[curhat] jadi yang pertama dan terakhir datang.. NOT BAD!

Sebenarnya blog ini sudah lama..tapi belum terpost dan setia menjadi draft.. hahaha.. tapi setelah dibaca-baca kayaknya lumayan juga ya…. hehehe.. Let’s see:


Hari ini saya menyetel alarm usai mengSMS kepuluhan nomor di HP saya “Aslm..Tmn2 Sinocrew,bsk jam 10.00 teng disekret kt ad rapat redaksi.agendax evaluasi 35 dan followup 36.en dilanjutkn dengan rpt pengurus. Dtang ya.. makasih sblmx. 😉

Saya bangun pukul 9 lewat 20. Huft.. telat lagi.. Saya mandi. Pakaian tanpa sarapan. Argh..saya pasti telat. Itu pkirku. 9.40…. 20 menit lagi buat sampai kekampus. Sayapun balap-balapan dijalan.. huft.. harusnya saya menyetel alarm lebih awal lagi..  9.57. saya berlari didepan parkiran hingga tiba didepan pintu sekret. Belum ada orang. Hmm.. apa saya telat? Sepertinya tak mungkin. Saya melihat layar HP. Ternyata ada 3 SMS. “kak, maaf saya agak telat, ada urursan keluarga dulu”. “may, sowry, lagi nda enak badanka. Nda bisaka datang. Sowry. “may.. masih dijalanka.. mungkin agak sedikit telat” . Huft…mereka [lagi-lagi] tak ontimeT_T. Saya pun menelpon beberapa dari mereka. Rata-rata sudah dalam perjalanan. Beberapa ada yang baru bangun. Ckckckck. Saya sempat berfikir.. mereka tak ubahnya artis yang harus ditelpon dulu baru datang. Apakah ini cermin budaya bangsa kita? Saya sebagai pemimpinnya sedikit kecewa. Karena satu hal yang selalu saya tekankan dalam kepengurusan saya adalah ON TIME! Apalagi lembaga yang saya pimpin ini bergerak dibidang jurnalisitk dengan kata kunci DEADLINE! Bukan hanya itu, tapi juga calon DOKTER!

Sepertinya saya tidak hanya kecewa pada mereka. Tapi kecewa pada diri saya. Saya seperti gagal jadi pemimpin mereka. Mereka tahu, saya paling tidak suka orang yang tidak bisa ontime.. tapi.. huft.. sudahlah..Pukul 10.34 belum ada yang datang. Ckckckck..  kalau saya pasien gawat  yang sedang menanti dokter, mungkin saya sudah tak bernafas lagi. Atau mungkin karena rapat ini bukan hal yang penting? Saya lelah memikirkannya. Pukul 10.57 sang pimred datang.. “may, maaf telatka.. ketiduranka.. hehehe.. belum mulaipi toh? Rasanya ingin marah.. tapi sabar maya. Jangan pernah gunakan emosi dalam organisasi.. kalo tidak mereka justru meninggalkanmu. Kau butuh mereka. Kau tak bisa sendiri. “iya..belum. Belum ada yang datang.. XX udah ada dijalan. YY diparkiran mi bede..  hehehe.. ”kataku sambil senyum yang cukup diapaksakan.. akhirnya rapat dibuka tepat pukul 11.30. molor 1,5 jam. Bahkan sementara rapat, pukul 12.05 masih ada yang datang. Dan dengan santai ikut nimbrung dalam rapat itu. Makan hati..makan hati.. hahaha.. sabar maya. Pukul 12.06 sesaat ketika peserta rapat terakhir itu datang,” kak saya pulang dulu..ada kegiatan lain kak”.. saya pun mengiyakan. Ga nyangka..dia dan beberapa teman-temannya langsung berdiri dan pergi.. hei.. hei.. bukankah saya hanya mengizinkan satu orang itu.. Huft.. sabar lagi maya. Ga boleh marah ^_^. Setelah itu silih berganti mereka meminta iZin untuk balik. Ya.. tinggallah saya dan beberapa orang yang masih mau melanjut diskusi ini. Karena sudah masuk waktu Zuhur, karena yang bertahan hanya 4 orang..akhirnya saya memutuskan untuk mengakhiri rapat ini..akhirnya ke4 orang itu izin untuk pulang. Sebenarnya saya masih meminta keempat orang itu untuk beres-beres secret. Tapi mereka keburu pulang. Huft… Tinggallah saya yang masih harus tinggal beberapa menit beres-beres sekret dulu.. ya.. jadi yang pertama dan terakhir. Not BAD! Asal ikhlas..

———————–

Well, ternyata manajemen emosi ku masih lumayan berfungsi.. hahahaa… good job maya… ^_^


 

Iklan

8 thoughts on “[curhat] jadi yang pertama dan terakhir datang.. NOT BAD!

  1. ahaaiiii….

    kayak ga tahu Indonesia aja…

    Kualitas karetnya kan nomor satu di dunia…

    jadi bisa bikin jam karet dengan kualitas molor yang ruarrrr biasaaa!!!

    *pegang 20 biji jam karet*

    “dijual-dijual, cocok bagi yang merasa warga negara indonesia sejati, hehehe, ibu maya mau beli satu?!?”

  2. Pelajaran Moral yang mungkin bisa diterapkan kedepan :
    Kalo acara jam 10, bilang aja : KITA RAPAT JAM DELAPAN!

    *sometimes saya melakukan itu dan berhasil. Karena rata2 jam molor kita (Kita? Lo aja kali gw ga wkwkwkwkwk) itu 2 jam.

  3. Hahaha…sebenarnya diblog ini penekanan ontimenya ga gimana banget..ya lebih ditekankan adalah “sabar”nya..hahaha…. beli jam karet?? hahahaha…sejak kecil saya tidak pernah pakai jam. (jam tangan) ….sampai sekarang juga. liat jam hanya lewat dari HP..hahaha..kebayang deh kalo lupa bawah Hp atau HPnya mati…hihi…

  4. hahaha…saya tak berani menerapkannya saat ini..selain yang siksa saya juga..yang harus datang jam 8 dan mereka datang paling jam-jam 9, 10, 11 atau mungkin 12..juga sekarang ada ade' (anggota baru) anak 08 yang ontime nya minta ampun..hahaha… pernah sekali lebih cepat datang dari saya.. jadinya ga enak kan kalo kita yang mengundang datang en kita yang telat.. hihi.. kharisma ku bisa luntur. hehehe…bercanda.

  5. Ntar kalo udah masuk Koass, maya harus wajib banget punya jam tangan yang anti aer…

    coz bakal sering ngukur vital sign pasien, ga lucu kan kalo…

    “Bu, bentar, saya ukur nadi ibu yaaa…”

    “Iya dok….”

    *Trus maya ngeluarin HP cuman buat liat stopwatch aje*

    *pasien marah, dikira dicuekin*

    *komplain ke SPV*

    *maya jadi ga lulus*

    Ahheeiiii….

    anti aernya biar ga harus nglepas saat cuci tangan

    gituuu…

    makanya mulai saat ini udah nabung buat anggaran jam tangan yaaa…

  6. Hahahaha……Kok ngak kepikiran ya???? makasih sarannya..hehehe.. jadi ingat waktu pertama pake jam tangan… waktu SPMB hari ke 2. itupun disimpan di kotak pensil..hahaha… iya… nanti di beli…. kalo udah koas…hihi. masalahnya saya selalu merasa aneh kalo ada sesuatu dipergelangan tangan.. bukan alergi sih.. entahlah.. cuman tidak suka..hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s