First trial! My Pinky Room

Huah..akhirnya punya maenan baru..hohoho.. it’s my Candy, Sony DSC W 130.. fuih..akhirnya saya beli juga.. setelah menantinya cukup lama.. hiks..menunggu sampai tiga celenganku tak mampu terisi lagi..hohoho.. tadi pagi memang hari yang berat, tabungan yang ingin saya gunakan buat jalan-jalan (baca: Liburan) harus saya kuras habis-habisan..hohoho.. benar2 tak tega diriku. nabung sejak tahun pertama di FK loh…
hmm.. ngak papa deh, lagian, liburan tanpa foto2 sama aja boong..hehehe..
lagian, juga memang dari minggu lalu mau beli nih kamera.. capek, minjam kameranya kakak terus. selalu dipakai buat foto pasien sih..katanya buat laporan gitu..huhu.. terlalu banyak moment yang sudah terlewatkan..T_T
lagian lagi, mau dibawa ke KKN..pas dengar cerita serunya dokter supervisor yang handle posko kami tentang lokasi KKN kami..huah.. *takjub
benar2 ngak mau ketinggalan moment di KKN nanti..hehehe….
Smoga My candy-candy ngak suka rewel deh ^^

Meja belajar tercinta ^^

First testing. Target: my Pinky Room

Maya Luv Pink???

My Favourit Corner..

(foto asli, ngak diedit sama sekali.. mana bisa diedit, kagak punya program PS lagi..hiks)

GUNUUUUUNG!!!!! I’m Coming……….

Huafff…akhirnya tahu juga lokasi KKN saya.. hmm..berat, benar-benar tak sesuai dengan harapan.. hiks.

Saya dapat salah satu daerahdi kabupaten Bantaeng, di pegunungan nun jauh dimato aka desa Bonto Lojong, Puskesmas Loka..hoho.. ada yang pernah berkunjung didaerah ini???? give me some information about this village, please..

Awalnya, berharap banget dapat Kabupaten Takalar, udah dekat pantai… trus jarak takalar dan makassar yang kalo dikira-kira cuman 3 jaman paling lama.. kan bisa pulang pergi makassar gitu..asyik banget..tiap pagi ngejar matahari terbit.. yah..ngak papa deh  jadi hitam..ngak papa juga mandi dengan air payau..hahaha..hiks… pantai, I’m Sorry Good Bye..

Hmm..sudahlah..ngak ada yang perlu disesali.. maklumlah, waktu pembagian daerah dan teman seposko saya memang memilih tak mengurusnya.. saya sih, terserah dimana aja.. dan dengan siapa saja.. yah..ngalah dikit deh ma teman-teman yang ambil kelas khusus aka semester pendek buat lebih milih daerah Takalar karena bisa pulang balik gitu..
Mungkin sudah nasib juga, diriku selama 2 bulan harus “survive” di pengunungan..katanya dingiiiiiiin banget. lebih dingin dari malino (salah satu objek wisata di Sulsel) Tapi supervisornya bilang, pemandangannya indah banget.. ada kebun strawberinya. ada hutan pinusnya. dan ada air terjunnya.. huah.. asyik banget tuh.trus lokasinya dekat daerah wisata tempat outbond gitu.. asyik..bisa sekalian rekreasi nih..hehehe..^^
SMANGAT mode ON kembali..

Oia, dokternya bilang juga perjalanan disana lama banget..yah..6-8 jam gitu lah dari makassar. mana jalannya berkelok-kelok. huft..kemungkinan terburuk, akses untuk ke Makassar susah banget.. huoooh..padahal udah merencanakan sering-sering pulang ke makassar. Katanya akses satu-satunya cuman..mm..OJEK!!!!!!!!
dan kemungkinan terburuk kedua.. sinyal tak ada. argh… I HATE IT.. sanggupkah seorang maya hidup tanpa sinyal?? saksikan tayangan perdananya tanggal 4 juli 2009!!!

Well, ngak papa deh.. lagian juga teman-teman seposkoku baek2 semua loh. tadi udah ketemu. 3 dari FKM, 3 dari farmasi, 1 dari gigi, 2 dari Keperawatan, 3 dari Kedokteran. selamat datang keluarga kecilku selanjutnya..smoga KITA bisa jadi keluarga yg rukun slama 2 bulan kedepan.kalo bisa seterusnya hehehe.. Slamat buat Muh. Faizal aka Duta yang terpilih jadi kordinator desa (Kordes) kami.. yang rajin-rajin yah..hehehe

NB: dapat tugas dari kordes, jadi delegasi buat blajar SPSS..input2 data gitu..hiks..smangat maya..
NB lagi : ternyata kabupaten Bantaeng punya pantai juga yah..wah senangnya.. walaupun jauuuuuuuuuuh bunaget dari desa yang saya tempati..mmm..semoga ada waktu untuk bisa berkunjung kesana.. (yang dapat daerah pantai..calling2 nah..^^)

oia, nih sedikit literatur yang saya download dari Google mengenai kondisi kabupaten yang akan saya diami selama 2 bulan..dikopi paste aja yah..malas ngeditnya..hehehe…


Kabupaten Bantaeng adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kotanya ialah Kota Bantaeng. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 395,83 km² dan populasi ±150.000 jiwa.

Secara geografi Kabupaten Bantaeng terletak pada koordinat antara 5o 21’ 13” sampai 5o 35’ 26” Lintang Selatan dan 119o 51’ 42” sampai 120o 05’ 27” Bujur Timur.
Batas-batas Wilayah :
>> Sebelah Utara : Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bulukumba
>> Sebelah Selatan : Laut Flores
>> Sebelah Timur : Kabupaten Bulukumba
>> Sebelah Barat : Kabupaten Jeneponto
Kabupaten Bantaeng terletak di bagian selatan Sulawesi Selatan dengan jarak tempuh dari Kota Makassar sekitar 123 km dengan waktu tempuh antara 2,5 jam. Luas wilayahnya 395.83 km2. Beberapa objek wisata antara lain:


Permandian Alam Eremmerasa

Terletak di Desa Kampala, Kecamatan Ere merasa, sekitar 16 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 30 menit, melewati jalan aspal dengan tanjakan yang sesekali berkelok.

Di sepanjang jalan, anda dapat menyaksikan rumah panggung berjejer di antara areal persawahan. Di sekitar permandian ini udaranya sejuk, dengan pemandangan alam berupa perbukitan yang ditumbuhi pohon dan tanaman berwarna hijau.
Di sini terdapat kolam renang sebanyak dua buah, masing masing untuk orang dewasa dan anak-anak. Kolam renang mi mempunyai sumber air dari pegunungan. Airnya jernih dan sejuk. Di dalam kolam renang itu, anda dapat melakukan kegiatan mandi dan lomba renang. Di antara dua kolam renang, terdapat sebuah panggung untuk pentas atau pertunjukan acara.
Di sekitar kolam renang, terdapat aliran air dan pegunungan mengalir di antara batu-batu dan membentuk air terjun kecil. Di bawah air terjun itu terdapat aliran air yang membentuk sungai kecil. Hati-hati, kalau anda ingin menyaksikan air terjun kecil ini. Anda harus melewati jalan kecil dengan tangga tanah.


Pantai Pasir Putih Korong Batu
Terletak di Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, sekitar 18 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 30 menit, melewati jalan poros Bantaeng ke arah Kabupaten Bulukumba. Pantai pasir putih ini terletak tidak jauh dari jalan raya.

Pengunjung yang melakukan perjalanan ke sana dapat menggunakan sepeda motor atau mobil. Dari jalan raya, terdapat jalan setapak yang dapat dilewati oleh kendaraan bermotor. Jalan tanah yang sudah mengalami pengerasan ini jaraknya tak lebih dan 1 km dari jalan raya.
Di sini anda dapat melakukan kegiatan berjemur di pantai atau olahraga pantai. Mandi atau berendam di laut juga kegiatan yang mengasyikkan. Kalau anda ingin berlayar dengan perahu, di sepanjang pantai tersedia perahu nelayan yang dapat disewa untuk berkeliling di sepanjang pantai.


Air Terjun Bissapu

Terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, sekitar 5 kilometer dan Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 15 menit, melewati jalan aspal dengan tanjakan berkelok-kelok.
Perjalanan menuju ke sana sebaiknya dilakukan di waktu pagi atau sebelurn siang hari. Di sepanjang jalan, anda dapat merasakan udara sejuk dengan pemandangan alam berupa pepohonan hijau di kanan-kiri jalan. Setelah tiba di lokasi tujuan wisata, anda dapat menyaksikan pohon jati di sekitar air terjun.
Untuk dapat melihat air terjun, pengunjung harus berjalan melewati anak tangga yang bersusun ke bawah. Land sekap di sekitar air terjun itu tertata secara alami. Di sekitarnya terdapat tempat untuk beristirahat, ada batu besar yang dapat digunakan sebagai tempat duduk.



Hutan Wisata Gunung Loka & Resort Outbond

Terletak di Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, sekitar 24 kilometer dari Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 90 menit, melewati Kecamatan Bissappu.

Jalan menuju ke sana berkelok-kelok dan mendaki di sepanjang jalan. Pengunjung dapat menyaksikan tanaman jagung yang ditanam di lereng-lereng bukit. Di sini udaranya sejuk, karena berada di atas daerah ketinggian.

Hati-hati melakukan perjalanan ke sana pada musim hujan, karena jalannya licin. Kendaraan yang dibawa ke sana kondisinya harus prima. Remnya harus berfungsi dengan baik. Pada tanjakan yang terdapat belokan, kurangi kecepatan kendaraan yang digunakan.


Pantai Seruni

Terletak di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, berada dalam Kota Bantaeng. Perjalanan menuju ke sana dapat ditempuh sekitar 5 menit, melewati jalan poros. Di sini ada dermaga sebagai tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan atau perahu yang membawa barang.
Dermaga dengan konstruksi kayu itu menjadi tempat bersantai para anak muda di waktu sore han. Di dekatnya terdapat cafetaria, tempat yang menjual makanan dan minuman ringan serta menyajikan musik.

Tak jauh dan dermaga, di sepanjang pantai, terdapat tempat duduk yang terbuat dan tembok memanjang dan timur ke barat. Banyak anak muda yang senang mangkal di sini. Duduk di pinggir pantai di sore han sambil menunggu sunset yang akan terbenam, merupakan pemandangan yang dapat dijumpai setiap han. Pada hari satu sore atau malam minggu biasanya ditempat ini pulalah secara spontanitas bermunculan para penjual barang – barang bekas.

Sumber : http://www.bantaeng.go.id/

NB: yang dimerahkan daerah kekuasaan saya..selama 2 bulan…hohoho..bercanda..peace..itu daerah yang paling dekat dengan lokasi KKN kami..^^

makassar, 26 juni 2009
ditulis sehabis pertemuan dengan supervisor kami.. yang baek dan cuantikkk..banget..hehehe..
GUNUUUUUUUUNG..I’M COMING!!!!

Bila hati sudah tak mau mengerti..

I still... 

Bila hati sudah tak mau mengerti..
semua rasa cinta, rindu, ataupun sayang
menjadi sesuatu yang tak bermakna..
Adakah dirimu satu makna dengan rasa itu?
rasa yang sudah tak ingin terakui lagi..
Haruskah ku arungi lautan samudera
atau selalu setia menunggu sampai akhir zaman..
Tidak! bayanganmu tlah karam diantara asa ku
maafkan hati ini, yang sudah tak mau mengerti..


(makassar, 25 Juni 2009)
di sudut hati yang tak terjangkau..

I’m still waiting..

<a href="http://www.flickr.com/photos/aya06fkuh/3651107
146/” title=”I'm Still Waiting… by aya06fkuh, on Flickr”>I'm Still Waiting...

Dulu..kau tidak ada di duniaku..
Dan keadaan duniaku baik-baik saja..
Beberapa tahun yang lalu..
kau pertama kali menapakkan kakimu ke duniaku..

Sedihmu membuat duniaku bersedih..
Senyummu membuat duniaku tersenyum..
Tangismu membuat duniaku menangis..
Tawamu membuat duniaku tertawa..

Selama ini..kau ada di duniaku..
Selama ini..kau begitu berpengaruh di duniaku..
Selama ini..kau yang bertengger manis di bingkai duniaku..
Menghiasinya dengan senyuman, canda dan tawa..

Kini..kau beranjak pergi dari duniaku..
Meninggalkan semua jejak yang telah kau tapakkan di duniaku..
Meninggalkan semua rasa yang telah kau berikan kepada duniaku..
Meninggalkan semua kenangan yang telah kau torehkan di duniaku..

Tapi..ketidakhadiranmu tidak akan mengubah duniaku..
Karena kau juga pernah tidak ada di duniaku..
Dan saat itu..duniaku baik-baik saja..
Saat inipun..jika kau tidak ada lagi di duniaku..
Duniaku akan tetap baik-baik saja..

Karena keberadaan dan ketidakberadaanmu..
bukan untuk menghancurkan duniaku..
Tapi untuk mengajariku makna hidup..
Dan arti sebuah kasih sayang..

Liburan yang [mulai] membosankan..

Huft… manusia-manusia. memang gak ada syukurnya deh..hehehe. Kemaren waktu lagi sibuk-sibuknya dengan dunia perkuliahan, CSL, PBL, Ujian ini, Ujian itu.. kerjanya cuman teriak-teriak “MAU LIBUR-MAU LIBUR”.. pas udah libur.. hueh..teriak lagi.. “BOSAN-BOSAN.. mau kuliah lagi.. mau kumpul-kumpul ma teman-teman lagi, mau belajar bareng lagi, mau sport jantung lagi di setiap ujian..”..hoho..fuih..aneh!

Well, benar juga.. liburan yang benar-benar kunanti selama 6 bulan terakhir ini pun harus ku akui mulai membosankan.. walaupun tiap harinya kekampus..tapi benar-benar gak tau mau ngapain. paling duduk-duduk di depan MEU berharap keluar pengumuman nilai-nilai yang tak kunjung keluar membuat hati dag dig dug.. huft.. dapat ngak yang wisuda pertama (bulan 9) ini. yah.. kan bingung juga kalo orang tua nanya, “nak, jadikan wisuda bulan 9. mama dah siapin kebaya ini loh..dah mau booking tiket juga..blablablabla”..hahaha. kalo saya sih.. sampai detik ini belum juga memberi kepastian apakah wisuda bulan 9 terkejar atau tidak. So far.nilai-nilai masih menyatakan lulus walaupun pas-pasan..hehehe. sebenarnya dah ada 2 nilai yang belum keluar tapi sebenarnya dah dipastikan lulus sih.hehehe. *Geer mode ON. yaitu mata kuliah Tropis dan Ikakom.. nah.. sisa 1 mata kuliah lagi nih yang bikin.. NERVOUS berat. setelah beredar gosip kalo yang error itu 113.. tapi gosip terakhir sih sudah diturunkan menjadi 80an orang.. huohoho.. masih banyak sepertinya…well, adakah diriku diantara 80an orang itu?? huft.. semoga saja tidak..^^

yup..5 hari belakangan ini semenjak pengumuman remedial IKAKOM dinyatakan kerjaan saya untuk killing time adalah :
– nongkrong ngak jelas di depan MEU dengan beberapa teman ..sekali-kali ke bagian akademik berharap ada 1 petugasnya yang berbaik hati mau melihatkan nilai kami yang masih tertahan di ruang PD 1..hehehe.
– Instal Ulang Laptop. fuih..akhirnya saya instal ulang juga laptopku..hahaha. dari dulu sebenarnya mau di instal.. tapi ngak pernah ada waktu untuk menginstal itu semua..huft. mumpung libur jadinya mengerjakan beberapa hal yang tak sempat. termasuk mengintal laptop yang mulai rewel ini..hehehe..
-Nangis-nangis bombay di kamar seharian.. hohoho.. ngak banget sebenarnya.. ini karena huah.. malas ah membahasnya.. ngak penting!
– Mencari nota pembayaran KKN pengambilan atribut KKN. hehehe.. ntah dimana saya menyimpannya.. seharian tadi kerjanya cuman nyari nota itu.. ngak lucukan kalo saya harus membayar ulang 550 ribu hanya kebodohan saya menyimpan kertas itu..hahaha.. finally, I found it.. ternyata ada dibawa jok mobil..hohoho..
– nge Blog di MP.. nih kerjaan tiap malam.hahaha..sepertinya mulai bosan..hehehe..PEACE.

yah..sepertinya mulai membosankan kalo tiap hariku selanjutnya harus diisi dengan itu-itu saja.. okey, it’s time tuk.. buat PLANNING..!!!!
dan inilah beberapa planning yang ingin kulakukan selama 10 hari kedepan ini..

1. Kepantai..
sebenarnya planningnya hari ini mau ke pantai ma lely, cica, oya, dan kak dila.. tapi ngak jadi karena hari ini mama datang dari kampung dan minta diantar kesana sini..hoho.. ngak bisa nolak kan.. jadinya kepantainya di jadwalkan besok (22 juni 2009).. pantai pasti sepi kalo hari senin.. asyik..bisa serasa pantai sendiri nih..hehe. trus mau ke benteng rotterdam buat futu-futu.hehehe.. karena salah satu dari kami (gak usah disebut namanya) ada yang belum ke Benteng rotterdam..hahaha. gubrak deh.. 3 tahun di makassar kemana aja??

2. belajar ngedit foto lagi..
hahaha.. waktu lagi sibuk-sibuk dikampus sering mupeng banget pengen belajar lagi ngedit foto..huft.. berhubung laptopku sudah diinstal ulang.. dan program PS dan corelnya sudah tak ada..(Argh..) kalo gitu terlebih dahulu instal program2 itu.. setelah itu.. yup..belajar ngedit foto lagi.. tadi, sudah beberapa yang kudownload file “tutorial fotoshopnya”.. dan ada beberapa efek yang benar-benar ingin kupelajari..here it is:

Semoga berhasil…hehehe.. ngak yakin bisa sih..^^ sepertinya tingkat kesulitannya tinggi banget..harus butuh kesabaran ekstra.. kalo ngak bisa2 juga.. ntar dibawa pas KKN aja deh..hehehe.. killing time di KKN dengan belajar ngedit boleh juga..

3. Hunting beberapa keperluan KKN..

yup..beberapa barang ini wajib di bawa ke KKN..(masih versiku.. blom ada pembekalan khusus sih..hehehe.. katanya tgl 30 baru ada pembekalan dari supervisor
– tensi dan Stetotoskop (wajib neh..)
– colokan banyak (huah..ngak mau ngantri nge cas kayak baksos-baksos terdahulu.. hahaha)
– Senter (katanya didesa jam mati lampunya jam 10 malam..hoho.. saya benci gelap T_T)
– baterai cadangan sebanyak-banyaknya (untuk senter dan kamera digital..hahaha.. jangan sampai kasus di pulau dutungan terulang lagi..)
– beberapa film-film asyik mulai dari drama, horor, komedi, dsb untuk dinonton disana. hahaha. katanya sih..KKN itu kadang membetekan banget… kerjanya cuman makan tidur, beres-beres rumah.. yang melelahkan diawal-awal aja pas pendataan..trus ditengah2 yang mewajibkan menyelenggarakn baksos setempat dan diakhir pas seminar evaluasi..hehehe.. antara-antaranya itu kadang membosankan..
– Cari koper besar juga yang muat segala keperluan selama 2 bulan..kayaknya mau pinjam ke tante2 tercinta nih..hihi.

4. Melanjutkan membaca new moon
hahaha..kebangetan banget nih.. dah hampir 2 bulan tuh novel ngak saya sentuh-sentuh..huohoho..

5. Searching info beberapa kota..
yup..masih melanjutkan dari yang kemaren-kemaren.. searching info-info kota-kota keren.. mulai dari objek wisatanya, budayanya, kulinernya,dll.. persiapan buat liburan setelah KKN kayaknya..hehehe..semoga bisa..huhu/ dah mupeng banget nih berlibur bareng keluarga..kalo sekarang mungkin ngak bisa. harga tiket..ngelonjak abis..huhuhu….laginya juga waktunya gak memungkinkan banget..hehehe..kakak lagi koas yang gak bisa ditinggalin. arif.. mau ujian repro..huft..

6. Ikut acara liburan angkatan
Mm..kalo ini masih bimbang sih.. liburannya akhirnya di fix kan tanggal 27 Juni di daerah Bili-bili.. ikut ngak yah??? lagi malas ketemu sama salah satu orang yang dipastikan datang sih..hehehe..

7. Pulang kampung..
mungkin hanya 2 hari.. cuman mau ngambil beberapa barang tak terpakai buat di bawa ke KKN (kayak koper atau tas2 obat gitu) dan ijazah SMA buat persyaratan ngurus wisuda..hehehe.. trus mau ngambil celengan ku tercinta di tempat praktek mama.. hahaha. lagi mupeng berat sama salah 1 benda 😀

——-

well, mungkin itu aja planning untuk 10 hari kedepan ini..hahaha.. kebanyakan yah?? huft.. semoga bisa terlaksana dengan baik..hehehe..

KKN Profesi 2 juli 2009 I’m Coming!!!!!!!!!!!!!
(dengar berita baru nih.. katanya KKNnya mau dipending sesudah Pemilu presiden??wah..wah..wah..)

my sweet pinky room, 21 Juni 2009
(disudut waktu yang membosankan..)

HMI Activities

logo HmI

bastra HmI FK Unhas ke 73

baksosnas kalimantan selatan (di pantai)

taxi nya kalimantan

all participant

HmI…merupakan organisasi pertamaku di FK Unhas.mungkin baru kuliah 3 bulan di FK saya sudah memutuskan untuk bergabung di organisasi ini. HmI merupakan lembaga eksternal FK Unhas. banyak yang sudah diberikan organisasi ini pada saya. HmI..pertama kali saya belajar sirkum anak orang dari organisasi ini. bayangkan,mahasiswa tingkat satu, semester satu. baru 4 bulan di FK sudah bisa menyirkum, menganastesi, melakukan bedah minor. apa lagi kalo bukan karena HmI ini..
HmI..pertama kali saya meginjakkan kaki ke kalimantan juga karena HmI. pertama kali berpergian dengan kapal laut juga karena HmI. pertama kali saya belajar tentang kepemimpinan. dan yang pasti, belajar banyak tentang Islam dan perjuangannya

terlalu banyak kenangan indah bersama organisasi ini, dan saya beruntung jadi bagian dari organisasi ini…

Y.A.K.U.S.A
(yakin usaha sampai)

Fotografer: Kak Uci, Haekal, dkk (yang pasti bukan saya yang foto ini smua..hehehe)

Sumber foto : http://hmifkuh.blogspot.com/
FB Group HmI Komisariat FK Unhas