngak tau sesibuk apakah orang koas di Jiwa
 tapi diusahakan bakal upload kisah Koas hari pertama di Jiwa kok.. 😀
semoga bisa curi2 waktu deh.. buat ngenet.. hehe

Buat teman2 satu siklus..
-ely,kak dila, bjo,riani, gusriadi,k rima, k elanggo, k naim-
1 bulan bersama kalian.. semoga ada kenangan indah dari kebersamaan kita ini.. oia, sering2lah membawa kue pas jaga malam.. saya sering kelaparan kalo malam..haha.. ngak lucu kan kalo saya makan stetoskop kalian semua.. yang harga 800 ribu itu..wakaka..

Buat teman2 yang lain
Doakan saya bisa keluar dari Stase ini dengan selamat yah!! ngak ikut2an ngak waras juga…hehew… semoga ngak dibuntutin pasien maniak yang tergila2 sama saya yah… hehehe.. 

oh iya, sering2 juga yah menyemangati saya.. saya sering merasa bosan dengan hal yang itu2 saja.. =P

last, buat diriku sendiri :
“selamat berKOAS maya… semoga hari2ku bisa menyenangkan..” oh iya, jangan lupa sama pesannya kakak senior..”may, jangan mau digombal sama resinden yang cakep2.. pasti tuh residen dah punya anak istri.. cuman ngak mau bilang2.. bisa saja istrinya dah banyak.. jangan mau yah.. yah..yah…”


foto by Kak Ucie

21 thoughts on “KOAS ???

  1. sekarang dah di IKM…dapet tugas di puskesmas deket pantai tanah lot…

    wuiihhhh jadi dokter puskesmas bener2 super sangat nyante banget sekali ya…

    serasa menikmati hidup gituw….

Tinggalkan Balasan

