[RESULT] semester LIMA

Kemaren rencananya mau seharian dikampus..n genet sambil nunggu pengumuman remed CSL dan remed teori TROPIS…. Ditunggu-tunggu…  fuih..kok belum keluar-keluar juga.. katanya mau keluar hari kamis… dan ternyata, lumayan banyak anak-anak 06  yang memilih menghabiskan hari kamis kami yang kosong dengan menunggu dan menunggu. Dan ICT pun jadi tempat favorit buat nunggu ketidakpastian itu… hehehe.. alasannya  simple… HOTSPOTnya paling KUUUUUAT.. yap… dari jam 10 pagi sampai…. jam 2 kok belum ada tanda-tanda  pengumuman ya?? Beberapa anak-anak mulai bete dan memutuskan pulang, tapi sebelum pulang…. dapat amanah “may, masih mau tinggal dikampus?..nitip stambuk nah.. saya XXX, sms kalo dah ada dipengumuman.. okey!… fuih….  Ada sekitar 5 orang yang nitip stambuk ke saya.. belum lagi beberapa senior yang memang dari dulu-dulu langanan nitip sgala-galanya. Absen,nfo, liat nilai,liat pengumuman..hahaha.

Jam 3

Ha… bete mode ON OFF juga nih.. akhirnya turun ke MEU, disana ketemu sama salah satu asisten mikro, Dia bilang hari ini ngak ada pengumuman keluar. Jadi besok kosong. Remed CSL dan TEORI dipending minggu depan pas dah masuk IKAKOM. Wew… wew.. wew…. Hari yang amat sangat  sia-sia! Huft… iseng-iseng liat papan pengumuman (kami menyebutnya EXPRESION ZONE!) hmm… mulai meliat nilai-nilai nih… wah DDTnya 2008 banyak dapat  C dan E..hahaha… padahal tahunku dulu, DDT yang paling asyik nilainya.. A dan B loh… hehehe.. Wew… Kardionya 2007 lagi-lagi dihujani EROR.. hahaha… gak ada bedanya dengan tahunku…huhu.. KARDIO memang pelit kasih nilai… Weee’… jalan-jalan lagi di ZONE 2006. Wah nilai semester 5 belum pada dicabut.. hahaha.. diliat-liat lagi deh… mm…masih sama…ngak ada yang berubah… jalan-jalan lagi ONKOLOGI.. heh? Onkolgi udah keluar ya??? Kok ngak tau ya?? Hahaha…kayaknya ngak peka lingkungan lagi nih.. wih.. kertasnya udah lumayan usang.. pasti dah lama. Diliat ah… kalo ngak salah nak-nak bilang nilaiku B. diliat dirumah sakit waktu belum ditempel.. tapi belum pernah liat benar-benar nih.. dan… diliat wah..memang B.. hahaha.. (memang mau apa lagi?? Mm…l iat nilai-nilai yang lain ah… Leila B, ani, B, Leli, B, Oya B..U swa A (maklum-maklum, asisten anatomi gitu loh.. hehe).. wuih… berhambur nilai B nih.. hahaha.. nilaiku MERAKYAT lagi..hehehe… liat lagi ah.. eva B, dani C, hekal B… wait.. wait.. balik dulu.. dani C?  what??? Sejarah baru nih.. dani sang asisten gizi.. sahabat baikku.. teman senasib seperjuangan dapat C… waduh, pasti shok berat nih.. Keluarnya nilai ONKOLOGI itu artinya keluar sudah semua nilai semester 5.. hahaha.. dan de result.. saya lolos lagi di semester 5. Alhamdulillah… walaupun IPKnya belum dihitung, tapi sudah bisa memprediksi kalo semester ini IPK nya turun.. HUHUHUHU.. and the result, berapakh IPK saya semester 5?? Dan inilah resumenya:

SISTEM INDERA KHUSUS (6 SKS)
Nilai 56 = C
Wah… pertama kalinya saya begitu bahagia dapat C..hahahaha.. suer, sampai nangis loh.. yap.. pa lagi kalo sudah memprediksinya eror..  udah pasrah banget. pa lagi salah satu teman liat nilaiku dibagian akademik dapat E (dan ternyata, yang diliat maya yang lain…hehehe.. ) liat saja nilai yang saya peroleh.. 56.. nilai batas lulus banget. Sayangnya, kebahagiaanku tak dapat terekspresi dengan sempurna (???) apalagi karena sahabatku, pimredku, ani dapat E. nilainya 55, 6 (hah, 0,4 lagi baru lulus.. wew.. menyakitkan bnaget!) Sementara kami para sahabatnya bertiga lulus semua. Waktu itu saya yang pertama melihat nilai ani. Maklumlah stambuknya tepat dibawahku. Dan………. benar-benar berat ketika dia menanyakan nilainya padaku.. fuih, tak tau mau ngomong apa!.
A: Udah liat nilai SS”
M : ngangguk
A : kamu Lulus?
M: ngangguk lagi.
A : saya???
M : *diam
A : Eror ya?
M * diam lagi
A : EROR betul ya… (mulai nangis)
M: Aduh, mati gue!.. huah.. bagaimana cara mengatasi orang menangis.. aduh..mau bilang apa..aduh,.. pusing banget… bicara may, setidaknya hibur dia.mm….i ya, ani… tapi tenang saja.. banyak ji yang eror juga. pasti ada kelas khususnya kok. Apa lagi ini eror ta satu-satunya. Pasti dapatji  ujian tutup strata kok.nanti saya bantu ketemu sama dokter-dokternya. Pasti dikasih kok…  baekji dokter2nya (padahal killernya minta ampun..hehehe)..yup, namanya usaha !

BENAR-BENAR sulit!

Yap.. wajar saja nilai SS kami amburadul..hahaha.. terutama buat para pemimpin lembaga.. karena saat-saat SS adalah saat-saat produktifnya kami dilembaga.. wah.. banyak banget yang harus diselesaikan. mulai dari nyusun kepengurusan. Nyusun program kerja.. perencanaan pengkaderan.. ikut rakernya BEM yang berhari-hari.  dan terbukti, lumayan banyak para pemimpin lembaga yang… mmm….. EROR dan C! hehehe… dan disistem inilah pertama kali saya mengenal kata…  B.O.L.O.S! hiks… MAAFKAN!

SISTEM GASTROENTEROHEPATOLOGI (7 SKS)
Nilai 73,79 = B (baca: nyaris A (74)!)
Wah… BIG SYSTEM. 7 SKS!. Untunglah saya dan keempat sahabatku lulus semua. Kompakan dapat B semua lagi.. hahaha…  yap.kali ini saya , ani, leli, lela udah mulai bisa menyeimbangkan akademik dan lembaga. WE DO IT! Sayangnya… disistem ini ada sekitar 10an  orang yang eror.. fuih, padahal ujiannya lumayan gak susah-susah banget. yang susah mungkin praktikumnya yang berjibun buanyak itu..  ANATOMI, PA, HISTO, BIOKIM, CP, MIKRO, PARASIT… Hehehe…. dan yang pasti nih system bikin nge gemesin deh.. bikin gigit jari…bikin telan ludah, apalgi kalo 0, 22 poin lagi bisa dapat A.. huhuhuhu.. dapat A 7 sks…M.A.U!!!!!!!! IP pasti terdongkrak abis… hahaha… ngak papa may, yang penting udah ikhtiar sekuat tenaga ^^)

SISTEM ONKOLOGI (5 sks)
Nilai 66,2 = B
 
Yup… sistem onkologi memang seru..fun banget.. hehehee… soalnya juga ngak rumit-rumit banget.. semuanya soal kasus… dan rata-rata berbunyi gini.. ”seorang XXX datang ke Poli bedah dengan keluhan benjol pada daerah XXXXnya…” dan pertanyaannya kalo bukan diagnosis, stadium, treatment, diagnosis, pemeriksaan penunjang, gamabaran radiologinya, histopatologinya… yak… gitu-gitu deh.. hehehe… yang seru adalah kuliahnya yang diajar sama dokter-dokter bedah sub.. WAH… K.E.R.E.N banget deh.. dokter bedah onkologi, dokter bedah urologi, dokter bedah paru, dokter bedah toraks dan masih buanyak dokter-dokter bedah lagi… dokter bedah…… memang keren ya! (sayangnya banyak kurang ontime.. hehehe.. pasti banyak operasinya ya??? Dimengerti2!)

FORENSIK (2 sks)
Nilai 56 = C
F
orensik bukan sistem. Tapi masuk MKU. Jadi kuliahnya selama satu semester.. kulaih forensik memang seru….seperti lagi nonton film horror saja.. hahaha.. banyak banget foto-foto mayat dengan berbagai pose.. hehehe…. saya salah satu orang yang paling semangat ikut kuliah ini.. walaupun paling sering memalingkan muka pas ditampilkan gambar-gambar horror… hahaha (makanya sering dapat titipan absen disistem ini..hehehe..)maklumlah… penggila komik conan dan novel-novel detektif.. jadi harus banyak tahu soal ini. Kayak bisa tahu ketinggian kematian sesorang yang digantung dari bercak darah yang menetes dilantai. Atau tahu, waktu kematiannya.. cara kematiannya K.E.R.E.N deh kuliah ini.….. ujian mid sih.. sip lah…  sayangnya pas mau final FORENSIK.. saya S.A.K.IT .. tiba-tiba demam.. dan memaksakan diri buat ujian dengan badan lemah… huhuhuhu.. jawab soal forensik seadanya saja.. yang diingat-ingat waktu kuliah saja.. benar-benar tak belajar diriku.. hiks. hiks..  padahal udah pasrah dengan mata kuliah ini… hasilnya???? Dapat nilai diamabang batas lulus lagi deh.. hehehe.. NB : forensik bertaburan nilai C dan Eror loh.. ya walaupun ada sekitar 5 orang dapat A dan 20an dapat B, jadi tetap dapat nilai MERAKYAT lah.. hahaha… gak sedih..gak sedih! *mikir, kira-kira kalo saya ngak sakit dan belajar bisa dapat nilai lebih ngak ya???hahaha

BIOETIk (2 sks)
nilai 62 = B
Sama kayak forensik. BIOETIK bukan sistem. Kuliah ini benar-benar menjenuhkan… PENUH DENGAN KUHP dan PASAL-pasal. Padahal diforensik juga belajar pasal-pasal.. huhu.. makanya bahan kuliahnya sering ketukar-tukar..hahaha.. yapi kuliah-kuliah etika kedokterannya seru.. ya, belajar beretika yang baek lah. hehehe. tapi dari mata kuliah ini, saya mengenal satu sosok yang hebat banget.. dia adalah PROF SOLIHIN.. mantan dekan dan rektor. Umurnya 78 tahun… dan.. masih semangat  ngajar di RKF (gendung lantai 3).. wah.. wah.. salut banget.. karena udah tua, suara prof ini sering ngak jelas.. makanya banyak anak-anak bête masuk kuliahnya. Atau masuk.. tapi didalam kelas…NGENET!.. yap.. selain suaranya yang gak jelas..cara ngajarnya juga pelaaaaan banget.. SLOW MOTION banget deh.. dan tangannya sering tremor (cirri-ciri parkison)..  tapi yang saya kagumi itu semangat juangnya buat ngasih kami ilmu..di usia 78 tahun masih bisa naik tangga hingga lantai 3. S.A.L.U.T!!!!! kami saja sering ngomel..dan biang aduh.. kapan sih LIFTnya di kedok jalan lagi… cuapaek nih… 
dan yang saya kagumi juga adalah… ON TIMEnya.. kami pernah diajar di kelas hanya 20 orang.. ketika mata kuliahnya sempat dipindahkan lebih awal jam 7.30 bayangin deh…! 200 orangnya pada kemana ya????  

Hmm… ternyata seru juga ya ngeflash back..hehehe.. ok.it’s time tuk menghitung IP smeseter . tanpa dihitung pastinya pasti dah ketebak deh.. hehehe.. ngak mungkin 3 lah kayak semester sebelumnya..^^ (walaupun masih komatkamit..saya salah hitung dan IPnya bisa dapat 3.hahaha)
 IP =total  nilai mata kuliah x jumlah SKS mata kulia/ total SKS sesmeter 5 
    = 2×6 + 3X7 + 3X5 + 2X2 + 3X2 / 22
    = 12 +21+15+4+6 /22
     = 58/22
     =2, 63


wakS..2.63.. huhuhu…… STRES MODE ON!!!! kayaknya ini semseter dengan IPK terburuk. hiks. hiks.. tak ada A lagi..huhu.. padahal saya terkenal dengan segelintir orang dengan IPK yang nanjak terus. diMulai dari 2, 73…yang terus nanjak sampai semester 4 menembus angka 3,…  hehehe… dan akhirnya harus jatuh juga.. fuih.. bikin grafik para bola lagi… huhu.. ya…mau gimana lagi.. dapat nilai A di FK memang SUSAAAAH banget. Bisa lulus aja… wuih.. udah syukur bunaget! Semoga semester 5 bisa jadi peringatan bagiku yang mulai mengabaikan yang namanya A.K.A.D.E.M.I.K dan lebih banyak memprioritaskan ORGANISASI.. huhu.. ini murni kesalahanku yang tak bisa membagi waktu… MAAFKAN! Semoga Semester 6 lebih baik lagi..hehehe…SMANGAT2. ..

Iklan

12 thoughts on “[RESULT] semester LIMA

  1. Iya luluk.. luluk KEEP FIGHTING juga! semoga kita bisa jadi dokter yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.. AMIEN!!!. btw, salam sama Mbak stefani dan mbak astra ya.. wuih.. jadi kangen ma nak-nak UNDIP nieh…hehehe…

  2. Mudeng apaan? hehee gag mudeng = gak ngerti ya?? (sok tau mode ON)…hehehe… maaf2..hehehe… mumpung lagi kosong..dijelasin aja deh..
    SISTEM INDERA KHUSUS : belajar indera-indera kayak mata, telinga, hidung, kulit, tenggorokan… jadi yang pegang bagian THT, KULIT, dan MATA
    SISTEM GASTROENTEROHEPATOLOGI : belajar lambung, usus, dan hati.. ya…garis besarnya belajar pencernaan lah..hehehe… dipegang sama dokter-dokter interna kebanyakan.
    SISTEM ONKOLOGI : belajar tumor-tumor dan kanker-kanker. tumor otak, kanker serviks,…ya..kayak gitu2 deh..hehehe…
    yak..cuman itu yang bisa dijelaskan..hehehe

  3. Mudeng apaan? hehee gag mudeng = gak ngerti ya?? (sok tau mode ON)…hehehe… maaf2..hehehe… mumpung lagi kosong..dijelasin aja deh..
    SISTEM INDERA KHUSUS : belajar indera-indera kayak mata, telinga, hidung, kulit, tenggorokan… jadi yang pegang bagian THT, KULIT, dan MATA
    SISTEM GASTROENTEROHEPATOLOGI : belajar lambung, usus, dan hati.. ya…garis besarnya belajar pencernaan lah..hehehe… dipegang sama dokter-dokter interna kebanyakan.
    SISTEM ONKOLOGI : belajar tumor-tumor dan kanker-kanker. tumor otak, kanker serviks,…ya..kayak gitu2 deh..hehehe…
    yak..cuman itu yang bisa dijelaskan..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s