Selamat mengukir sejarah, dek!

Ukirlah hari-harimu dengan indah
Karena ia kelak akan menjadi sejarahmu
Dalam ruang waktu yang berbeda
Ia akan berkata dengan lantang
Sejarah tak pernah dusta.

Akhirnya!!!!!!!!! Setelah sekian lama menanti. sang pemimpi itu akhirnya bangun juga dari mimpi panjangnya. Mulai melangkah dan siap mengukir sejarah. Akhirnya kutemukan ia. Seseorang yang siap melanjutkan perjuangan ini. Ya.. sepertinya sudah saatnya aku melepas tanggung jawab besar ini, dan memikul tanggung jawab berbeda. Melepas jabatan Pimpinan Umum dan menjadi dewan redaksi. Tak kusangka, akhirnya ada juga yang mau melanjutkan organisasi ini. Melanjutkan mimpi-mimpi ini. Selamat datang didunia nyata de’. Selamat datang di SINOVIA yang sesungguhnya. Karena Di SINOVIA akan banyak kejutan indah untukmu… dan lihatlah, betapa ia membuatku berbeda.
Well, saatnya buat sejarah adik2ku. Waktu tak dapat kau putar kembali. Inilah saatnya. Buat sejarah baru di SINOVIA. Jadilah sang pemimpin yang hebat. Lakukan yang terbaik, karena SINOVIA tlah lama menanti kehadiranmu… Jujur, tak ada yang bisa kulakukan untuk kalian. Mungkin aku bukan orang yang suka mengumbar janji. Yang akan berjanji, kalau aku akan selalu disamping kalian, mendampingi setiap langkah kalian… karena aku percaya kalian adalah orang-orang terpilih.Orang-orang yang lebih hebat dariku.  Mungkin, ini hanyalah sedkit pesan-pesan buat kalian. Semoga kelak bisa berguna…


Teruntuk Pimpinan Redaksi Sinovia 2009/2010
Terima kasih dek sudah mau memegang amanah ini. Menurutmu, Kau mungkin hanyalah anak bawang di Sinovia. Tak sampai 3 bulan sepak terjangmu di Sinovia tapi kami sudah mempercayakan sebuah amanah yang begitu besar. Ku tahu, ini yang membuat kau sering ragu. Tenanglah. Aku dan Ani dan kakak-kakak yang lain pasti akan membimbingmu. Aku tak akan memintamu seperti Ani, pimpinan redaksi sekaligus rekan kerja terhebat yang pernah ku miliki, yang memiliki tulisan-tulisan yang hebat.Yang memiliki semangat begitu besar. Dan Pemikiran yang sangat menakjubkan.  Kenapa? Karena aku percaya kau pasti lebih hebat darinya. Mungkin kau bertanya-tanya, kenapa kami berdua memilihmu? Kau punya tulisan yang mengagumkan. Kami percaya, tulisan-tulisanmu bisa mengubah dunia. Kau punya semangat yang tinggi. Itu yang benar-benar terlihat darimu. Dan yang terakhir, kau benar-benar orang yang sangat mengahargai WAKTU!. Selalu datang tepat waktu. Mengerjakan tugas yang kami berikan tepat waktu adalah bukti kalau kau akan selalu berusaha mengONTIME kan SINOVIA. Sesuatu yang amat kami nanti ketika saat ini. Jangan ragu de’. Jalani dengan penuh keyakinan. Bahwa apa yang kau lakukan ini tak akan pernah sia-sia. Kau pasti akan capek. Kau akan lelah. Tapi semua itu pasti akan tergantikan ketika kau melihat  lahirnya sinovia baru di bilik kecil kita tercinta. Melihat mahakarya yang sudah kita berikan. Jangan ragu buat mengkritik dek.Mengabadikannya dalam sebuah tulisan. Lakukan yang terbaik…dan jangan pernah berpikir kau nomor 2, karena bagiku dan bagi kakak-kakak yang lain Pimpinan redaksi dan pimpinan umum adalah nomor 1.

Teruntuk Pimpinan Umum Sinovia
MAaf dek, jika amanah besar ini harus kau pikul.  Yakinkan langkahmu ini de’. Dan bersemangatlah karena esok, kau harus menyemangati puluhan orang. Jadilah pemimpin yang amanah. Dan jangan pernah ragu, jika kau yakin itu benar. Dek, di Sinovia, kau akan mendapat banyak kritikan. Kau akan selalu dianggap salah. Apa yang kau lakukan pasti akan salah. Tak usah sedih. Tak usah menangis. Karena kita pasti salah. Dimata mereka kita akan salah. Sebaik apapun yang kau buat pasti akan salah. Ya.. itulah cara kakak-kakak mu menyayangimu. Dan ketika kau berhasil melewati itu. Kau akan lahir menjadi orang yang hebat.Lahir dengan mental pemimpin sesungguhnya.  KArena mereka percaya, disinilah kau diperbolehkan  berbuat salah. Karena diluar sana nanti, kau tak boleh berbuat salah. Sekecil apapun itu. Dek, jaga pimpinan redaksimu dengan baik ya. Teruslah menyemangatinya. Kalian akan menjadi tim yang hebat. Saling mendukung. Di Sinovia, akan banyak pelajaran hidup yang akan kau dapatkan. Kau akan menyadari banyak hal. Sesuatu yang tak pernah kau pikirkan sebelumnya.
Akan banyak tawa dan tangis yang akan mengiringi langkah kakimu satu peride ini.
Dek, satu yang pasti ku tahu darimu. Kau tak akan menangis. Karena kau laki-laki. JAdilah pemimpin yang sejati… dan bersemangatlah!
————
Adik-adikku..calon PU dan PR Sinovia periode 2009/2010. ku titipkan sinovia ini padamu. Walaupun usianya sudah 18 tahun. Tapi bagiku dia masih seperti bayi yang baru belajar merangkak. Masih sangat labil. Masih sangat rapuh. Ajari lah dia berdiri dan berlari. Menegejar mimpi-mpimpinya. Sinovia itu bukan hanya sekedar organisasi tapi bagiku dan bagi kakak-kakak yang pernah memilikinya Sinovia itu adalah keluarga. Kau, aku dan mereka. Kita adalah keluarga yang dipertemukan di Sinovia.

Aku merangkak…., berdiri….,
lalu tertatih melangkah
Jatuh …
Tapi aku harus bangun!!
Biar sejarahku terukir
Dengan makna yang dalam.

Telah aku berdiri…
Namun masih aku perlu dituntun…
Agar kelak bisa berlari
Bergerak menyusuri zaman

Telah aku berjalan
Dalam jembatan ilmu-Mu
Meski gelap ku mampu memecah fana
Menuju cahyamu tanpa ketakjelasan belenggu
Kini, jelas sudah arahku ya Rabb…


Terima kasih dek.. Terima kasih. Kelak Tiap tetes keringat kalian. Tiap tetes air mata kalian yang sempat terjatuh akan kalian ingat.. bagai sebuah saksi perjalanan kalian… 
Dan jadilah matahari terbit yang akan selalu dinanti kehadirannya,  yang selalu bersinar dengan keindahannya dengan tidak melupakan matahari tenggelam yang memberikan pesan untuk tetap terbit.


Keindahanmu diufuk barat
Manyilaukan sejuta cahaya
Selalu dikejar sepanjang masa
Meskipun kau ingin meninggalkan dunia
Tapi sinarmu nan merekah
Seolah ingin berkata dengan lantang
Kumau kau teruskan perjuanganku

Dan untuk sahabat-sahabatku, seangkatanku di SINOVIA, yang harus meninggalkan adik-adik kita… Terima kasih sudah mengiringi langkah-langkah kecilku. Aku tak ada apa-apanya tanpa kalian. Aku sangat beruntung pernah kenal kalian. Memiliki kalian sebagai keluarga kecilku… terima kasih. Bagiku, kalian adalah sang prajurit-prajurit yang hebat!
(Ani, lela, leli,haikal,  dani, fandy,faje’,  yuyu, ulfa, nia, mirna, vivi, jasmin, maya, mitha)
We are the best…

Semoga setiap kepergian kita, meninggalkan keindahan yang tak ternilai harganya. Bagaikan matahari tenggelam yang indahnya selalu dinanti setiap saat. Banyak orang yang rela berkorban harta dan tenaga hanya untuk melihat kepergiannya. Meskipun gurat kedewasaannya semakin hari semakin menebal, tapi masih memberikan keindahan yang tak ternilai harganya. Pancaran keindahannya memberikan semangat untuk menunggu kehadirannya diesok hari. Meskipun  terbenam, dia tetap dengan keindahan.

 

My secret room,  28 Mei 2009
Huft.. akhirnya bisa pergi KKN dengan tenang ^^. Teman-temanku.. yuk mendaftar KKN…hehehe… maaf, sempat bimbang! makasih udah menungguku. maaf sempat berpikir ngak mau KKN bulan 7. maaf sempat berpikir buat wisuda periode 2 aja. kita KEJAR BULAN 9 lagi yah!!!!!!!!!!!!

Iklan

3 thoughts on “Selamat mengukir sejarah, dek!

  1. teruntuk seluruh pengurus sinovia yang baru…

    rasakanlah…

    kegembiraan yang meluap ruah saat majalah kalian terbit dan dibaca oleh khalayak FKUH…

    Rasakanlah…

    setiap tetes keringat kalian terbayar impas saat berbagai respon positif memuji majalah kalian…

    Rasakanlah…

  2. iya… ntar disampaikan kalo udah terbentuk kepengurusan yang baru.. tapi kayaknya belum dalam waktu dekat ini.. calonnya aja masih maju mundur maju mundur gitu.. huft… ini ditulis waktu dapat sms kalo “calon PU' itu tiba-tiba mulai nanya2 tentang Sinovia…wuih… senangnya bukan maen…samapi nulis kayak gini..hehehe.padahal baru nanya2 aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s