[BIGFIVE] Film-film dengan "the power of mother"


Sebenarnya hanya beberapa saja dari film-film ini yang benar-benar menggunakan “the power of Mother”. selebihnya..hanya sekedar penambah manis.. dan bukan jadi hal utama yang disajikan oleh Sutradara, pembuat skenario atau apapun itu.it’s ok. intinya, film-film bigfive versi maya kali ini benar-benar menyadarkan kita akan besarnya kasih sayang ibu kepada anak. bahwa, seorang ibu akan melakukan apa saja untuk anaknya…
 Let’s see:
1. AWAKE
Pemain: Hayden Christensen, Jesica Alba, Lena Olin,Terrence Howard

film ini sebenarnya bercerita tentang
Clay Beresford (Hayden Christensen), pria tampan, tajir, direktur perusahaan besar tapi menderita penyakit jantung bawaan. Punya pacar cantik bernama Sam (Jesica Alba), tapi disembunyikan oleh ibunya, Lilith Beresford (Lena Olin) yang takut hubungan mereka tak direstui.Juga punya seorang sahabat dokter bedah bernama Dr. Jack Harper (Terrence Howard). Nah, si Clay ini rencananya mau dioperasi transplantasi jantung. dan mempercayai sahabatnya untuk mengoperasinya. kebetulan, telah didapat korban dengan jantung dengan resus darah ) negatif. sesuatu yang sangat jarang. tapi ibunya ingin anaknya dioperasi dengan dokter pilihannya yang sangat superior dan pernah mengoperasi presiden. tidak ada catatan hitam bahkan tak pernah melakukan kesalahan. dari dokter inilah sang ibu tahu kalau dokter sahabatnya itu telah melakukan mal praktek 3 kali. tapi clay percaya, kalo sahabatnya ini akan melakukan yang terbaik. Operasi besar-besar pun terjadi. Clay dianastesi. dan ternyata, anastesinya tidak bekerja. mm..sebenarnya tak bekerja sih..hehehe.. bagaimana harus menjelaskannya yah? mm..intinya ada beberapa orang yang memang tidak bisa teranastesi secara sempurna. sebagian orang ini bisa merasakan sakit, mendengar suara,. tapi tak bisa bergerak. nah vlay ini dibeberapa sebagian orang tersebut. selama di meja operasi itu, Clay merasakan semuanya. mendengar semuanya. akhirnya dia mengetahui satu kenyataan pahit. ternyata dokter sahabatnya ini, ingin mengagalkan operasi tersebut. dia bersekongkol dengan rekan sejawatnya yang ada didalam ruangan itu kecuali dokter yang menganastesinya. dan parahnya lagi, ternyata dokter tersebut bersekongkol dengan pacarnya.. HUHUHU.. S.A.K.I.T dikhianati langsung 2 orang nih. hehehe..ya..operasinya gagal.jantung barunya tersebut dibuat seolah-olah menolak tubuhnya…
nah, apa yang dilakukan ibunya??? melihat banyaknya keganjilan didepan matanya…. sumpah, saya tak percaya dengan apa yang dilakukan ibunya.. benar-benar ibu yang hebat. walaupun awalnya Clay sangat membenci ibunya yang bisa dibilang sangat otoriter..tapi apa yang sudah dikorbankan sang ibu untuk anaknya..benar-benar luar biasa..



2. THE FORGGOTTEN
Ceritanya tentang seorang ibu bernama Telly Paretta ( Julian Moore) bersedih atas kematian anaknya dalam kecelakaan pesawat bersama anak lainnya. Anaknya bernama Sam 9 tahun (Christopher Kovaleski). Nah, walaupun sudah 14 bulan tapi Telly terus mengingat anaknya dan tak pernah rela kehilangan anaknya.. yang membuatnya aneh..kenapa orang lain lupa akan anaknya itu.. bahkan berpikir kalo Telly ini tak punya anak. Dia mencoba meyakinkan orang-ornag disekelilingnya dengan memperlihatkan video dan album foto..tapi anehnya kesemuanya itu tak ada. Bahkan suaminya bilang kalo mereka tak punya anak. Istrinya Telly, memang pernah hamil tapi keguguran.. dan gejala-gejala yang dialami Telly akibat Post traumatic Syndrome..Telly pun mencari koran yang memberitakan kalo anaknya tewas akibat kecelakaan pesawat, anehnya.. koran tersebut tak pernah memberitakan itu. padahal dia ingat sekali tanggal korannya dulu. Akhirnya dia pergi ketetangganya sekaligus bapak temannya anaknya,(Dominic West). tetangganya ini bilang kalo dia tak pernah punya putri seperti apa yang dikatakan Telly.. jelas ini membuat Telly kebingungan.. kenapa semua orang melupakan kejadian itu…bahkan anak sendiri dilupa. tetangganya itu malah melaporkannya ke Polisi.. Namun kemudian, Tetangganya tersbut mengingat kalo memang dia punya anak perempuan setelah melihat kembali ruang kamar yang penuh dengan coretan gambar anaknya…akhirnya Telly dan tetangganya tersbut berjuang untuk mencari kembali aankanya yang ia percayai masih hidup.. akankah mereka menemukan kembali anak2 mereka?  Kenapa semua orang lupa akan kejadian kecelakaan pesawat itu? lalu kenapa para polisi dan beberapa orang memaksanya untuk melupakan anaknya? misteri apa yang ada dibalik kejadian ini? Ya..film ini menyajikan kepada kita kalo ibu itu akan melakukan apa saja demi mendapatkan anaknya kembali kepelukannya, apalagi sejak ia tau anaknya sebenarnya tidak mati dan diculik….film ini benar-benar menegangkan..hehehe….dan yang pasti seorang ibu tak akan pernah lupa dengan anaknya……..itu pasti!


3. THE ORPHANANGE
kalo ini sebenarnya film horor produksi Prancis.Film ini dibintangi Belén Rueda yang memerankan sosok Laura, seorang perempuan yang kembali ke sebuah panti asuhan , sebuah tempat di mana dirinya pernah tinggal di sana semasa kecil. ia kembali bersama Suami dan anaknya angkatnya Simón (Roger Princep). walapun hanya anak angkat dan positif HIV AIDS tapi Laura sangat menyayangi anaknya itu. Kini, ia pun tinggal di panti asuhan tersebut bertiga. Awalnya lancar-lancar saja..sampai sang anak menceritakan teman khayalannya bernama thomas. teman khayalan sebenarnya hal yang wajar. setiap anak pasti punya…namun setelah simon mebawa laura ke gua tempat thomas tinggal dan menggambarkan sosok Thomas yang sangat mengerikan akhirnya Laura merasa ada yang tak beres. Insiden pun terjadi ketika hari ulang tahun anaknya.. Sang ibu memarahi anaknya karena tingkahnya. sang anakpun merasa ketakutan dan pergi meninggalkan Laura. setelah Laura mencari kesan kemari ternyata Simon tak ada dirumah. dia pun mencari kemana-mana bahkan sampai ke gua karena yakin teman khayalannya tersebut yang mengajaknya pergi dari rumah.. misteri-misteri aneh pun terus bermunculan. Pencarian pun tak henti-hentinya ia lakukan. Akankah ia menemukan anaknya itu?Ending yang sangat tak terduga pada film ini. K.E.R.E.N banget..hehehe. sayang ada horor-horornya dikit. tapi it’s OK. hantunya anak kecil kok..jadi ga menakutkan…Salut buat karakter kuat Laura yang berperan sebagai sosok ibu yang melakukan apa saja agar ia bisa bersama anaknya…..


4. PANIC ROOM
Ceritanya tentang seorang wanita kaya bernama Meg Altman (Jodie Foster) yang baru saja bercerai dengan suaminya. bersama anaknya Sarah (Kristen Stewart) ia pun menyewa sebuah rumah yang dilengkapi dengan PANIC ROOM. apnic room ini merupakan sebuah ruangan lapis baja, berfungsi laiknya bunker modern yang punya belasan monitor pengawasan dan sambungan telepon tersendiri. Tempat ini tak mungkin ditembus dari luar, bahkan ketika kiamat terjadi, begitu kata agen yang menjual rumah ini. Kemudian datang Penyusup unior (Jared Leto), Burnham (Forest Whitaker), dan Raoul (Dwight Yoakam) mengincar harta senilai jutaan dolar yang disimpan penghuni lama di Panic Room. Mereka mengira tempat itu masih kosong. Altman yang terbangun sontak saja tercekam ketakutan. Pilihan yang lantas paling masuk akal adalah bersembunyi di ruang perlindungan. Padahal, Altman fobia ter-hadap ruang sempit, dan Sarah harus disuntik insulin secara periodik. Akhirnya Altman dan sarah memutuskan bersembunyi di Panic Room..
Apa yang akan terjadi selanjutnya? dapatkah mereka berdua bertahan dipanic room, belum lagi sarah yang harus disuntik insulin untuk tetap bertahan. disini sang ibu main kucing-kucingan dengan para penyusup tersebut demi anaknya…benar-benar menegangkan..

5. belum ade ide..hehehe. aDA ide????

Iklan

17 thoughts on “[BIGFIVE] Film-film dengan "the power of mother"

  1. wah..belum ada yang ke nonton ya?? padahal udah wara-wiri di TV (panic room dan the forgotten). kalo awake udah maen di HBO. ai..ai.. calon dokter anastesi wajib nonton AWAKE.. wajib.. wajib.. hahaha.. supaya ntar kalo ada operasi tidak bergosip di ruang operasi..ntar pasiennya dengar..hehehe… PEACE

  2. saran kalo lagi bokek…tapi ngebet nonton..
    1. Download filmya di You Tube tapi jangan dwarnet.. coz bisa nambah kebokekan.. jadi cari hotspot! kekurangannya ya…….. ga ada bahasa indonesianya..hehehe..
    2. hal yang klasik. PINJAM..hahaha.. banyak kok yang movie mania.. terbukti dari 10 orang bersahabat minimal ada 2-4 orang yang movia manik abis.. hehehe.. biasanya movie2 mania bakal beli kasetnya (walaupun bajakan) ketimbang minjam..hihi
    3. Tunggu di TV muncul..hahaha.. tapi harus setia nunggunya ya…
    4. Cerita ke teman kalo ada film keren bagus.. kalo bisa cara ceritanya harus spektakuler sampai nih teman penasaran..pokoknya yang sedramatis mungkin menceritakannya… nah paksa dia sewa kasetnya trus.. nebeng nonton deh.. hehehe…. atau cerita kebanyak orang sampai mereka tertarik trus patungan buat nyewanya..hehehe
    5. kalo 1,2, 3, 4 gagal..ya…….gigit jari aja deh..hehehe. PEACE

  3. saran kalo lagi bokek…tapi ngebet nonton..
    1. Download filmya di You Tube tapi jangan dwarnet.. coz bisa nambah kebokekan.. jadi cari hotspot! kekurangannya ya…….. ga ada bahasa indonesianya..hehehe..
    2. hal yang klasik. PINJAM..hahaha.. banyak kok yang movie mania.. terbukti dari 10 orang bersahabat minimal ada 2-4 orang yang movia manik abis.. hehehe.. biasanya movie2 mania bakal beli kasetnya (walaupun bajakan) ketimbang minjam..hihi
    3. Tunggu di TV muncul..hahaha.. tapi harus setia nunggunya ya…
    4. Cerita ke teman kalo ada film keren bagus.. kalo bisa cara ceritanya harus spektakuler sampai nih teman penasaran..pokoknya yang sedramatis mungkin menceritakannya… nah paksa dia sewa kasetnya trus.. nebeng nonton deh.. hehehe…. atau cerita kebanyak orang sampai mereka tertarik trus patungan buat nyewanya..hehehe
    5. kalo 1,2, 3, 4 gagal..ya…….gigit jari aja deh..hehehe. PEACE

  4. endingnya bagus kok.. kan anaknya kembali.. Stt..jangan disebut “siapa d balik itu semua?”,..ngak seru, masih banyak yang belum nonton ternyata..hehehehe… ntar jadi gak penasaran lagi..^^

  5. awake trnyta bagus bgt ya may..
    *tos sama maya*

    btw, Maya suka sma film2 yg memunculkan karakter yg kuat dr seorang ibu ya?
    *awake, forgotten, orphanage(yg ke 4 gamau baca reviewnya, gmbarnya serem)*

    one litre of tears ga suka ya, May?

  6. May..
    baru liat yg awake doangan nih..
    *itupun baru nonton abis dikasi rekomendasi sama orang*

    pinjem dong, Forgotten, The orphanage ama Panic room..*tapi yg panic room ga dikasi jg gapapa kok, serem kayaknya*

    *lagi ga modal.com*

    *sangat PeDe bakal dikasih pinjem*

  7. oh.. orang itu pasti kak nensa kan?? hehe… ^^

    aduh ntan, semua film2 itu saya ngak punya..hehe..

    yg forgotten ma panic room nuntun di TV

    yg The Orphanage sewa di izzy.. hihi..

    panic room ngak seram kok.. cuman menegangkan.. yang seram malah the orphanage….. ada hantunya. SERAM banget deh pokoknya….. huah.. merinding pasti. soalnya filmnya suasana tempo dulu gitu.. sutingnya di panti asuhan…hehe… seram deh ntan. tapi bagus banget. keren deh pokoknya! ceritanya beda dari yang lain…. endingnya juga ngak bakal tertebak ^^

  8. iya nensa!
    hahaha..
    ternyata nensa tau dari kamu ya?
    ahaha..
    dasar nensa dudul..

    jyahhh..
    ngga punya juga? senasib kita berarti.. wakaka..
    si Ndud punya ga ya?
    *masih berniat nyari pinjaman

    ooh.. yg seram the orphanage..
    oke, kalo gitu, aku bakal nonton rame2 the orphan itu, hehe…
    *manusiapenakut

  9. yup.. waktu itu nuntun ma kakak en ade… hehe….

    saya mah seumur hidupku ngak pernah nuntun sendiri…hihi….

    sebenarnya saya juga sangat penakut.. huah.. diantara kami bertiga bersaudara saya yang paling payah liat penampakan2 gitu….:D
    paling ngak bisa lah…tapi mereka selalu memaksaku untuk menuntunnya bersama2..huhu..

    tiap abis nuntun film horor2 pasti langsung mengungsi ke kamar kakakku…hehe….

  10. seru kalo kita bisa membawa diri..^^
    bergaul sama temen, tenggang rasa, kalo temen ribut2 ya sabar aja. hehe
    yg paling asik pas bulan puasa, sahur ama buka puasa barengan..
    trus sholat tarawih bareng2 deh..^^

  11. hahaha… iya2 sepertinya memang seru.. minggu lalu saya dikasih pinjam buku “ANAK KOS DODOL LAGI”…. dah selese baca… lucu bget deh.. kehidupan kos memang benar2 lucu… tapi kayaknya ngak bakal ngerasainnya… hihi..^^

    ngak papa.. setidaknya sudah ngerasain KKN.. dah mirip2 kehidupan kos kata teman2 kok.. malah lebih seru coz bobonya ber 9 cewek satu kamar…hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s